TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Universitas Nusa Putra, Raih Posisi Kedua Perguruan Tinggi dengan Riset Terbanyak

Fitriansyah
Penulis
Kamis 16 Jun 2022, 10:34 WIB
Universitas Nusa Putra, Raih Posisi Kedua Perguruan Tinggi dengan Riset Terbanyak

SUKABUMIUPDATE.com - Tahun 2022 ini Universitas Nusa Putra Sukabumi Jawa Barat menempati posisi kedua sebagai perguruan tinggi dengan riset terbanyak. Data ini dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV (LLDIKTI IV) .

Hal ini diungkap Kepala LLDIKTI IV Dr. M. Samsuri pada acara Penandatanganan Kontrak Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Lingkungan LLdikti Wilayah IV Tahun 2022, Kamis (16 Juni 2022).

Dari 133 Perguruan Tinggi di lingkungan LLDIKTI IV Jabar-Banten yang menerima hibah penelitian Kemendikbud Ristek, Universitas Nusa Putra menempati posisi 2 dengan jumlah 20 penelitian. Riset yang didanai Kemendikbud Ristek terpaut 4 point dari peringkat pertama yang ditempati Universitas Telkom.

Untuk itu, Kepala LLDIKTI IV Dr. M. Samsuri menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada universitas yang telah berjuang dan mendorong agar para dosen terus produktif dalam bidang penelitian.

photoData riset pengabdian yang dilakukan perguruan tinggi di Jabar Banten dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV (LLDIKTI IV) - (LLDIKTI IV)</span

“Saya mengucapkan selamat kepada para penerima hibah penelitian Kemendikbud Ristek Tahun 2022 serta terima kasih kepada universitas yang terus mendorong para dosen untuk terus produktif melakukan penelitian,” ucap Dr. Samsuri.

Sementara itu, Rektor Universitas Nusa Putra Dr. Kurniawan menerangkan, selain penelitian yang didanai oleh Kemendikbud Ristek, kampusnya juga selalu menghasilkan ratusan penelitian tiap tahunnya baik yang berskala nasional bahkan internasional.

Baca Juga :

“Kami bersyukur tahun ini 20 penelitian dosen-dosen kami didanai oleh Kemendikbud Ristek yang tentunya dapat memotivasi kami untuk terus produktif meneliti. Memang tiap tahun kami menghasilkan ratusan penelitian yang dipublikasikan di berbagai jurnal ilmiah, seminar dan konferensi baik nasional maupun internasional,” terangnya.

Dr. Kurniawan mengungkapkan, saat ini Universitas Nusa Putra memiliki 13 Jurnal ilmiah, 10 Seminar Nasional dan 6 Konferensi Internasional yang secara konsisten menjadi wadah diseminasi hasil-hasil penelitian dosen dan mahasiswa Universitas Nusa Putra. 


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini