Banyak Sponsor Asal Indonesia di Baju Balap hingga Motor Alex dan Marc Marquez

Minggu 21 Januari 2024, 21:00 WIB
Tim Gresini racing yang diisi Alex dan Marc Marquez didukung banyak sponsor asal Indonesia untuk MotoGP musim depan (Sumber : Instagram/gresiniracing)

Tim Gresini racing yang diisi Alex dan Marc Marquez didukung banyak sponsor asal Indonesia untuk MotoGP musim depan (Sumber : Instagram/gresiniracing)

SUKABUMIUPDATE.com - Gresini Racing telah resmi memperkenalkan pembalap baru sekaligus tunggangannya di MotoGP musim berikutnya.

Juara Dunia delapan kali Marc Marquez akan satu tim dengan sang adik Alex Marquez membela Gresini Racing.

Tim asal Italia tersebut kebetulan selama ini mendapatkan banyak dukungan sponsor yang berasal dari Indonesia.

Dilansir dari Tempo.co, merek pelumas lokal, Federal Oil, merupakan yang sponsor yang paling setia mendukung tim Gresini Racing.

Baca Juga: Terbaru Bagnaia, Sederet Pembalap MotoGP yang Jadi Juara Dunia Berturut-turut

Federal Oil yang berada di bawah naungan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia tercatat sudah menjadi sponsor setia Gresini Racing sejak 14 tahun lalu mulai dari Moto2 hingga MotoGP.

Tahun ini merupakan tahun ketiga bagi Federal Oil untuk tampil sebagai sponsor di kelas paling tinggi, MotoGP.

Tulisan besar Federal Oil melekat di fairing bawah motor Ducati Desmosedici GP23 yang akan digunakan dua pembalap adik kakak Alex dan Marc Marquez musim ini. Logo Federal Oil juga menghiasi pada sisi luar sayap bagian depan dan dada sebelah kiri atas jaket pembalap.

Berikutnya adalah Antangin, merek obat herbal ini menjadi mitra Gresini Racing sejak 2018. Lalu, ikut menjadi sponsor tim ini di kelas MotoGP mulai musim 2021.

Baca Juga: Bojan Hodak Ungkap Tujuan Uji Tanding Persib Bandung vs Dewa United

Produk herbal dari Deltomed ini tampak mencolok dengan warna kuning sebagai dasar tulisan berwarna merah 'Antangin' di sisi kiri dan kanan windshield motor serta di lengan pembalap.

Sponsor yang juga cukup setiap mendukung Gresini Racing adalah Aspira. Merek ini di bawah PT Astra Otoparts yang menyediakan suku cadang untuk segala merek mobil dan motor mulai dari ban, suku cadang, aki, hingga aksesori.

Tulisan besar Aspira juga cukup mencolok di fairing motor sisi atas kiri-kanan. Tulisan Aspira berwarna putih dengan latar belakang merah menyala juga terpampang di dada sebelah kiri jaket pembalap, persis di bawah logo Federal Oil.

Merek asal Indonesia lain yang juga lama menghiasi tim Gresini Racing adalah Bold Riders. Merek ini dikenal sebagai salah satu perhimpunan komunitas roda dua dengan lebih dari 100 chapter di seluruh Indonesia. Anggota komunitasnya lebih dari 600 komunitas motor.

Baca Juga: Jago Desain Merapat! PSSI Adakan Sayembara Maskot Timnas Indonesia Hadiah RP 50 Juta

Merek lokal baru yang mendukung tim Gresini Racing adalah MS Glow For Men. Merek ini mulai menghiasi motor dan baju balap pembalap Gresini Racing musim 2022. Merek ini masih akan melekat pada tim Gresini Racing untuk musim 2024. Posisi merek ini terletak di sisi kiri-kanan fairing, persisi di atas logo Federal Oil dan lengan kiri-kanan jaket pembalap.

Kementerian Pariwisata RI juga turut memberikan dukungan untuk tim Gresini Racing melalui logo Wonderful Indonesia. Logo ini melekat pada sisi dalam sayap depan motor Ducati Desmosedici.

Merek-merek asal Indonesia bergabung dengan sponsor lain dari luar negeri seperti Michelin, OLI, Modula, You-All, Unibat, Azimut Investimenti, Estrella Galicia, hingga Unibat.

Gresini Racing yang mendapatkan dukungan banyak sponsor dari Indonesia menjadi salah satu tim independent yang selalu melahirkan juara. Pada musim 2022, nama Enea Bastianini berkibar dengan merebut empat kemenangan.

Baca Juga: 6 Tips Aman Berkendara Mobil Listrik di Musim Hujan

Musim 2023 Bastianini naik kelas dengan pindah ke tim pabrikan Ducati Lenovo Team, tapi Gresini Racing tetap mampu melahirkan pembalap juara. Kali ini giliran Fabio Di Giannantonio yang mampu mempersembahkan kemenangan di MotoGP Qatar.

Diggia juga sukses merebut podium tiga di GP Australia. Sedangkan Alex Marquez mampu mempersembahkan dua kali kemenangan Sprint Race, sekali podium dua, dan sekali podium tiga.

