Raih Suara Tertinggi di Pileg, 2 Tokoh Jampang Ini Dinanti Tugas Maju Pilkada Sukabumi

Selasa 27 Februari 2024, 23:26 WIB
Politiisi PPP Andri Hidayana dan Politisi Golkar Budi Azhar Mutawali | Foto : Sukabumi Update

Politiisi PPP Andri Hidayana dan Politisi Golkar Budi Azhar Mutawali | Foto : Sukabumi Update

SUKABUMIUPDATE.com - Dua calon anggota legislatif dari dua partai berbeda, yakni Budi Azhar Mutawali dan Andri Hidayana meraih suara tertinggi dalam perhelatan Pemilu Legislatif 2024 yang baru saja berlangsung di Dapilnya masing-masing.

Dari data sementara yang dipantau sukabumiupdate.com, Budi Azhar Mutawali yang mencalonkan dari Partai Golkar di daerah pemilihan (Dapil 5) memperoleh suara tertinggi diantara semua caleg di Dapil tersebut, Budi meraup suara sebanyak 29.233 suara.

Dengan perolehan suara sebanyak itu, Budi Azhar dipastikan lolos kembali menjadi anggota DPRD kabupaten Sukabumi keempat kalinya.

Adapun Andri Hidayana yang mencalonkan dari Partai Persatuan Pembangunan atau PPP di daerah pemilihan (Dapil 6) memperoleh suara tertinggi dari semua caleg di Dapil tersebut sebanyak 14.285 suara. 

Dengan modal suara sebanyak itu, Andri Hidayana juga dipastikan melenggang kembali menjadi anggota DPRD Kabupaten Sukabumi kedua kalinya.

Baca Juga: Makan Siang Gratis Dijatah Rp15 Ribu per Anak, Menkes Berkelakar: Kenyang Gak?

Sebagai informasi, dalam catatan sukabumiupdate.com, kedua caleg tersebut sama-sama memegang mandataris untuk maju Pilkada Kabupaten Sukabumi dari partai dimana mereka bernaung.

Budi Azhar Mutawali yang juga menjabat Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu yang diberikan tugas oleh DPP Partai Golkar untuk maju menjadi bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah. Selain Budi, ada dua nama yang mendapat tugas yang sama, yakni Wakil Bupati Sukabumi saat ini Iyos Somantri, dan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi Asep Japar.

Saat dikonfirmasi waktu itu, Budi Azhar membenarkan adanya SK penugasan tersebut, Budi mengungkapkan bahwa penugasan tersebut, seperti disampaikan oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, tujuan dari penugasan itu nanti diharapkan dapat membantu kemenangan Pileg dan Pilpres 2024.

"Saya bersyukur, alhamdulillah diberikan kepercayaan oleh partai Golkar untuk menjadi salah satu kandidat calon Bupati atau calon wakil Bupati Sukabumi. Dan insyaallah itu akan saya coba jalankan sesuai dengan yang ada dalam surat keputusan tersebut," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (23/11/2023).

Seperti halnya Budi Azhar, PPP Kabupaten Sukabumi sebagai partai tempat bernaungnya Andri Hidayana, telah menetapkan 5 nama tokoh dalam bursa kandidat Bupati Sukabumi atau Pilkada 2024.

Baca Juga: Kantongi 91 Ribu Suara, Hergun Optimis Kembali Melenggang ke Senayan

"Ada lima nama masuk pembahasan dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC PPP Kabupaten Sukabumi yang diikuti oleh 47 kecamatan dan semua unsur partai PPP, Sabtu, (4/11/2023). Kelima nama tersebut merupakan figur-figur potensial untuk kami usung nanti," kata Wakil Ketua OKK DPC PPP Andri Hidayana kepada sukabumiupdate.com, Minggu (5/11/2023).

