Marwan Iyos Raih Dukungan Gerakan Milenial Sukabumi, Fikri: Kami Jadi Agen Kebaikan

Senin 12 Oktober 2020, 11:41 WIB

SUKABUMIUPDATE.com – Pasangan calon nomor urut 2 di Pilkada 2020, Marwan Hamami dan Iyos Somantri mendapatkan dukungan dari anak-anak muda yang tergabung dalam Gerakan Milenial Sukabumi (GMS). Gerakan ini menyatakan siap menjadi agen-agen kebaikan yang akan menyampaikan pentingnya melanjutkan pembangunan Kabupaten Sukabumi kepada masyarakat.

Dukungan ini diungkapkan langsung oleh Fikri Abdul Aziz sebagai Ketua GMS kepada sukabumiupdate.com. Deklrasi dukungan kepada Marwan-Iyos, sudah dilakukan pada Sabtu kemarin tanggal 10 Oktober 2020, bersamaan dengan grand louncing GMS di Mabes Patuguran Palabuhanratu.

Menurut Fikri, sebagai langka nyata, saat itu GMS mengundang berbagai kalangan anak muda, baik mahasiswa dan para alumni ketua OSIS di wilayah Palabuhanratu tentang pentingnya melanjutkan kebaikan di Pilkada 2020. 

"Saya selaku pendiri GMS sangat berharap sekali, bahwa kaum milenial di Sukabumi yang tergabung dalam GMS bisa terus memberikan pemahaman politik kebaikan kepada keluarga dan warga masyarakat di tempatnya masing-masing, kita ini adalah gerakan moral yang harus disosialisasikan kepada kaum milineal," Kata Fikri, Senin (12/10/2020).

BACA JUGA: Fakta Kebaikan Pembangunan Infrastruktur Kesehatan Kabupaten Sukabumi

Fikri saat memberi bantuan untuk korban kebakaran di Kampung Cengkuk, Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi.

Dalam acara tersebut, sambung Fikri, GMS berpesan kepada kaum milenial yang tergabung dalam binaannya untuk selalu optimis dengan mengusung semangat LANGKAH PASTI PENUH AKSI DAN PRESTASI.

"Kaum milenial itu potensi untuk berkembang dan maju sangat terbuka lebar dengan akses informasi dan modernisasi serta digitalisasi ini, kita harus cekatan aktif dan pro aktif dalam segala kemajuan untuk memajukan daerah kita dari berbagai potensi yang ada," jelasnya. 

Dirinya juga memberikan peluang yang sebesar-besarnya kepada kaum milenial yang tergabung dalam GMS untuk bisa diskusi dan bertukar pikiran serta saling berbagi informasi untuk kebaikan. Seperti program beasiswa dan program-program lainnya untuk GMS. 

Setelah acara di Patuguran Palabuhanratu, Fikri bersama sahabat-sahabat GMS melakukan kunjungan sosial ke Kampung Cengkuk Desa Margalaksana Kecamatan Cikakak Kabupten Sukabumi, yang viral beberapa hari yang lalu karena terjadi musibah kebakaran.

"Saya masih di Jakarta, dan informasi kebakaran itu sudah sampe ke saya langsung, makanya saya agendakan untuk ke lokasi bersama sahabat-sahabat milenial GMS," ucapnya. 

GMS memberikan bantuan berupa sembako dan juga memberikan support moril kepada warga masyarakat yang terkena musibah tersebut.  "Setiap musibah pasti ada hikmahnya, saya lihat dan saya dapat informasi langsung di lokasi. Alhamdulillah dari Pemerintahan Kabupaten Sukabumi cepat tanggap dan langsung bergerak," bebernya.

Masih kata Fikri, BPBD juga sudah langsung standby di sana dan mendirikan posko, serta para relawan-relawan lainnya terus berdatangan untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat di sana.  "GMS sendiri akan terus menghimpun bantuan untuk bisa meringankan beban warga masyarakat d isana," imbuhnya.

