Mukercab PPP Sukabumi jelang Pilkada, Telurkan Tujuh Nama

Sabtu 18 Januari 2020, 14:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Harlah PPP ke-47 dan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) jelang Pilkada Sukabumi dilangsungkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Sinarjaya Kampung Cimangir RT 09/01 Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Sabtu (18/1/2020).

BACA JUGA: Adjo Anjak Hadir di Sagaranten, Siapa Usungan PPP Sukabumi Hasil Mukercab?

Seperti diberitakan sebelumnya, Mukercab tersebut merupakan agenda lanjutan pasca seleksi kandidat Bupati dan Wakil Bupati jelang Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 oleh Desk Pilkada DPC PPP Kabupaten Sukabumi.

Ketua Desk Pilkada PPP, Tomi Ardi menyebut dengan penyerahan daftar nama yang sudah diseleksi melalui Desk Pilkada, saat itu pula Tim Desk Pilkada selesai bertugas.

BACA JUGA: Dua Figur PKS Diundang Desk Pilkada PPP Sukabumi, Mukhlis: Silaturrahim dan Diplomasi

"Beres tugas Desk Pilkada, saya melaporkan di forum Mukercab. Dari Mukercab diteruskan ke DPW. Yang hadir sekarang di antaranya Pak Adjo Sardjono, Anjak Priatama Sukma dan Pak Yusuf Fuad dari internal PPP. Dengan yang hadir sekarang, sinyal itu kuat. Mudah-mudahan selanjutnya dengan partai koalisi bisa dibangun komunikasi," ujar Tomi kepada sukabumiupdate.com.

Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Yusuf Ridwan mengatakan, hasil Mukerda PPP untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi akhirnya menghasilkan tujuh nama yang disepakati oleh jajaran pengurus DPC PPP Kabupaten Sukabumi dan jajaran PAC se-Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Soal Dukungan PPP Sukabumi Belum Final, Adjo Sardjono Ikut Mekanisme

Tujuh nama itu diantaranya Yusuf Fuad (Wakil Ketua DPW PPP Jawa Barat), Adjo Sardjono (Wakil Bupati Sukabumi), Yudha Sukmagara (Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi), Anjak Priatama Sukma (Politisi PKS), Mukhlis Yusuf Kholidi (Politisi PKS), Agus Mulyadi (Politisi Golkar) dan Dede Ruslan (Pengusaha).

"Semua nama itu kemudian diusulkan ke DPW PPP Jawa Barat berdasarkan hasil Mukercab PPP. Nama Pak Sofyan Effendi tidak masuk karena tidak ada yang mengusulkan pada rapat Mukercab. Kalau Pak Dede Ruslan itu datang ke Desk Pilkada. Final tujuh nama dari hasil Mukercab disampaikan ke DPW," tandas Yusuf Ridwan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi27 April 2024, 16:43 WIB

Bikin Resah Tengah Malam, Jalan Lingkar Selatan Sukabumi Jadi Arena Balap Liar

Arena atau trek balap liar di jalan raya lingkar selatan ini biasanya berlangsung di sekitar babakan mangkalaya, Gunungguruh Kabupaten Sukabumi.
Balap liar tengah malam di jalan raya lingkar selatan mangkalaya Sukabumi (Sumber: istimewa)
Life27 April 2024, 16:30 WIB

7 Ciri-ciri Orang Baperan di Sekitar Kita, Jangan-jangan Kamu Termasuk?

Orang baperan memang sering ditemui di lingkungan sosial kita. Keberadaannya selalu hadir dengan segala macam persoalan kejiwaannya.
Ilustrasi - Orang baperan memang sering ditemui di lingkungan sosial kita. Keberadaannya selalu hadir dengan segala macam persoalan kejiwaannya. (Sumber : Pexels/Liza Summer).
Nasional27 April 2024, 16:22 WIB

Getaran Hingga Jakarta dan Sukabumi, Gempa M4,8 di Sumur Banten

Koordinator mitigasi gempa bumi dan tsunami BMKG Dr Daryono menyebut episenter gempa ini berada di koordinat 7.14 LS dan 105.35 BT, berlokasi di laut 58 km Barat Daya Sumur, Provinsi Banten.
Parameter gempa sumur banten, Sabtu (27/4/2024) (Sumber: BMKG)
Life27 April 2024, 16:00 WIB

Ketahui Kuncinya! 6 Etika Ngobrol yang Harus Diterapkan Jika Ingin Disegani Orang

Etika dalam berbicara atau ngobrol dengan orang lain harus diterapkan agar supaya memunculkan keseganan dari pendengar atau lawan bicara.
Ilustrasi - Etika dalam berbicara atau ngobrol dengan orang lain harus diterapkan agar supaya memunculkan keseganan dari pendengar atau lawan bicara. (Sumber : Pexels/fauxels).
Produk27 April 2024, 15:54 WIB

Es Krim Magnum di Inggris dan Irlandia Ditarik Gegara Kandungan Plastik, Ini Kata BPOM

Noorman memastikan tidak ada produk Magnum Almond yang masuk ke Indonesia.
(Foto Ilustrasi) Unilever Plc menarik produk es krim Magnum di Inggris dan Irlandia. | Foto: Pexels
Life27 April 2024, 15:30 WIB

6 Ciri Orang Rakus yang Harus Dihindari di Lingkungan Kita, Yuk Waspada!

Orang rakus memang kerap merugikan, sehingga sudah semenstinya untuk tidak terlalu akrab dengannya. Tentu demi kesehatan mental itu sendiri
Ilustrasi - Orang rakus memang kerap merugikan, sehingga sudah semenstinya untuk tidak terlalu akrab dengannya. Tentu demi kesehatan mental itu sendiri. (Sumber : Pexels/MART PRODUCTION).
Nasional27 April 2024, 15:08 WIB

Posisi Terakhir Masih di Sukabumi, Mensos Kejar Emak-emak Suka Ngamuk Minta Sedekah

Sempat dibawa pihak kepolisian untuk dititipkan ke angkutan umum arah Bandung Barat lalu ke Bogor, perempuan tersebut dilaporkan warga, pada Sabtu (27/4/2024) masih berada di Kota Sukabumi.
Menteri Sosial, Tri Rismaharini (Sumber: akun kemensos RI)
Inspirasi27 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Logistic Staff Minimal SMK/SMA Semua Jurusan, Penempatan Kota Sukabumi

Apabila kamu tertaik dengan pekerjaan ini, yuk daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Logistic Staff Minimal SMK/SMA Semua Jurusan, Penempatan Kota Sukabumi | Foto: Istimewa
Fashion27 April 2024, 14:30 WIB

Cara Memilih Warna Hijab yang Sesuai dengan Kulit Sawo Matang, Makin Pede!

Memilih warna hijab yang tepat bisa membuat penampilan Anda lebih bersinar dan menonjol.
Ilustrasi -Memilih warna hijab yang tepat bisa membuat penampilan Anda lebih bersinar dan menonjol. (Sumber : pixabay/moeslim2).
Life27 April 2024, 14:00 WIB

Suka Buat Tipu-Muslihat, Ini 6 Karakter Orang Licik yang Harus Diwaspadai di Sekitar Kita

Orang licik biasanya memiliki karakter yang kurang baik dalam lingkungan sosial, sehingga gampang ditebak ciri dari mereka yang melekat.
Ilustrasi - Orang licik biasanya memiliki karakter yang kurang baik dalam lingkungan sosial, sehingga gampang ditebak ciri dari mereka yang melekat. (Sumber : Pixabay/Cristian Benavides).