TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Ahli Ungkap Dapur Lebih Kotor dari Kamar Mandi, Simak 5 Cara Mengatasinya

Senin 5 Sep 2022, 08:30 WIB
Ahli Ungkap Dapur Lebih Kotor dari Kamar Mandi, Simak 5 Cara Mengatasinya

SUKABUMIUPDATE.com - Dapur merupakan salah satu ruangan di rumah yang pastinya selalu digunakan, tapi faktanya Ahli mengatakan jika ternyata ruangan tersebut lebih kotor serta memiliki banyak kuman daripada kamar mandi.

Ruangan yang panas, lembap, dan banyaknya makanan di dapur menciptakan lingkungan yang sempurna untuk pertumbuhan bakteri salmonella, e. coli dan listeria.

photo(Ilustrasi) Dapur - (Freepik)</span

Tapi, ahli mikrobiologi, Dr Jonathan Hughes mengatakan cukup mudah untuk menyingkirkan semua bakteri yang ada di dapur itu dengan pembersihan sederhana dan praktik makan yang baik.

Baca Juga :

"Permukaan dapur yang sering digunakan masak bisa menjadi rumah bagi sejumlah bakteri yang jauh lebih banyak daripada permukaan kamar mandi dan dudukan toilet," kata Dr Jonathan seperti melansir dari Suara.com.

Anda bisa menerapkan aturan pembersihan ini pada permukaan yang sering terkontaminasi daging mentah, seperti talenan dan wastafel.

"Membersihkan dapur secara teratur ini bisa meminimalisir jumlah bakteri dan kuman yang berkembang biak di sana," ujarnya.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini