Harta Kekayaan Dedi Mulyadi, Mantan Bupati Purwakarta Eks Suami Anne Ratna Mustika

Rabu 20 Desember 2023, 16:30 WIB
Anggota DPR RI yang juga Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. (Sumber : Dok. DPR RI)

Anggota DPR RI yang juga Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. (Sumber : Dok. DPR RI)

SUKABUMIUPDATE.com - Dedi Mulyadi adalah mantan Bupati Purwakarta yang baru-baru ini ramai dicari warganet. Hal itu terkait pernikahan mantan istrinya, Anne Ratna Mustika, dengan salah seorang pejabat PLN Purwakarta bernama Iskandar.

Mantan suami dari wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu bahkan menanggai kabar pernikahan Anne Ratna Mustika dan Iskandar melalui Instagram pribadinya.

Berangkat dari hal itu, banyak yang penasaran berapa Harta Kekayaan Dedi Mulyadi, Mantan Bupati Purwakarta yang juga mantan suami Anne Ratna Mustika. Kabar baiknya, Harta Kekayaan Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, dapat diakses secara publik melalui situs resmi e-LHKPN KPK.

Berikut Harta Kekayaan Dedi Mulyadi, Mantan Bupati Purwakarta yang juga mantan suami Anne Ratna Mustika, dilansir oleh redaksi sukabumiupdate.com dari data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), diakses melalui laman resmi KPK di alamat elhkpn.kpk.go.id.

Baca Juga: Siapa Iskandar PLN Purwakarta Suami Baru Anne Ratna Mustika? Ini Sosoknya!

Updaters yang penasaran berapa Harta Kekayaan Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, yuk simak artikelnya!

Harta Kekayaan Dedi Mulyadi, Mantan Bupati Purwakarta

Dedi Mulyadi adalah Mantan Bupati Purwakarta sekaligus mantan suami Anne Ratna Mustika, yang dikabarkan baru menikah dengan Iskandar PLN Purwakarta pada Sabtu (16/12/2023).

Berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) yang diakses melalui elhkpn.kpk.go.id, terungkap bahwa Dedi Mulyadi memiliki kekayaan senilai lebih dari 6 miliar rupiah. Tepatnya, total kekayaan Mantan Bupati Purwakarta ini mencapai 6.106.425.453 rupiah.

Baca Juga: Profil Iskandar PLN Purwakarta, Suami Baru Anne Ratna Mustika

Nilai kekayaan mantan suami Anne Ratna Mustika itu adalah total setelah dikurangi hutang sebesar 3.576.608.472 rupiah yang terlapor per 30 Maret 2023 dalam data E-LHKPN KPK.

Harta Kekayaan Dedi Mulyadi terbagi menjadi beberapa sumber, diantaranya 46 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Purwakarta, Subang, senilai Rp. 5.082.534.000.

Sementara untuk alat transportasi dan mesin yang dimiliki Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yakni senilai 3.987.364.000 rupiah, terdiri dari satu dua unit mobil, tiga unit motor serta satu alat transportasi dan mesin lainnya. Kemudian ditambah harta bergerak lainnya senilai 148.000.000 rupiah, serta kas dan setara kas sebesar 465.135.925 rupiah.

Baca Juga: Sosok Iskandar PLN Purwakarta, Suami Baru Anne Ratna Mustika

Berdasarkan akumulasi, total kekayaan Dedi Mulyadi mencapai 9.683.033.925 rupiah, namun setelah dikurangi hutang kurang lebih 3 miliar rupiah, menjadi 6.106.425.453 rupiah.

Itulah Harta Kekayaan Dedi Mulyadi, Mantan Bupati Purwakarta, tercatat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN per tanggal 30 Maret 2023/Periodik - 2022 dengan total kekayaan bersih dikurangi hutang mencapai 6.106.425.453 rupiah.

Profil Dedi Mulyadi

Profil Dedi Mulyadi, Mantan Suami Anne Ratu Mustika | Foto : Instagram/@dedimulyadi71Profil Dedi Mulyadi, Mantan Suami Anne Ratu Mustika | Foto : Instagram/@dedimulyadi71

Merujuk suara.com, Dedi Mulyadi merupakan mantan Bupati Purwakarta dua periode. Setelah masa jabatannya habis, kini Mantan Suami Anne Ratna Mustika itu menjadi anggota DPR RI. Simak berikut profil Dedi Mulyadi.

Selama menjadi anggota DPR RI 2019-2024 untuk dapil Kabupaten Purwakarta, Bekasi dan Karawang, Dedi Mulyadi kerap blusukan ke tengah masyarakat.

