Info Terbaru Mekanisme Gerindra Jelang Pilkada Sukabumi, 9 dari 25 Nama Digodok di Jawa Barat

Sabtu 18 Januari 2020, 10:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Badan Pemenangan Pilkada (Bapda) Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan menyebut, berdasarkan hasil pertemuan dengan DPD Partai Gerindra Jawa Barat pada Jumat (17/1/2020) kemarin, muncul sembilan nama yang kini sedang digodok.

BACA JUGA: Yudha Turun di Pilkada Sukabumi, HG Minta Kader Jangan Dukung Figur Diluar Mekanisme Gerindra

Sembilan nama itu diantaranya Sofyan Effendi (Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi), Adjo Sardjono (Wakil Bupati Sukabumi), Sirojudin (Ketua KONI Kabupaten Sukabumi), Herman Suherman (kader internal), Ade Dasep (kader internal), Hendra Hidayatulloh (pengusaha), Dedi Ruslan (pengusaha), Toni Aprami (akademisi) dan Yudha Sukmagara (Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi).

"Nah, sekarang di DPD Gerindra Jawa Barat sedang lakukan hitung-hitungan politik, artinya dari sembilan nama ini mana yang paling berpotensi, mana yang punya elektabilitas dan popularitas tinggi. Kemungkinan akhir bulan ini selesai di Jawa Barat dan selanjutnya masuk ke DPP," tandas Usep.

BACA JUGA: Sebut Koalisi Nasionalis Religius, Gerindra Usulkan Tiga Nama Unggulan di Pilkada Sukabumi

Diwawancarai terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengaku masih menanti keputusan partai, pasca pilihannya untuk masuk dalam bursa pencalonan Bupati/Wakil Bupati di Pilkada Sukabumi 2020. Yudha membeberkan alasan dibalik keputusannya untuk maju. Salah satunya Yudha greget ingin melakukan terobosan-terobosan di eksekutif. Alasan lainnya, Yudha tetap dengan jawaban yang sama, yakni ingin mengabdikan diri untuk Kabupaten Sukabumi.

"Masyarakat menantikan terobosan-terobosan yang monumental, yang bisa menjadikan masyarakat bangga terhadap Kabupaten Sukabumi. Untuk itu diperlukan langkah-langkah konkret mencapai perubahan agas Sukabumi ini lebih maju, lebih baik, masyarakatnya sejahtera, adil dan makmur," kata Yudha saat diwawancarai, Sabtu (18/1/2020) usai menjadi narasumber Seminar Kebangsaan di Kampus UMMI.

BACA JUGA: Terjawab Sudah, Yudha Sukmagara Masuk Bursa di Pilkada Sukabumi

Kemudian, masih kata Yudha, setelah melihat dan mempertimbangkan situasi yang ada, pria yang masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi tersebut mengaku ingin mengedepankan demokrasi yang cerdas dan menggembirakan, sebagai ajang lima tahunan.

"Kalau bicara soal dinamika politik sekarang ini, kita ingin mengusung politik happy. Kita kedepankan politik yang kondusif. Karena ini perhelatan lima tahun sekali dan kita tidak perlu berseteru. Saya dekat dengan siapapun. Dengan Pak Marwan berhubungan baik, dengan Pak Adjo berhubungan baik. Dengan partai lain pun komunikasinya baik," lanjutnya.

BACA JUGA: Dari 21 Nama, Hanya 15 yang Lolos Verifikasi Penjaringan Gerindra untuk Pilkada Sukabumi

Kembali menyinggung pencalonannya di Partai Gerindra, Yudha menyerahkan sepenuhnya kepada partai. Meski kini berstatus sebagai ketua partai, ia akan mengikuti berbagai mekanisme yang ditempuh oleh partai.