Dari kelima nama yang sudah dibahas dan dijadikan kesepakatan bersama, kata Andri Hidayana, diantaranya dua dari internal yaitu Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi Dedi Damhudi dan anggota Fraksi PPP Andri Hidayana. Sedangkan tiga nama lainnya dari eksternal, yaitu Asep Japar, Habib Mulki, serta Yudha Sukmagara.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life27 April 2024, 12:30 WIB

Kehadirannya Sering Mengganggu! 6 Cara Ampuh Menghilangkan Semut di Rumah

Ada beberapa cara untuk menghilangkan semut di rumah yang sering mengganggu.
Ilustrasi - Ada beberapa cara untuk menghilangkan semut di rumah yang sering mengganggu. (Sumber : Pixabay.com/@actee3).
Life27 April 2024, 12:15 WIB

Rasa Iri atau Dendam, 7 Alasan Seseorang Membenci Kita yang Perlu Diwaspadai

Salah satu realitas yang tidak dapat dihindari dalam kehidupan adalah bahwa tidak semua orang akan menyukai atau menyambut kita dengan baik.
Ilustrasi - Salah satu realitas yang tidak dapat dihindari dalam kehidupan adalah bahwa tidak semua orang akan menyukai atau menyambut kita dengan baik. (Sumber : Pixabay.com/nooneknow22).
Bola27 April 2024, 12:00 WIB

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia vs Uzbekistan

Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang untuk mengalahkan Uzbekistan U-23, mengingat performa apik yang ditunjukkan selama turnamen ini.
Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang untuk mengalahkan Uzbekistan U-23, mengingat performa apik yang ditunjukkan selama turnamen ini. (Sumber : pssi.org)
Sukabumi27 April 2024, 11:55 WIB

Indonesia Menuju Olimpiade, Kisah Wasit Asal Sukabumi Pernah Pimpin Laga di Ajang Serupa

Kosasih memulai kariernya sebagai pesepak bola bersama klub Pertiwi.
Kosasih Kartadiredja, wasit berlisensi FIFA pertama di tanah air asal Sukabumi. | Foto: Historia.id
Fashion27 April 2024, 11:30 WIB

7 Tips Berpakaian Agar Terlihat Tinggi, Bikin Badan Jadi Lebih Proporsional

Dengan sedikit usaha dan strategi, orang bertubuh pendek dapat menemukan pakaian yang pas, stylish, dan nyaman.
Ilustrasi - Dengan sedikit usaha dan strategi, orang bertubuh pendek dapat menemukan pakaian yang pas, stylish, dan nyaman. (Sumber : Pixabay.com/@ditaa12).
Figur27 April 2024, 11:21 WIB

Lahir di Sukabumi, Sastrawan Joko Pinurbo Meninggal Dunia

Rencananya jenazah Joko Pinurbo akan dimakamkan di Sleman.
Foto Joko Pinurbo pada 2018. | Foto: Instagram/@joko_pinurbo
Inspirasi27 April 2024, 11:00 WIB

Lowongan Kerja Administrasi Minimal Lulusan SMA dengan Lokasi Penempatan di Kota Bandung

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Administrasi dengan Lokasi Penempatan di Kota Bandung. | (Sumber : Freepik.com/jcomp)
Sukabumi27 April 2024, 10:32 WIB

435 Kasus DBD Tercatat di Kota Sukabumi pada Triwulan Pertama 2024

Periode triwulan pertama 2024, sebanyak 132 pasien berasal dari usia 5-14 tahun.
(Foto Ilustrasi) Dinkes Kota Sukabumi merilis data terbaru kasus DBD selama Januari hingga Maret 2024. | Foto: Pixabay
Life27 April 2024, 10:30 WIB

Stres dan Kecemasan, 5 Penyebab Susah  Tidur  yang Harus Anda Diwaspadai

Stres dan kecemasan adalah salah satu faktor utama yang menjadi penyebab orang susah tidur.
Ilustrasi - Stres dan kecemasan adalah salah satu faktor utama yang menjadi penyebab orang susah tidur. | (Sumber : Freepik.com/@DCStudio)
Sukabumi Memilih27 April 2024, 10:15 WIB

Didukung Golkar Gerindra dan PPP, Asjap Percaya Diri Maju di Pilkada Sukabumi

Asjap mengaku bahagia dan percaya diri atas kepercayaan yang didapatnya.
Asjap setelah acara deklarasi koalisi di Grand Sulanjana, Jalan Salabintana, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Jumat, 26 April 2024. | Foto: SU/Asep Awaludin