Ditahan Imbang Dewa United 2-2, Persib Bandung Kembali Gagal Raih Kemenangan Pertama

Jumat 14 Juli 2023, 20:59 WIB
Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan pertama di Liga 1 usai di tahan Dewa United 2-2 | Foto: Instagram/@dewaunitedfc

Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan pertama di Liga 1 usai di tahan Dewa United 2-2 | Foto: Instagram/@dewaunitedfc

SUKABUMIUPDATE.com - Laga Persib vs Dewa United akan mewarnai pekan ketiga Liga 1 musim 2023/24. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat (14/7/2023) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan Persib vs Dewa United berlangsung sengit. Kedua tim yang tengah memburu kemenangan, apalagi bagi Persib Bandung yang belum meraih kemenangan di Liga 1 musim ini.

Baik Luis Milla maupun Jan Olde Riekerink langsung menurunkan para pemain terbaiknya untuk bisa meraih tiga angka di pertandingan kali ini.

Sejak dimulainya babak pertama, jual beli serangan antara Maung Bandung (julukan Persib) dan Dewa United terus terjadi dan menciptakan beberapa poeluang.

Baca Juga: Daftar 6 Pemain Asing Bali United Setelah Bergabungnya Eks Gelandang Persib

Namun, Dewa United mampu memecah kebuntuan di menit ke-35 melalui sundulan Ahmad Rusadi. Pemain muda itu berhasil memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Persib untuk menyambut tendangan pojok.

Setelah gol tersebut, David da Silva dan kawan-kawan langsung meningkatkan serangan. Tapi belum mampu membobol gawang yang dijaga oleh Sonny Stevens.

Skor 1-0 untuk kemenangan Anak Dewa (julukan Dewa United) pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, jual beli serangan kembali terjadi. Persib yang berusaha mengejar ketertinggalan malah harus kembali kebobolan lewat gol Alex Martin di menit ke-59.

Namun, keunggulan 2-0 tersebut tidak bertahan lama. Persib Bandung berhasil memperkecil ketinggalan di menit ke-63 lewat Rachmat Irianto yang memanfaatkan bola rebound tendangan bebas Marc Klok.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Pekan ke-3, Ada Persib vs Dewa dan Bali United vs Madura United

Petaka kembali terjadi bagi Persib di menit ke-68 usai Febri Haryadi mendapat kartu kuning kedua dan membuat Maung Bandung harus bermain dengan 10 pemain.

Tapi, Maung Bandung tidak menyerah begitu saja, menjelang akhir pertandingan, Ezra Walian berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-90+2 melalui tendangan bebas yang tak mampu dibendung kiper Dewa United.

Hasil 2-2 pun bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil tersebut membuat Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan pertamanya di Liga 1 2023/24. Sementara bagi Dewa United hasil imbang ini membuat mereka gagal mempertahankan catatan selalu menang di dua pertandingan awal Liga 1.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat23 Mei 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Infused Water Jeruk untuk Mengobati Kolesterol, Langkahnya Simpel!

Jeruk mengandung vitamin C, antioksidan, dan serat larut yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).
Ilustrasi. Cara Membuat Infused Water Jeruk untuk Mengobati Kolesterol (Sumber : Pexels/ToniCuenca)
Science23 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 23 Mei 2024, Sukabumi Pagi Berawan dan Hujan Siang Hari

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 23 Mei 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 23 Mei 2024. (Sumber : Freepik/wirestock)
Sukabumi22 Mei 2024, 22:29 WIB

Mantan Ketua RT di Surade Sukabumi Tewas Saat Mengembala Kambing

Tergeletak di tengah pematang sawah, mantan ketua RT di Surade Sukabumi ditemukan tewas saat mengembala kambing.
Warga dan petugas kepolisian saat akan mengevakuasi jasad mantan ketua RT di Surade Sukabumi yang ditemukan tewas di pematang sawah saat menggembala kambing. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi22 Mei 2024, 21:31 WIB

Rawan Kecelakaan, Warga Keluhkan PJU Mati di Jalan Sukawayana Sukabumi

Padamnya sejumlah PJU di jalan Sukawayana Cikakak Sukabumi atau jalan utama Palabuhanratu-Cisolok dikeluhkan warga.
Ruas jalan nasional Palabuhanratu-Cisolok di Sukawayana, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi gelap gulita akibat matinya lampu PJU. (Sumber : SU/Ilyas)
Food & Travel22 Mei 2024, 21:00 WIB

6 Makanan Malam yang Bisa Menyebabkan Serangan Asam Urat

Yuk Ketahui Apa Saja Makanan Malam yang Bisa Menyebabkan Serangan Asam Urat. Hindari!
Ilustrasi - Penderita asam urat. Ketahui Apa Saja Makanan Malam yang Bisa Menyebabkan Serangan Asam Urat. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi22 Mei 2024, 20:36 WIB

Ojol Diteriaki Culik di Sukaraja Sukabumi, Polisi Sebut Hanya Keliling dengan Anak-anak

Melihat warga lain kurang kondusif, Dendra berinisiatif melapor ke polisi.
MRA (25 tahun) saat akan diamankan oleh polisi. MRA adalah driver ojol yang diteriaki penculik di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Rabu (22/5/2024). | Foto: Istimewa
Sukabumi22 Mei 2024, 20:10 WIB

Diduga Korban Tabrak Lari, Pemotor Ditemukan Terkapar di Selokan Cisaat Sukabumi

Saat ini kasus dugaan tabrak lari ini ditangani oleh pihak kepolisian. Pemotor yang ditemukan terkapar di selokan Cisaat Sukabumi sudah diketahui identitasnya.
Tempat kejadian perkara di Jalan Nasional III, Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Life22 Mei 2024, 20:00 WIB

9 Aktivitas Berat di Malam Hari yang Sebaiknya Dihindari Penderita Gula Darah

Mengonsumsi makanan besar atau tinggi karbohidrat dapat menyebabkan lonjakan gula darah yang signifikan. Aktivitas yang tergolong berat ini bisa diikuti oleh penurunan gula darah mendadak yang mengganggu tidur.
Ilustrasi. Makan Terlalu Banyak. Aktivitas Berat di Malam Hari yang Sebaiknya Dihindari Penderita Gula Darah. (Sumber : Pexels/n-voitkevich)
Sukabumi22 Mei 2024, 19:51 WIB

116 Siswa Bersaing, Disdik Kabupaten Sukabumi Gelar Seleksi Hafiz Tingkat SMP

Kegiatan ini bertujuan melahirkan generasi yang mencintai Alquran.
Kegiatan seleksi dan evaluasi hafiz tingkat SMP se-Kabupaten Sukabumi di SMPN 1 Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Rabu (22/5/2024). | Foto: Istimewa
Cek Fakta22 Mei 2024, 19:32 WIB

CekFakta.com Deteksi Dis/Misinformasi, Google Beri Dukungan Guna Berantas Hoaks!

Kerjasama dengan CekFakta.com merupakan salah satu langkah penting GNI dalam memerangi misinformasi dan meningkatkan kualitas ekosistem berita di Indonesia.
Ilustrasi. Penyebaran Berita Melalui Koran. CekFakta.com Deteksi Disinformasi, Google Beri Dukungan Penuh Guna Berantas Hoaks. Foto: Pexels/Pixabay