Banyak Sponsor Asal Indonesia di Baju Balap hingga Motor Alex dan Marc Marquez

Minggu 21 Januari 2024, 21:00 WIB
Tim Gresini racing yang diisi Alex dan Marc Marquez didukung banyak sponsor asal Indonesia untuk MotoGP musim depan (Sumber : Instagram/gresiniracing)

Tim Gresini racing yang diisi Alex dan Marc Marquez didukung banyak sponsor asal Indonesia untuk MotoGP musim depan (Sumber : Instagram/gresiniracing)

SUKABUMIUPDATE.com - Gresini Racing telah resmi memperkenalkan pembalap baru sekaligus tunggangannya di MotoGP musim berikutnya.

Juara Dunia delapan kali Marc Marquez akan satu tim dengan sang adik Alex Marquez membela Gresini Racing.

Tim asal Italia tersebut kebetulan selama ini mendapatkan banyak dukungan sponsor yang berasal dari Indonesia.

Dilansir dari Tempo.co, merek pelumas lokal, Federal Oil, merupakan yang sponsor yang paling setia mendukung tim Gresini Racing.

Baca Juga: Terbaru Bagnaia, Sederet Pembalap MotoGP yang Jadi Juara Dunia Berturut-turut

Federal Oil yang berada di bawah naungan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia tercatat sudah menjadi sponsor setia Gresini Racing sejak 14 tahun lalu mulai dari Moto2 hingga MotoGP.

Tahun ini merupakan tahun ketiga bagi Federal Oil untuk tampil sebagai sponsor di kelas paling tinggi, MotoGP.

Tulisan besar Federal Oil melekat di fairing bawah motor Ducati Desmosedici GP23 yang akan digunakan dua pembalap adik kakak Alex dan Marc Marquez musim ini. Logo Federal Oil juga menghiasi pada sisi luar sayap bagian depan dan dada sebelah kiri atas jaket pembalap.

Berikutnya adalah Antangin, merek obat herbal ini menjadi mitra Gresini Racing sejak 2018. Lalu, ikut menjadi sponsor tim ini di kelas MotoGP mulai musim 2021.

Baca Juga: Bojan Hodak Ungkap Tujuan Uji Tanding Persib Bandung vs Dewa United

Produk herbal dari Deltomed ini tampak mencolok dengan warna kuning sebagai dasar tulisan berwarna merah 'Antangin' di sisi kiri dan kanan windshield motor serta di lengan pembalap.

Sponsor yang juga cukup setiap mendukung Gresini Racing adalah Aspira. Merek ini di bawah PT Astra Otoparts yang menyediakan suku cadang untuk segala merek mobil dan motor mulai dari ban, suku cadang, aki, hingga aksesori.

Tulisan besar Aspira juga cukup mencolok di fairing motor sisi atas kiri-kanan. Tulisan Aspira berwarna putih dengan latar belakang merah menyala juga terpampang di dada sebelah kiri jaket pembalap, persis di bawah logo Federal Oil.

Merek asal Indonesia lain yang juga lama menghiasi tim Gresini Racing adalah Bold Riders. Merek ini dikenal sebagai salah satu perhimpunan komunitas roda dua dengan lebih dari 100 chapter di seluruh Indonesia. Anggota komunitasnya lebih dari 600 komunitas motor.

Baca Juga: Jago Desain Merapat! PSSI Adakan Sayembara Maskot Timnas Indonesia Hadiah RP 50 Juta

Merek lokal baru yang mendukung tim Gresini Racing adalah MS Glow For Men. Merek ini mulai menghiasi motor dan baju balap pembalap Gresini Racing musim 2022. Merek ini masih akan melekat pada tim Gresini Racing untuk musim 2024. Posisi merek ini terletak di sisi kiri-kanan fairing, persisi di atas logo Federal Oil dan lengan kiri-kanan jaket pembalap.

Kementerian Pariwisata RI juga turut memberikan dukungan untuk tim Gresini Racing melalui logo Wonderful Indonesia. Logo ini melekat pada sisi dalam sayap depan motor Ducati Desmosedici.

Merek-merek asal Indonesia bergabung dengan sponsor lain dari luar negeri seperti Michelin, OLI, Modula, You-All, Unibat, Azimut Investimenti, Estrella Galicia, hingga Unibat.

Gresini Racing yang mendapatkan dukungan banyak sponsor dari Indonesia menjadi salah satu tim independent yang selalu melahirkan juara. Pada musim 2022, nama Enea Bastianini berkibar dengan merebut empat kemenangan.

Baca Juga: 6 Tips Aman Berkendara Mobil Listrik di Musim Hujan

Musim 2023 Bastianini naik kelas dengan pindah ke tim pabrikan Ducati Lenovo Team, tapi Gresini Racing tetap mampu melahirkan pembalap juara. Kali ini giliran Fabio Di Giannantonio yang mampu mempersembahkan kemenangan di MotoGP Qatar.