"Kemarin saya baru mendaftar, mekanismenya berjalan melalui DPD Gerindra Jawa Barat. Nanti akan ada fit and proper test. Kita ikuti saja apa yang terbaik, nanti keputusan dari partai seperti apa. Apapun yang diberikan oleh partai, itu yang terbaik untuk saya kedepan. Apabila tidak mendapat kepercayaan pun saya siap menerima konsekuensi. Jadi enggak perlu baper lah," tandasnya.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkini
Life20 Juli 2024, 08:00 WIB

40 Kata-kata Motivasi untuk Anak Sekolah Agar Semangat Dalam Belajar

Kata-kata motivasi dapat membantu anak untuk membangun mental yang kuat dan tidak mudah menyerah.
Ilustrasi - Kata-kata motivasi dapat membantu anak untuk mengembangkan karakter positif, seperti ketekunan, kerja keras, dan optimisme. (Sumber : pexels.com/@Rebecca Zaal).
Keuangan20 Juli 2024, 07:00 WIB

10 Tips Menabung untuk Investasi Masa Tua, Hidup Bahagia dan Sejahtera

Kurangi pengeluaran yang tidak perlu dan fokus pada kebutuhan daripada keinginan bisa menjadi cara hidup yang membantu suksesnya investasi masa tua.
Ilustrasi. Menabung untuk Investasi Masa Tua (Sumber : Freepik/@freepik)
Science20 Juli 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 Juli 2024, Cek Dulu Langit di Akhir Pekan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Sabtu Juli 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Sabtu Juli 2024. (Sumber : pexels.com/Jonathan Young)
Food & Travel20 Juli 2024, 05:30 WIB

Spot Berburu Kerang, Sisi Lain Pantai Cikadal Sukabumi Lokasi Utama GCS Ke-3

Pantai Cikadal di Desa Mandrajaya Ciemas Sukabumi disebut juga Pantai Patireman. Lokasi favorit berburu tiram atau kerang laut.
Warga saat berburu tiram/kerang laut di Pantai Cikadal atau Pantai Patireman, Desa Mandrajaya, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi19 Juli 2024, 23:32 WIB

Identitas Wanita Korban Tabrak Lari di Parungkuda Sukabumi Terungkap

Keluarga korban tabrak lari di Parungkuda Sukabumi berharap polisi bisa menangkap pelaku.
Polisi saat olah TKP kasus kecelakaan yang menewaskan seorang wanita usai disambar mobil di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Parungkuda Sukabumi. (Sumber Foto : Istimewa)
Nasional19 Juli 2024, 22:41 WIB

Wanita Sukabumi Ini Ditangkap Bareskrim Karena Terlibat Kasus Scam Online Internasional

Berikut peran dari Wanita Sukabumi yang ditangkap Bareskrim Polri saat pulang kampung karena terlibat kasus Scam Online Internasional Jaringan Dubai.
Kasubdit II Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Alfis Suhaili saat konpers terkait penangkapan wanita Sukabumi tersangka scam online internasional di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2024). (Sumber : Humas Polri)
Sehat19 Juli 2024, 21:44 WIB

BPA pada Kemasan Air Minum Dilarang, Uni Eropa Resmi Terapkan Akhir 2024

Sebanyak 27 negara maju yang bergabung dalam Uni Eropa tegas menyatakan, BPA sudah tidak boleh lagi digunakan mulai akhir tahun 2024.
(Foto Ilustrasi) Uni Eropa mengeluarkan aturan terkait penggunaan BPA pada kemasan galon isi ulang. | Foto: Istimewa
Life19 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Cara Mendidik Anak ADHD dengan Pola Pengasuhan yang Efektif dan Tepat

Beberapa pengasuhan yang tepat untuk mendidik anak ADHD adalah solusi yang bisa dilakukan.
Ilustrasi - Beberapa pengasuhan yang tepat untuk mendidik anak ADHD adalah solusi yang bisa dilakukan. (Sumber : unsplash.com/@Séan Gorman)
Sukabumi19 Juli 2024, 20:53 WIB

Resmi Jadi Kapolres Sukabumi Kota, Ini Pesan AKBP Rita Suwadi

Kedatangan AKBP Rita Suwadi sebagai Kapolres Sukabumi Kota baru disambut polisi cilik dan tradisi pedang pora.
Tradisi pedang pora sambut kedatangan AKBP Rita Suwadi sebagai Kapolres Sukabumi Kota yang baru. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi19 Juli 2024, 20:32 WIB

Harapan Anggota DPRD Sukabumi Terkait Penyelenggaraan Healthy Cities Summit 2024

Harapan dan pesan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi terkait penyelenggaraan event HCS 2024 pada 28-31 Juli 2024 mendatang.
Badri Suhendi, Anggota Komisi I DPRD Fraksi Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto: dok setwan