Ditantang Jadi Imam Salat, Begini Respons Prabowo

Senin 17 Desember 2018, 13:29 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Calon presiden Prabowo Subianto merespons tudingan-tudingan yang dialamatkan kepadanya. Dia mengaku bingung kadang disebut Islam garis keras, tetapi juga dianggap zionis pada saat yang lain. Dia juga disebut tak bisa menjadi imam salat.

Soal imam salat, Prabowo mengatakan dirinya selama ini tahu diri. Menurut Prabowo, yang harus menjadi imam salat adalah orang yang lebih tinggi ilmu agamanya. Dia merasa tak perlu malu mengakui bahwa tidak laik untuk menjadi imam salat.

"Lebih baik saya mengikuti orang yang lebih tinggi ilmunya. Untuk apa saya bohong, untuk apa saya pura-pura," kata Prabowo dalam acara Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Senin, 17 Desember 2018.

Dalam acara Konferensi Nasional Partai Gerindra hari ini, Prabowo sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai kelompok agama terhadap dirinya. Prabowo terutama menyinggung soal dukungan dari tokoh-tokoh Nadhlatul Ulama.

Kata Prabowo, ada tiga keluarga NU yang mendatanginya untuk menyampaikan dukungan. Mereka ialah keluarga dari Pondok Pesantren Tebuireng, Pondok Pesantren Tambak Beras, dan Pondok Pesantren Denanyar.

"Tiga keluarga pendiri NU datang ke rumah saya malam-malam, Pak Sandi yang bawa mereka, dan mereka menyatakan bersama kita dalam perjuangan," kata Prabowo.

Prabowo juga mengungkapkan terima kasihnya kepada kelompok Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan Persaudaraan Alumni 212. Prabowo mengaku bersyukur sebab kedua kelompok tersebut tetap mendukung kendati dia tak memilih calon wakil presiden sesuai yang ditetapkan Ijtima Ulama.

Sumber: Tempo

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkini
Life17 Juli 2024, 16:00 WIB

10 Ciri Orang yang Punya Karakter Berkelas Meski Tampilannya Sederhana

Orang dengan karakter berkelas biasanya menunjukkan kualitas tertentu yang membuat mereka dihormati dan dikagumi.
Ilustrasi - Orang dengan karakter berkelas biasanya menunjukkan kualitas tertentu yang membuat mereka dihormati dan dikagumi. (Sumber : pexels.com/@Sơn Ngọc).
Sukabumi17 Juli 2024, 15:54 WIB

Bupati Ikut Bersuara, Kasus Pelecehan Seksual Putri Nelayan Palabuhanratu Sukabumi

Marwan menunggu mekanisme hukum yang sedang berjalan di kepolisian.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami ketika dimintai komentar soal kasus dugaan pelecehan seksual salah satu finalis Putri Nelayan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (17/7/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Entertainment17 Juli 2024, 15:30 WIB

Ulang Tahun Hari Ini, Wonwoo SEVENTEEN Ingin Foto Bersama Keluarga di Studio Miliknya

Jeon Wonwoo adalah member dari boygrup sekaligus anggota unit Hip Hop SEVENTEEN yang berulang tahun hari ini, yaitu Rabu, 17 Juli 2024. Namanya menjadi trending topic di X, karena Carats mengucapkan ulang tahun padanya.
Ulang Tahun Hari Ini, Wonwoo SEVENTEEN Ingin Foto Bersama Keluarga di Studio Miliknya (Sumber : Instagram/@everyone_woo)
Inspirasi17 Juli 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja di Toko Oleh-oleh Khas Sukabumi, Yuk Cek Kualifikasinya

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi. Lowongan Kerja di Toko Oleh-oleh Khas Sukabumi, Yuk Cek Kualifikasinya (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi17 Juli 2024, 14:53 WIB

Hutan Pinus Tertutup Tanah, Longsor Susulan Ancam Jalan Jampangtengah Sukabumi

Sementara di bawah lapisan tanah terdapat batuan cadas yang miring dan licin.
Kondisi material longsor berupa tanah yang menutupi area hutan pinus milik Perhutani di pinggir jalan provinsi ruas Jampangtengah-Kiaradua, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Science17 Juli 2024, 14:30 WIB

Selatan Banten dan Sekitarnya Waspada! Fase Purnama Picu Banjir Rob di Pesisir Indonesia

Fenomena ini terkait fase bulan purnama yang berpotensi meningkatkan ketinggian pasang air laut maksimum di sejumlah perairan di Indonesia.
Ilustrasi banjir rob. Sampah berserakan kotori pantai Karanghawu Cisolok paska gelombang pasang | Foto : Ilyas Supendi
Sehat17 Juli 2024, 14:00 WIB

Rasakan Sendiri Khasiatnya! 8 Manfaat Konsumsi Minuman Jahe dan Kunyit di Pagi Hari

Minuman jahe dan kunyit memiliki sejumlah manfaat kesehatan apalabila dikonsumsi setiap pagi.
Ilustrasi - Minuman jahe dan kunyit memiliki sejumlah manfaat kesehatan apalabila dikonsumsi setiap pagi. (Sumber : Freepik.com/@azerbaijan_stockers).
Sukabumi17 Juli 2024, 13:51 WIB

TKP Jarang Dilewati Warga, Kronologi Anjing Temukan Mayat di Hutan Situ Gunung Sukabumi

Mayat yang diduga laki-laki ini ditemukan mengenaskan dan sudah membusuk.
Polisi di lokasi penemuan mayat tanpa busana di kawasan hutan Situ Gunung, Desa Cikahuripan, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. |  Foto: Istimewa
Keuangan17 Juli 2024, 13:50 WIB

Siapkan Perwal, Pj Wali Kota Sukabumi Soal Temuan BPK Anggaran Tunjangan Kinerja RSUD R Syamsudin

BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) menemukan hal tak wajar berdasarkan hasil audit anggaran tahun 2023 di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Entertainment17 Juli 2024, 13:30 WIB

Bikin Kaget, DK SEVENTEEN Foto Bareng Bimbim SLANK dan Keluarganya

Bikin kaget penggemar, DK SEVENTEEN berfoto bersama Bimbim SLANK dan keluarganya. Momen itu tidak sengaja terungkap ketika salah satu program di stasiun Tv Swasta mendatangi rumah drummer band rock tersebut.
Bikin Kaget, DK SEVENTEEN Foto Bareng Bimbim SLANK dan Keluarganya (Sumber : Instagram/@bimbimslank dan @dk_is_dokyeom)