TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

4 Tips Mengusir Nyamuk dari Rumah Tanpa Bahan Kimia

Senin 20 Jun 2022, 13:30 WIB
4 Tips Mengusir Nyamuk dari Rumah Tanpa Bahan Kimia

SUKABUMIUPDATE.com - Turunnya hujan saat pergantian musim kerap kali diiringi dengan wabah penyakit, salah satunya adalah DBD yang disebabkan oleh gigitan nyamuk.

Ada juga penyakit lain yang disebabkan parasit dan hama lain, tapi nyamuk selalu menjadi perhatian. Karena itulah, di musim ini pastikan rumah bebas nyamuk. 

photoIlustrasi Nyamuk - (Unsplash)</span

Melansir dari tempo.co, banyak orang menggunakan obat nyamuk atau semprotan anti nyamuk, koil, atau cairan yang mengandung bahan kimia atau senyawa berbahaya untuk membasmi nyamuk. 

Baca Juga :

Cara itu mungkin bisa mengusir nyamuk, tapi dapat menyebabkan masalah pernapasan. Selain berbagai penyakit dan demam, gigitan nyamuk dan serangga juga dapat menyebabkan masalah kulit dan suaranya cukup mengganggu telinga.

Jika masih bingung bagaimana membuat rumah yang bersih, segar, dan bebas nyamuk secara alami tanpa menggunakan semprotan kimia dan insektisida, berikut ini beberapa tips dan trik sederhana yang harus dicoba.

1. Gunakan Tanaman Pengusir Nyamuk

Cara alami dan efektif untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk adalah dengan membawa masuk tanaman obat.

Herbal seperti kemangi cukup beracun bagi serangga dan daunnya bahkan bisa membunuh nyamuk. Letakkan tanaman ini di dekat pintu atau jendela untuk mendapatkan manfaat maksimal.

Cara lainnya adalah menggunakan daun yang dihancurkan sebagai pengusir alami dan mengaplikasikannya ke seluruh tubuh untuk perlindungan terhadap gigitan. 


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini