7 Pekerjaan yang Cocok Untuk Introvert, Minim Interaksi dengan Orang!

Rabu 10 Mei 2023, 16:45 WIB
7 Pekerjaan yang Cocok Untuk Introvert, Minim Interaksi dengan Orang!. | (Sumber : Freepik.com/@katemangostar.)

7 Pekerjaan yang Cocok Untuk Introvert, Minim Interaksi dengan Orang!. | (Sumber : Freepik.com/@katemangostar.)

SUKABUMIUPDATE.com - Seseorang yang memiliki kepribadian introvert biasanya memilih bekerja sendiri tanpa berinteraksi dengan banyak orang. Namun, di dunia ini ada beberapa jenis pekerjaan yang cocok dengan karakter introvert.

Introvert memang senang bekerja sendiri dan mandiri tanpa interaksi dengan orang lain. Mereka bukan tidak suka berbaur, tetapi kaum introvert hanya menyukai ketenangan dan berteman sedikit orang.

Hal itu kemudian menjadi stigma di masyarakat, jika bekerja tanpa berinteraksi sosial tidak akan lebih sukses dari yang suka bergaul. Tetapi faktanya, kini banyak sekali pekerjaan yang tidak perlu bertemu banyak orang namun memiliki gaji besar.

Baca Juga: 7 Ciri-Ciri Orang yang Bakal Sukses di Masa Depan, Kamu Termasuk?

Nah, berikut ini ada rekomendasi 7 pekerjaan yang cocok untuk introvert dikutip via Akurat.co.

1. Akuntan

Jika kamu suka dengan angka dan tabel, maka akuntan adalah pilihan yang paling cocok. Konsentrasi penuh berhadapan dengan data-data keuangan dan laporan keuangan adalah tugas utama. Biasanya tugas ini lebih cepat jika dilakukan sendiri.

Baca Juga: 5 Tips Agar Pasangan Tetap Mencintaimu Meski Sudah Berhubungan Lama

2. Editor buku

Di awal, memang akan berkomunikasi dengan klien tentang tujuan penulisannya atau ingin tulisan yang bagaimana. Tetapi setelah itu, kamu akan bekerja sendiri. Tugas utamanya adalah membenarkan struktur kebahasaan yang salah. Bisa saja katanya salah, ada yang typo, kurang tanda baca, dan sebagainya. Jika ditekuni, penghasilannya bahkan bisa sama dengan penghasilan utamamu.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Pekerjaan Sampingan yang Cocok Untuk Introvert

3. Desainer atau ilustrator

Buat kamu yang suka dengan kesenian, apalagi kesenian digital, desainer atau ilustrator bisa jadi sumber pendapatan alternatif yang pas. Kebutuhan perusahaan akan logo, desain marketing, dan iklan sangat tinggi. Peluang inilah yang bisa kamu manfaatkan sesuai dengan keahlianmu.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

4. Penulis

Seorang penulis cenderung lebih bisa berkonsentrasi ketika sepi atau tidak terlalu ramai. Sangat cocok denganmu yang punya jiwa introvert. Tugasnya pun beragam. Bisa menulis konten pesanan, penulis SEO, atau bisa juga copywriter. Bahkan bisa juga menulis sebuah buku sesuai pesanan dengan jangka waktu tertentu.

Baca Juga: Review Film Sewu Dino, Kisah Gadis Muda Terjebak Praktik Santet 1.000 Hari

5. Penerjemah

Ada banyak dokumen yang diperlukan dalam berbagai bahasa. Skripsi menjadi salah satu dokumen yang paling banyak diterjemahkan. Peluang tersebut dapat kamu manfaatkan sebagai sumber pemasukan tambahan.

Beberapa perusahaan juga membutuhkan terjemahan company profile mereka. Atau penerbitan lokal yang ingin menerbitkan buku karangan penulis luar negeri.

Baca Juga: 6 Alasan Kamu Harus Nonton Film Sewu Dino, Teror Santet yang Berujung Petaka!

Penyendiri memang biasanya lebih pilah-pilih dalam menentukan pekerjaannya. Tetapi sekali menemukan yang cocok, mereka bisa saja sangat produktif.

6. Software Engineer

Pekerjaan software engineer memang sangat cocok bagi introvert. Ahli software ini memiliki tugas membuat dan merancang perangkat lunak. Biasanya perusahaan mempekerjakan pada software engineer secara lepas atau dapat dikerjakan dirumah.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Film Horor Sewu Dino, Diangkat Dari Kisah Nyata!

Hal itu membuat pekerjaan software engineer tak membutuhkan interaksi dengan banyak orang.

7. Pustakawan

Pustakawan bekerja dengan tanggung jawab mengorganisir buku yang ada di perpustakaan. Pekerjaan ini sangat cocok bagi kaum introvert, karena bekerja ditempat ini mengedepankan ketenangan.

Baca Juga: 7 Tips Agar Badan Tetap Wangi Sepanjang Hari, Patut Kamu Coba!

Bagi kamu yang menginginkan bekerja sebagai pustakawan, banyak instansi pendidikan hingga pemerintahan yang membuka lowongan kerja ini.

Sumber: Akurat.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi27 April 2024, 21:59 WIB

Janda Asal Kompa, Identitas Mayat Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi

Menurut Yulianti, korban mengalami keterbelakangan mental.
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram
Life27 April 2024, 19:00 WIB

Bisa Sebabkan Kematian! 6 Bahaya Kesepian yang Jarang Disadari Banyak Orang

Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang.
Ilustrasi - Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang. (Sumber : Pixabay/Andrea Piacquadio).
Sukabumi27 April 2024, 18:55 WIB

Terlindas Mobil, Kronologi Pemotor Tewas Kecelakaan di Cibadak Sukabumi

H meninggal dunia karena mengalami luka sobek dan luka lecet.
Tangkapan layar video saat H (35 tahun) dievakuasi warga. H meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa