Hut Partai Gerindra ke-12, RAI HG Isi dengan Pengajian dan Santunan Anak Yatim

Kamis 06 Februari 2020, 13:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Peringati Hut Partai Gerindra ke-12, Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI HG) menyelenggarakan pengajian dan santunan kepada ratusan anak yatim, di Gedung RAI HG Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.  

BACA JUGA: HUT Gerindra dan Konsolidasi Jelang Pilkada Sukabumi, Usep Wawan: Supaya Ada Getaran!

Koordinator RAI HG sekaligus salah satu pendiri Partai Gerindra di Sukabumi, Maman Suparman mengatakan, pengajian dan santunan kepada ratusan anak yatim itu merupakan ungkapan rasa syukur usia Partai Gerindra genap 12 tahun.

"Bersyukur Partai Gerindra hingga saat ini masih berdiri kokoh dan dipercaya oleh rakyat. Apalagi di Sukabumi Gerindra sebagai parpol pemenang, ini membuktikan Gerindra diterima rakyat," katanya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (6/2/2020).

Anggota DPR RI Partai Gerindra dari Dapil Sukabumi Heri Gunawan memberikan santunan anak yatim bersama sejumlah anggota DPR RI Fraksi Gerindra.//FOTO: ISTIMEWA.

Sedikitnya 200 anak yatim mengikuti pengajian dan diberikan santunan oleh RAI HG. "Bingkisan dan uang kadeudeuh. Kami berharap kedepan Gerindra semakin besar dan semakin diterima oleh masyarakat," harapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, salah satu Ketua DPP Partai Gerindra, Heri Gunawan menyampaikan, di HUT Gerindra ke-12 ini, dirinya bersama anggota DPR RI dari fraksi Gerindra merayakan kelahiran partainya dengan memberikan santuan anak kepada 1.000 anak yatim se Jabodetabek di DPR RI.

"Alhamdulillah, telah dilaksanakan santunan untuk seribu anak yatim piatu se Jabodetabek oleh Fraksi Gerindra di DPR-RI," ucapnya.

Ia menegaskan, Partai Gerindra muncul sebagai manifesto dari perjuangan untuk menjaga warisan dari cita-cita pendiri bangsa, agar setiap rakyat dan bangsa Indonesia hidup terhormat, hidup makmur, berkeadilan. Untuk kesejahteraan rakyat dalam tatanan politik negara yang melandaskan diri pada nilai-nilai nasionalisme dan religiusitas dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA: HUT Gerindra ke-12, Yudha Sukmagara: Saatnya Maju dan Menang di Pilkada Sukabumi

"Berdasarkan pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, yang senantiasa berdaulat di bidang politik, berkepribadian di bidang budaya, dan berdiri diatas kaki sendiri dalam bidang ekonomi. Dalam setiap jati diri kader Partai Gerindra, kita telah bersumpah setia menjaga Pancasila dan UUD 1945," tegasnya.

Gerindra kuat, sambung HG karena adanya kekuatan rakyat, yang percaya bahwa Gerindra berjuang bersama rakyat. "Mereka yakin bahwa cita-cita kita sama, cita-cita dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi Sukabumi dan Rakyat Indonesia," jelasnya.

Menurut HG, kader Gerindra bukan politisi, tapi Pejuang Politik, yang berjiwa pendekar. Pendekar itu tawadu, rendah hati, tidak boleh sombong. Semakin berisi semakin menunduk.

"Mari rapatkan barisan, berhimpunlah para pandu bangsa, bersatu derapkan langkahmu, untuk menjaga marwah partai, karena kita menjadi bagian di dalamnya. Kita berasal dari rakyat, setia berjuang bersama rakyat. Tegak lurus untuk Indonesia Raya. Terima kasih atas kepercayaan rakyat kepada kami," ungkapnya.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Science14 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 14 Juni 2024, Sukabumi Siang Hingga Malam Berpotensi Hujan

Prakiraan cuaca Sukabumi hari ini dan sekitarnya pada 14 Juni 2024, berpotensi mengalami hujan pada siang hari hingga dini hari.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca Sukabumi hari ini dan sekitarnya pada 14 Juni 2024, berpotensi mengalami hujan pada siang hari hingga dini hari. (Sumber : Freepik)
Jawa Barat13 Juni 2024, 23:30 WIB

