Posting Bela Palestina, Gigi Hadid Mendapat Kecaman dari Pemerintah Israel

Rabu 18 Oktober 2023, 21:58 WIB

Konflik antara Israel dan Palestina turut mendapat perhatian dari publik figur dunia salah satunya adalah Gigi Hadid. Model ternama itu menyuarakan dukungannya untuk Palestina.

Sebagaimana diketahui jika model bersaudara Gigi Hadid dan Bella Hadid merupakan pesohor papan atas dunia yang memiliki darah Palestina dari ayahnya. Bahkan, dukungan untuk rakyat Palestina bukan kali pertama kali ia suarakan.

Namun, aksinya kini malah mendapat kecaman dari pemerintah Israel. Hal itu karena Gigi Hadid menyatakan dukungan kepada Palestina. Gigi Hadid menyuarakan dukungannya melalui unggahan akun Instagram pribadinya.

Meski demikian, baru-baru ini Gigi Hadid mendapat kecaman langsung dari Israel melalui akun Instagram resmi negara tetangga Palestina tersebut.

Dalam unggahan Instagram Story StateofIsrael, mengunggah sebuah gambar yang bertuliskan sebagai berikut.

"Tidak ada yang gagah berani mengenai pembantaian Hamas terhadap Israel". "Mengutus Hamas atas adanya bukanlah anti palestina daan mendukung Israel dalam perjuangan mereka melawan teroris barbar adalah hal yang benar untuk dilakukan," begitu bunyi unggahan dari akun Instagram resmi Israel sebelum dihapus, dikutip via Suara.com.

Belum berhenti sampai disitu, Israel juga menyentil kehidupan pribadi Gigi Hadid yang dianggap tutup mata dengan korban anak-anak yang berasal dari Israel.

"Apa kamu sudah tidur seminggu ini? Apa kamu akan baik-baik saja dan menutup mata terhadap korban bayi Yahudi yang terbunuh di rumah-rumah mereka". "Kamu lebih baik diam karena kami mengawasimu," tulis akun Instagram resmi Israel sembari menautkan akun Gigi Hadid.

Sementara itu, Gigi Hadid beberapa waktu lalu mengunggah sebuah pesan di Instagram pribadinya.

Ia menjelaskan bila gerakan bela Palestina yang ia jalani tak membenarkan kejadian penyerangan terhadap Yahudi ataupun Israel.

Mantan kekasih Zayn Malik ini menegaskan bila dirinya ikut berduka atas tragedi penyerangan yang diduga dilakukan oleh Hamas kepada Israel.

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama Gigi Hadid maupun Bella Hadid menyuarakan pendapat mereka yang membela Palestina.

Dalam beberapa kesempatan kakak beradik ini menunjukkan dukungan kepada negara tetangga Israel tersebut.

Bahkan Bella Hadid diketahui pernah ikut aksi bela Palestina hingga berhasil mencuri perhatian publik.

Video