Ia berharap, GMS jadi agen kebaikan, terlebih ini adalah musibah yang seharusnya kita terus bergandengan tangan dalam membantu saudara-saudari kita di Cengkuk. "GMS sebagai kristalisasi sumpah pemuda juga, dimana kita bersatu untuk kebaikan dan melanjutkan kebaikan Marwan Iyos untuk dua priode," pungkasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi17 Juli 2024, 17:50 WIB

Finalis Putri Nelayan Palabuhanratu Korban Pelecehan Seksual Didampingi Psikolog

Alami trauma, finalis Putri Nelayan Palabuhanratu 2024 korban pelecehan seksual dipastikan dapat pendampingan psikolog.
Kepala DP3A Kabupaten Sukabumi, Eki Radiana Rizki. (Sumber : SU/Ilyas)
Sehat17 Juli 2024, 17:30 WIB

7 Minuman Detoks Terbaik yang Bisa Anda Coba Sendiri Dirumah

Minuman detoks yang sehat dan menyegarkan sangat baik untuk mendukung kesehatan tubuh Anda.
Ilustrasi - Minuman detoks yang sehat dan menyegarkan sangat baik untuk mendukung kesehatan tubuh Anda. (Sumber : Freepik.com).
Keuangan17 Juli 2024, 17:20 WIB

Untuk Seluruh Kendaraan! Mulai 2025, Motor dan Mobil di Indonesia Wajib Asuransi

Untuk menguatkan sektor keuangan, pemerintah berencana mewajibkan asuransi bagi seluruh kendaraan.
Ilustrasi. OJK tengah menyusun skema kebijakan kendaraan wajib asuransi pada 2024 (Sumber: istimewa)
Musik17 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Sayangnya dari Juicy Luicy yang Viral di Medsos

Lagu Sayangnya dipopulerkan oleh Juicy Luicy dan sempat viral di media sosial Instagram hingga YouTube.
Lirik Lagu Sayangnya dari Juicy Luicy yang Viral di Medsos (Sumber : Istimewa)
Sukabumi17 Juli 2024, 16:49 WIB

Tindakan Puskesmas usai Warga Temukan Limbah Medis Berceceran di Parungkuda Sukabumi

Puskesmas buka suara terkait penemuan tabung sampel darah dan jarum suntik bekas yang berceceran di jalanan Parungkuda Sukabumi.
Tabung sampel darah hingga jarum suntik ditemukan tercecer di jalan Kompa-Cipanggulaan, Parungkuda Sukabumi. (Sumber Foto : Istimewa)
Sukabumi17 Juli 2024, 16:42 WIB

Buru-buru Nyari Ojek, Wanita Gendong Anak Ini Embat Duit Warung di Sukabumi

Awalnya, tidak ada yang sadar dengan aksi pencurian ini. Namun saat pemilik warung hendak berbelanja stok barang, ia baru sadar uang Rp3 juta di meja kasir hilang.
Wanita terduga pelaku pencurian uang di warung terekam CCTV (Sumber: CCTV)
Film17 Juli 2024, 16:30 WIB

Sinopsis Longlegs, Film Horror Mengungkapkan Kasus Misterius Pembunuhan Berantai

Longlegs merupakan salah satu film horor thriller terbaru serta terbaik di tahun ini yang telah tayang pada Kamis, 17 Juli 2024 di seluruh bioskop di Tanah Air.
Sinopsis Longlegs, Film Horror Mengungkapkan Kasus Misterius Pembunuhan Berantai (Sumber : Instagram/@neonrated)
Life17 Juli 2024, 16:00 WIB

10 Ciri Orang yang Punya Karakter Berkelas Meski Tampilannya Sederhana

Orang dengan karakter berkelas biasanya menunjukkan kualitas tertentu yang membuat mereka dihormati dan dikagumi.
Ilustrasi - Orang dengan karakter berkelas biasanya menunjukkan kualitas tertentu yang membuat mereka dihormati dan dikagumi. (Sumber : pexels.com/@Sơn Ngọc).
Sukabumi17 Juli 2024, 15:54 WIB

Bupati Ikut Bersuara, Kasus Pelecehan Seksual Putri Nelayan Palabuhanratu Sukabumi

Marwan menunggu mekanisme hukum yang sedang berjalan di kepolisian.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami ketika dimintai komentar soal kasus dugaan pelecehan seksual salah satu finalis Putri Nelayan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (17/7/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Entertainment17 Juli 2024, 15:30 WIB

Ulang Tahun Hari Ini, Wonwoo SEVENTEEN Ingin Foto Bersama Keluarga di Studio Miliknya

Jeon Wonwoo adalah member dari boygrup sekaligus anggota unit Hip Hop SEVENTEEN yang berulang tahun hari ini, yaitu Rabu, 17 Juli 2024. Namanya menjadi trending topic di X, karena Carats mengucapkan ulang tahun padanya.
Ulang Tahun Hari Ini, Wonwoo SEVENTEEN Ingin Foto Bersama Keluarga di Studio Miliknya (Sumber : Instagram/@everyone_woo)