Terima 150 Aduan, Ombudsman Ungkap Potensi Kecurangan di PPDB Jabar 2024 Tahap 1

Ombudmsan menerima 150 aduan dari masyarakat tentang PPDB Jabar 2024 tahap 1 tingkat SMA/SMK. Ditemukan adanya potensi kecurangan.
Ilustrasi. Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Jabar 2024. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi13 Juni 2024, 21:55 WIB

Harapan DPRD untuk Kades di Sukabumi yang Masa Jabatannya Diperpanjang Dua Tahun

Paoji menekankan bahwa perpanjangan masa jabatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para kades untuk meningkatkan kinerja.
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Paoji Nurjaman. (Sumber : Dok. SU)
Sukabumi13 Juni 2024, 21:31 WIB

Sungai Cipangasahan Dangkal dan Sempit, Puluhan Jiwa Terancam Banjir di Cibadak Sukabumi

5 unit rumah warga yang dihuni 5 KK 30 jiwa di Cibadak Sukabumi terdampak banjir akibat luapan Sungai Cipangasahan pada Rabu 12 Juni 2024.
Aliran anak Sungai Cipangasahan yang menyempit dan alami pendangkalan mengakibatkan bencana banjir di Desa Sukasirna, Cibadak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi13 Juni 2024, 21:28 WIB

SPI Sukabumi Soal Penyerahan 31 Hektar Tanah HGU Suka Karet: Pelepasan atau Plasma?

Serikat Petani Indonesia (SPI) Sukabumi menyikapi penyerahan tanah HGU PT. Perkebunan Karet Suka Karet seluas 31 Hektar di Desa Bantarkalong Kecamatan Warungkiara.
Rozak Daud, Ketua SPI Sukabumi. | Foto: Sukabumi Update
Sehat13 Juni 2024, 21:00 WIB

9 Pengobatan Alami untuk Mengatasi Asam Lambung, Dijamin Efektif!

Dengan mengikuti panduan ini dan memilih metode yang paling sesuai untuk Anda, gejala asam lambung dapat dikelola secara efektif dan alami.
Ilustrasi - Dengan mengikuti panduan ini dan memilih metode yang paling sesuai untuk Anda, gejala asam lambung dapat dikelola secara efektif dan alami.(Sumber : Freepik.com).
Sukabumi13 Juni 2024, 20:29 WIB

Tingkatkan Pengairan, UPTD Pertanian Cicurug Perbaiki 6 Saluran Irigasi di Sukabumi Utara

Kepala UPTD Pertanian Wilayah III Cicurug, Hasari menyatakan bahwa saat ini para petani membutuhkan pengairan yang baik. Oleh karenanya monitoring dan perbaikan irigasi menjadi prioritas saat ini.
Hasari, Kepala UPTD Pertanian Wilayah III Cicurug di kantor UPTD, Kamis (13/6/2024) | Foto : Ibnu Sanubari
Aplikasi13 Juni 2024, 20:08 WIB

Di Sukabumi, Menteri Teten Ungkap Potensi Ancaman Aplikasi Temu asal Cina Bagi UMKM

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki bicara ancaman kehadiran aplikasi Temu yang berpotensi mengganggu pasar produk dalam negeri dan UMKM.
Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki saat ditemui di Kota Sukabumi pada Kamis (13/6/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sehat13 Juni 2024, 20:00 WIB

4 Langkah Penting yang Harus Anda Lakukan Setelah Didiagnosis Pradiabetes

Didiagnosis pradiebetes bukanlah alkhir dari segalanya dan Anda pun dapat hidup sehat dan senang di masa depan.
Ilustrasi - Didiagnosis pradiebetes bukanlah alkhir dari segalanya dan Anda pun dapat hidup sehat dan senang di masa depan. (Sumber : Freepik.com).
Sehat13 Juni 2024, 19:45 WIB

Bolehkah Ngemil Saat Diabetes? Inilah 9 Camilan Sehat Ramah Kadar Gula Darah

Mengelola kadar gula darah ketika sedang terkena diabetes memanglah tidak mudah. Apalagi bagi mereka yang senang ngemil dan selalu perlu camilan.
Ilustrasi Penderita diabetes tetap bisa ngemil dengan camilan sehat ramah kadar gula darah (Sumber : Freepik.com/@8photo)