TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Peran Guru Pasca Vaksin Covid-19

Sabtu 27 Mar 2021, 11:00 WIB

Hamidah M.Pd | Pengamat Pendidikan

Pelaksanaan vaksinasi prioritas tahap 1 sudah berjalan dengan lancar Sekarang sudah memasuki perioritas tahap kedua yaitu kelompok pekerja publik yang  harus segera melakukan vaksinasi ini dilakukan lantaran, kelompok ini memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi, sehingga sangat rentan terpapar virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

Dalam hal ini guru termasuk ke dalam kelompok prioritas kedua Mengapa guru termasuk ke dalam priorioritas kedua ? Harapannya agar guru dapat segera melaksanakan tugasnya  mengajar siswa secara tatap muka.

Lantas mengapa hanya guru yang divaksinasi sedangkan siswa tidak?pertimbangannya mungkin karena anak-anak jarang terserang covid.Selain itu sebagai pejuang pendidikan,sekaligus kesehatan, 

Guru harus terlebih dahulu divaksin kemudian berjuang mendidik dan mengupayakan perlindungan kesehatan bagi murid-muridnya di sekolah.

Hal ini menjadi bukti nyata bahwa  pemerintah memiliki kepedulian yang tinggi terhadap tenaga pendidik dan peserta  didik karena guru merupakan garda terdepan pelaksanaan pendididikan di atas kejenuhan pembelajaran daring.

Vaksinasi terhadap guru memang urgen dilakukan.Pertama karena pemerintah memiliki target sekolah kembali dibuka pada awal tahun ajaran  baru2021-2022.  Kedua karena guru menjadi tumpuan harapan  orangtua dan  kerinduan siswa agar anaknya kembali belajar bersama guru di sekolah.

Satu tahun membersamai anak belajar online di rumah membuat orangtua merasa stress dan capek karena mereka harus membagi waktu antara seabrek pekerjaan rumah tangga dengan menemani belajar anak, belum lagi jika materi yang lumayan rumit, dan guru kurang maksimal menjelaskan , maka orangtualah yang harus menjelaskan.

Tetap menjaga protokol kesehatan

Yang menjadi pertanyaan apa tugas guru selain mengajar pasca vaksinasi covid 19? Apakah kebiasaan memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan yang sudah membudaya harus tetap dilakukan?


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x