Musim ini, nama Alex dan Marc Marquez menjadi semacam jaminan untuk membawa nama pada sponsor asal Indonesia tetap berkibar di level atas MotoGP. Bukan tidak mungkin Marc bisa bersaing dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dan Jorge Martin (Pramac Racing) dalam perebutan gelar juara dunia.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life05 Mei 2024, 13:30 WIB

Kenali Dampak Buruknya! 6 Bahaya Perselingkuhan Orang Tua kepada Anak

Perselingkuhan orang tua tentu akan berdampak buruk terhadap anak. Hal ini yang seharusnya dihindari oleh orang tua demi keutuhan keluarga
Ilustrasi - Perselingkuhan orang tua tentu akan berdampak buruk terhadap anak. Hal ini yang seharusnya dihindari oleh orang tua demi keutuhan keluarga. (Sumber : Pexels/Junery Docto).
Sukabumi05 Mei 2024, 13:19 WIB

Pelaku Duel Maut Pelajar SMP di Cikembar Sukabumi Ditangkap, Polisi Sebut Ada Peran Alumni

Tangkap pelaku duel maut yang tewaskan pelajar SMP di Cikembar Sukabumi, polisi sebut ada peran alumni dalam kejadian ini.
Ilustrasi borgol. Polisi tangkap pelaku duel maut yang tewaskan pelajar SMP di Cikembar Sukabumi. |Foto: Pixabay/jhusemannde.
Sehat05 Mei 2024, 13:00 WIB

Diet Kolesterol: 10 Makanan Dianjurkan Dikonsumsi dan Mana yang Harus Dihindari!

Beberapa makanan ini dianjurkan dimakan dan diantaranya harus dihindari bagi penderita kolesterol.
Ilustrasi gorengan - Beberapa makanan ini dianjurkan dimakan dan diantaranya harus dihindari bagi penderita kolesterol. | (Sumber : instagram/@inspirasianeka_gorengan)
Sukabumi05 Mei 2024, 12:39 WIB

Puluhan Tahun Rusak, Jembatan Gantung Cibodas di Cidadap Sukabumi Bikin Waswas Warga

Belum tersentuh pemerintah, Jembatan gantung Cibodas yang puluhan tahun menjadi akses penghubung dua kecamatan di Cidadap Sukabumi ini bikin waswas warga.
Kondisi jembatan gantung Cibodas penghubung dua kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang rusak, Sabtu (4/5/2024). (Sumber : Istimewa/Bayong Hasan)
Sukabumi Memilih05 Mei 2024, 12:30 WIB

Ayep Zaki Gelar Aksi Sosial Bagi-Bagi Tempe dan Jalan Santai Bersama Warga Sukabumi

Kegiatan bagi-bagi tempe ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bacalon Wali Kota Sukabumi Ayep Zaki terhadap ekonomi masyarakat lokal.
Bacalon Wali Kota Sukabumi Ayep Zaki menyapa langsung masyarakat dengan kegiatan bagi-bagi tempe dan jalan santai di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, Minggu (5/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Bola05 Mei 2024, 12:00 WIB

Jadwal Lengkap Championship Series Liga 1 2023/2024, Persib Lawan Bali United!

Jadwal Championship Series telah dirilis dan Persib siap menghadapi Bali United.
Jadwal Championship Series telah dirilis dan Persib siap menghadapi Bali United. (Sumber : Freepik.com/@fwstudio/Ist).
Life05 Mei 2024, 11:45 WIB

6 Dampak Buruk Sering Bertengkar di Depan Anak, Orang Tua Wajib Tahu!

Sering bertengkar di depan anak rupanya tidak baik. Oleh sebabnya, setiap orang tua harus lebih hati-hati jika sedang berselisih, jangan ditampakkan di hadapan anak.
Ilustrasi. Bertengkar di depan anak. | Sumber foto : Pexels/Monstera Production
Sukabumi05 Mei 2024, 11:09 WIB

Duel Maut Satu Lawan Satu, Pelajar SMP di Cikembar Sukabumi Tewas Dibacok Celurit

Berikut kronologi kejadian duel maut satu lawan satu ala gladiator pelajar SMP di Cikembar Sukabumi. Satu orang tewas dibacok celurit.
Ilustrasi duel satu lawan satu. Pelajar SMP di Cikembar Sukabumi tewas dibacok celurit. (Sumber : Free)
Sehat05 Mei 2024, 11:00 WIB

8 Manfaat Cengkeh Bagi Kesehatan, Rempah Untuk Menurunkan Asam Urat

Yuk Ketahui Sederet Manfaat Cengkeh Bagi Kesehatan, Salah Satu Rempah Untuk Menurunkan Asam Urat hingga Mengatasi Nyeri Gigi.
Ilustrasi. Cengkeh mengandung sejumlah antioksidan yang dapat membantu melawan kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas dalam tubuh. Foto: Instagram/@spinus.official
Life05 Mei 2024, 10:00 WIB

Gangguan Tidur! 10 Ciri Orang Stres Karena Batinnya Terganggu, Apa Kamu Salah Satunya?

Batin terganggu adalah kondisi mental yang tidak stabil dan tidak tenang.
Ilustrasi - Batin terganggu adalah kondisi mental yang tidak stabil dan tidak tenang. (Sumber : pexels.com/@Pixabay)