Tak hanya itu, aksi blusukan Dedi Mulyadi sempat diprotes oleh seorang mahasiswa. Dedi Mulyadi disebut sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI rasa Satpol PP.

Baca Juga: Profil Anne Ratna Mustika, Mantan Istri Dedi Mulyadi yang Baru Menikah Lagi

Merujuk p2k.stekom.ac.id, Dedi Mulyadi lahir di Subang, 11 April 1971. Kang Dedi merupakan anak bungsu dari sembilan bersaudara pasangN Sahli Ahmad Suryana dan Karsiti.

Dedi Mulyadi menghabiskan masa kecil hingga remaja di Subang, kota kelahirannya. Mantan Suami Anne Ratna Mustika itu mengenyam pendidikan sekolah di SD Sukabakti, SMPN Kalijadi dan SMA Negeri Purwadadi.

Setelah lulus sekolah, Dedi Mulyadi pindah ke Purwakarta untuk melanjutkan pendidikan di Sekilah Tinggi Hukum Purnawarman jurusan hukum. Pendidikan tersebut berhasil ia tamatkan pada 1999.

Baca Juga: Suka Sepak Bola, Anne Ratna Mustika Sampai Punya Klub Bola Sendiri

Karir Politik Dedi Mulyadi

Tercatat, Dedi Mulyadi adalah seorang aktivis dan politikus berkebangsaan Indonesia. Kang Dedi merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah pemilihan Jawa Barat VII dan duduk di Komisi VI sejak 2019 lalu.

Bahkan, sejak masih menjadi mahasiswa, Dedi Mulyadi dikenal sebagai seorang aktivis kampus karena aktif mengikuti banyak organisasi.

Tak heran ia memiliki beberapa posisi strategis, seperti Ketua Umum HMI Cabang Purwakarta, Wakil Ketua DPC Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia pada 1997 dan Sekretaris Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Textil, Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia.

Baca Juga: 10 Ciri Orang Memiliki Sifat yang Baik, Apakah Kamu Termasuk?

Setelah lulus kuliah, Dedi Mulyadi terpilih menjadi wakil rakyat menduduki kursi DPRD Purwakarta dari Partai Golkar. Karier politiknya semakin moncer lantaran selama periode tersebut ia selalu ditunjuk sebagai Ketua Komisi E.

Saat itu, Dedi Mulyadi juga dipercaya oleh partainya menjadi Sekretaris Partai Golkar hingga didaulat sebagai Ketua DPD Partai Golkar pada 2004 secara aklamasi.

Dedi Mulyadi Menjabat Jadi Wakil Bupati hingga Bupati Purwakarta

Kiprahnya menjadi bupati bermula setelah Dedi Mulyadi terpilih pada Pilkada 2008 dengan menjadikan Dudung Bachtiar Supardi sebagai wakilnya di pemerintahan.

Diketahui, di usia 32 tahun, Dedi Mulyadi telah resmi menjadi Wakil Bupati Purwakarta mendampingi Lily Hambali Hasan. Mantan Suami Anne Ratna Mustika tercatat sebagai politisi termuda yang menjadi Wakil Bupati.

Di periode selanjutnya, Dedi Mulyadi memberanikan diri maju Pilkada Purwakarta 2008-2013. Nasib baik memihaknya, Mantan Suami Anne Ratna Mustika itu berhasil memenangkan hati rakyat dan menjadi Bupati Purwakarta selama dua periode.

Baca Juga: 10 Ciri Anak Tumbuh Menjadi Laki-laki Baik, Sikapnya Menghormati Wanita

Setelah masa baktinya sebagai orang nomor satu di Purwakarta selesai, Dedi Mulyadi kembali menjadi wakil rakyat di Senayan. Kang Dedi terpilih sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI periode 2019-2024.

Dedi Mulyadi Pernah Dikritik: Wakil Rakyat Tapi Seperti Satpol PP

Aksi Dedi Mulyadi bersih-bersih sampah di Pasar Rebo Purwakarta beberapa waktu lalu mencuri perhatian publik. Salah seorang mahasiswa menyebut Dedi sebagai Wakil Ketua Komisi IV rasa Satpol PP.

Menurutnya, aksi Dedi memungut sampah di pasar bukanlah tugas dan kewenangannya sebagai wakil rakyat. Momen protes tersebut juga sempat diunggah di kanal YouTube Dedi Mulyadi pada Selasa (16/11/2021), sekitar dua tahun lalu.