Diggia juga sukses merebut podium tiga di GP Australia. Sedangkan Alex Marquez mampu mempersembahkan dua kali kemenangan Sprint Race, sekali podium dua, dan sekali podium tiga.

Musim ini, nama Alex dan Marc Marquez menjadi semacam jaminan untuk membawa nama pada sponsor asal Indonesia tetap berkibar di level atas MotoGP. Bukan tidak mungkin Marc bisa bersaing dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dan Jorge Martin (Pramac Racing) dalam perebutan gelar juara dunia.

Sumber: Tempo.co

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat21 Juni 2024, 09:00 WIB

7 Pengobatan Rumahan untuk Asam Lambung, Dijamin Efektif Cegah Perut Sakit

Pengobatan rumahan ini dapat membantu mengatasi asam lambung.
Ilustrasi. Pengobatan rumahan ini dapat membantu mengatasi asam lambung. Sumber foto : Freepik/@jcomp
Life21 Juni 2024, 08:30 WIB

15 Cara Mengetahui Apakah Anda Korban Gaslighting, Renungi Pernyataan Psikologis Ini!

Saat Anda berhadapan dengan seseorang yang menggunakan gaslighting sebagai alat manipulasi, perhatikan baik-baik apa yang dilakukannya, bukan kata-kata yang dipilihnya.
Ilustrasi. Cara Mengetahui Apakah Anda Korban Gaslighting, Renungi Pernyataan Psikologis Ini! (Sumber : Pexels/ChristinaMorillo)
Food & Travel21 Juni 2024, 08:00 WIB

9 Makanan Manis Ini Sebaiknya Tidak Dimakan Penderita Gula Darah Tinggi

Meskipun tidak mengandung kalori, beberapa pemanis buatan dapat mempengaruhi kadar gula darah dan insulin. Penggunaan berlebihan harus dihindari oleh penderita gula darah tinggi.
Ilustrasi. Makanan Manis yang Sebaiknya Tidak Dimakan Penderita Gula Darah Tinggi (Sumber : Freepik/@timolina)
Food & Travel21 Juni 2024, 06:04 WIB

Resep Tumis Daging Sapi Cabe Hijau, Inspirasi Olahan Kurban yang Lezat!

Yuk Intip Membuat Tumis Daging Sapi Cabe Hijau, Bisa Jadi Inspirasi Olahan Kurban yang Lezat di Rumah!
Ilustrasi. Resep Tumis Daging Sapi Cabe Hijau, Inspirasi Olahan Kurban yang Lezat! (Sumber : Freepik/@jcomp)
Science21 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 21 Juni 2024, Semua Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Sepanjang Hari

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan pada Jumat 21 Juni 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan pada Jumat 21 Juni 2024.  (Sumber : Pixabay.com/@Franz26)
DPRD Kab. Sukabumi21 Juni 2024, 00:12 WIB

Mengenal Kang Yudi Suryadikrama, Wakil Rakyat Sukabumi yang Lekat dengan Thoriqoh

Yudi Suryadikrama, politisi PDI Perjuangan dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, dikenal oleh banyak orang. Namun, hanya sedikit yang mengetahui aktivitas sehari-harinya.
Yudi Suryadikrama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi / Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Dok. Sukabumi Update
Sukabumi20 Juni 2024, 22:28 WIB

5 Nama Digodok Tertutup, Gerindra Akan Segera Umumkan Dukungan di Pilkada Sukabumi

Proses penjaringan kandidat untuk Pilkada Sukabumi tengah dilakukan secara tertutup dengan beberapa nama yang telah mendaftar, yaitu Asep Japar, Iyos Somantri, Yudha Sukmagara, Deden Deden Deni Wahyudin, dan Rastya.
Yudha Sukmagara, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi20 Juni 2024, 21:29 WIB

Pemkab Sukabumi Tawarkan Investasi Pengolahan Padi di Investment Challenge 2024

emerintah Kabupaten Sukabumi berpartisipasi aktif dalam kegiatan Investment Challenge 2024, yang merupakan bagian dari West Java Investment Roadshow 2024. Acara ini digelar di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat presentasi di Investment Challenge 2024 di Jakarta | Foto : Dokpim
Life20 Juni 2024, 21:15 WIB

7 Cara Hilangkan Kebiasaan Ngorok, Ternyata Ini yang Paling Ampuh

Ngorok bisa menjadi indikasi adanya masalah kesehatan yang perlu diperhatikan lebih serius, terutama jika terjadi secara teratur dan mempengaruhi kualitas tidur serta kesehatan secara keseluruhan.
Ilustrasi Cara Hilangkan Kebiasaan Ngorok (Sumber : pixabay.com/@another90)
Sehat20 Juni 2024, 21:00 WIB

5 Langkah Efektif untuk Mengatasi Lonjakan Gula Darah Setelah Makan

Ada beberapa cara untuk mengatasi lonjakan gula darah setelah makan.
Ilustrasi Kurang Tidur - Ada beberapa cara untuk mengatasi lonjakan gula darah setelah makan.. | (Sumber : Freepik.com/@DCStudio)