TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Universitas Nusa Putra dan PII Sukabumi Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

PII Kabupaten Sukabumi bersama dengan PP PII dan FPI PII sebelumnya telah memberikan bantuan makanan, minuman, dan sejumlah uang.

Sabtu 26 Nov 2022, 13:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Kabupaten Sukabumi, menyalurkan bantuan batch 2 untuk korban terdampak gempa Cianjur. Bantuan tersebut merupakan hasil pengumpulan dana dari rekan rekan Forum Perempuan Insinyur Persatuan Insinyur Indonesia (FPI-PII).

“Alhamdulillah hari ini sudah masuk lagi bantuan batch 2 dari FPI-PII ke rekening PII Kabupaten Sukabumi sebesar Rp 50.050.000,” ungkap Paikun pada Sukabumiupdate.com, Sabtu (21/11/2022)

Paikun juga mengatakan, pihaknya saat ini masih berkoordinasi dengan BNPB untuk membelanjakan sejumlah uang tersebut sesuai dengan kebutuhan para penyintas gempa Cianjur. Dana yang terkumpul sebesar  Rp 50.050.000,akan disalurkan pada hari Rabu (30/11/2022). “Masih koordinasi dengan BNPB, rencana akan dibelanjakan sesuai kebutuhan,” tutur dosen Teknik Sipil Universita Nusa Putra. 

PII Kabupaten Sukabumi Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur | Foto: Istimewa
PII Kabupaten Sukabumi Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur | Foto: Istimewa

Paikun juga menjelaskan, bahwa pihaknya sebelumnya PII Kabupaten Sukabumi bersama dengan PP PII dan FPI PII telah memberikan bantuan makanan, minuman, dan sejumlah uang sebesar Rp 7.700,000.

Masih menurut Paikun, gempa Cianjur dengan kekuatan M5,6 yang terjadi pada, Senin 21 November 2022 lalu, memberikan duka mendalam untuk warga Jawa Barat, terutama Cianjur dan Sukabumi. Banyak masyarakat yang terdampak oleh gempa bumi tersebut dan saat ini sedang membutuhkan uluran tangan dari pihak-pihak yang bersedia untuk membantu.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, agar bisa saling bantu, disaat saudara terkena musibah, terutama masyarakat Kabupaten Cianjur yang sedang butuh bantuan” jalas Ketua PII Cabang Kabupaten Sukabumi.

#SHOWRELATEBERITA


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x