Baca Juga: 11 Karakter Buruk Laki-laki yang Tidak Bisa Ditoleransi Perempuan

Tak sampai disitu, mahasiswa bernama Yudha Dawami Abdas juga pernah mengkritik Dedi Mulyadi lewat akun Facebook miliknya, meski kini unggahan berisi protes tersebut telah dihapus.

Yudha kemudian menyampaikan permohonan maaf kepada Dedi Mulyadi dan seluruh masyarakat Indonesia melalui unggahannya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life28 April 2024, 16:00 WIB

7 Karakter Orang Miskin yang Membuat Hidupnya Sulit Kaya

Kekakuan mental atau ketidakmampuan untuk beradaptasi dengan perubahan pasar atau teknologi bisa menjadi penghalang bagi kemajuan finansial sehingga membuat orang miskin sulit kaya.
Ilustrasi. Karakter Orang Miskin yang Membuat Hidupnya Sulit Kaya (Sumber : Pexels/JoaoJesus)
Life28 April 2024, 15:30 WIB

9 Cara Menghabiskan Waktu Berkualitas Bersama Anak Demi Keluarga Bahagia

Ingin meningkatkan hubungan Anda dengan anak sekaligus mendorong perkembangan sosial dan emosionalnya? Menghabiskan waktu bersama mereka dapat melakukan hal-hal ini dan banyak lagi.
Ilustrasi. Keluarga bahagia. Tips menghabiskan waktu berkualitas bersama anak. Sumber : Freepik/@pressfoto
Inspirasi28 April 2024, 15:00 WIB

Info Lowongan Lulusan S1, Pengalaman Kerja Minimal 1 Tahun

Berikut Informasi Lengkap Lowongan Lulusan S1 untuk Pengalaman Kerja Minimal 1 Tahun.
Ilustrasi. Info Lowongan Lulusan S1, Pengalaman Kerja Minimal 1 Tahun (Sumber : Freepik)
Life28 April 2024, 14:50 WIB

6 Tanda Kamu Golongan Orang Serakah Terhadap Harta, Ini Buktinya

Orang yang serakah terhadap harta bisa diperhatikan dari sikapnya yang cenderung berlebihan dalam mencari dan memelihara harta.
Ilustrasi. Tanda hidup serakah. | Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sukabumi28 April 2024, 14:32 WIB

Data Sementara BPBD: 17 Rumah di Kabupaten Sukabumi Rusak Akibat Gempa Laut Garut

Berikut rincian wilayah yang terdampak gempa laut Garut M6,2 di Kabupaten Sukabumi.
Rumah rusak akibat gempa laut Garut di Nagrak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life28 April 2024, 14:30 WIB

"Bagaimana Perasaanmu?", 8 Kalimat Penting untuk Membesarkan Anak Bahagia

Ungkapan-ungkapan praktis berikut adalah semua yang Anda perlukan untuk memiliki anak yang bahagia dan mandiri.
Ilustrasi. Tips membesarkan anak bahagia. Sumber : Freepik/@jcomp
Life28 April 2024, 14:00 WIB

Cara Menghilangkan Trauma Setelah Diputuskan, Ini yang Harus Kamu Lakukan!

Putus cinta bisa menjadi pengalaman yang mengguncang dan meninggalkan bekas trauma emosional yang dalam.
Ilustrasi. Putus cinta. Sumber : pixabay/breakty99
Life28 April 2024, 13:31 WIB

5 Sikap Sederhana yang Membuat Anda Semakin Berwibawa di Mayarakat, Ini Rahasianya!

Sikap yang dilakukan orang bisa menjadi alasan orang lain memandangnya berwibawa, sehingga rasa hormat dan keseganan itu nyata adanya.
Ilustrasi. Sikap yang membuat orang berwibawa. | Sumber foto : Pexels/Ono Kosuki
Life28 April 2024, 13:30 WIB

Menghabiskan Waktu Bersama, Terapkan 6 Cara Kecil Ini Agar Anak Merasa Istimewa

Ada cara sederhana namun ampuh untuk memastikan semua anak Anda merasa istimewa.
Ilustrasi. Cara membuat anak merasa istimewa. Sumber : Freepik/@freepik
Bola28 April 2024, 13:25 WIB

Larang Nobar Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024, MNC Group Umumkan Aturannya

Pegang hak siar, MNC Group tegaskan larangan nobar kiprah Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024. Pelanggar diancam penjara dan denda.
Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024. (Sumber : pssi.org)