TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

SMKN 1 Kota Sukabumi Imbau Agar Alumni Waspada pada Dugaan Kebocoran Data

Selasa 27 Sep 2022, 13:45 WIB
SMKN 1 Kota Sukabumi Imbau Agar Alumni Waspada pada Dugaan Kebocoran Data

SUKABUMIUPDATE.com - Kebocoran data 4 ribu siswa SMKN 1 Kota Sukabumi yang tersebar di Twitter menjadi perbincangan hangat. Sebuah akun mengungkapkan jika data tersebut sudah beredar di forum hacker.

photoUnggahan akun Twitter @FalconFeedsio yang mengeklaim data 4 ribu siswa SMKN 1 Kota Sukabumi telah diretas dan beredar di forum hacker. - (Twitter/@FalconFeedsio)</span

Namun, diamati lebih detail oleh Sukabumiupdate.com, pada data yang beredar dalam bentuk foto tersebut, terlihat bahwa data siswa tertera adalah yang lahir pada tahun 1996 hingga 2002, yang artinya dugaan kebocoran data tersebut kemungkinan ada beberapa data milik alumni SMKN 1 Kota Sukabumi.

Baca Juga :

Hal tersebut juga disampaikan oleh Wakil Kepala SMKN 1 Kota Sukabumi Bagian Kurikulum Asep Hilman Mustakim.

"Dilihat dari nama-nama tersebut dan dicek acak dari data ijazah, beberapa nama siswa dari sekolah kami angkatan 2019/2020 (alumni) seperti Yusuf Rinaldi dan Agung Maulida. Yang lainnya bukan anak-anak kami," ujar Asep.

Oleh sebab itu, Asep mengimbau agar alumni tetap waspada dan selalu melakukan koordinasi dengan pihak sekolah.

“Mohon waspada dan selalu konfirmasi dengan pihak sekolah atau pihak yang berwajib bila ada hal-hal yang tidak diinginkan akibat efek peretasan data alumni tersebut. Imbuan ini akan kita sebar di media sosial yang dimiliki oleh SMKN 1 Kota Sukabumi," jelas Asep.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini