Kang Ojol di Sukabumi Jadi Korban Sindikat Tipu-tipu Modus Keluarga Sakit

Jumat 28 Juli 2023, 15:37 WIB
Honda beat milik driver ojol Sukabumi yang dibawa kabur sindikat penipu modus gendam (Sumber:istimewa)

Honda beat milik driver ojol Sukabumi yang dibawa kabur sindikat penipu modus gendam (Sumber:istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pengemudi ojek online atau kang Ojol di Sukabumi menjadi korban aksi tipu-tipu sindikat pencurian kendaraan bermotor. Korban diajak keliling kemudian, dibawa ke rumah sakit hingga akhirnya tak sadar motornya hilang dibawa kabur pelaku.

Motor honda beat nopol F 4049 UAM milik Yudi, hilang dibawa kabur oleh orang yang berpura-pura minta antar ke rumah sakit dengan transaksi non aplikasi. Kejadian ini dialami oleh Wahyu, pada 25 Juli 2023.

Selasa sekitar pukul 17.45 WIB, driver ojek online warga Salabintana ini tengah berjalan di sekitar bunderan Sukaraja Kabupaten Sukabumi. Tiba-tiba dia dihentikan oleh seorang pria yang minta diantarkan ke RS Primaya yang tak jauh dari lokasi tersebut.

Baca Juga: Bertemu Erdogan, Briptu Tiara Nissa Jadi Lulusan Terbaik Akademi Kepolisian Turki

Korban menyanggupi walaupun jasa antar itu tidak menggunakan aplikasi ojek online. “Karena orang itu minta tolong, bilangnya ada kerabat dia yang tengah sakit. Jadi niat korban sekalian nolongin orang itu,” ujar Wahyu kerabat korban kepada sukabumiupdate.com, Jumat (28/7/2023).

Sesampai di belakang rumah sakit, ternyata ada dua pria lainnya yang disebut pelaku sebagai kerabatnya. Disana, Yudi banyak berkomunikasi dengan kedua pria tersebut. “Dalam pembicaraan mereka ini, pelaku meminta tolong kepada pelaku lainnya membeli makanan. Katanya untuk kerabat mereka yang lagi dirawat,” lanjut Wahyu.

Motor korban kemudian dibawa oleh salah satu pelaku untuk membeli makanan. Menurut Wahyu, awalnya korban nggak mau lepas motor, dia sempat ikut dan dibonceng.

Baca Juga: Info Loker Sukabumi Crew Store & Kasir Toko, Syarat Rajin Sholat dan Tidak Merokok

Setelah beli makanan korban disuruh mengantarkannya ke 2 pelaku yang menunggu di belakang rumah sakit, sementara motor masih ditunggangi pelaku lainnya. “Saat akan memberikan makanan itulah, korban melihat dua pelaku naik mobil veloz dan menghilang.Saat kembali mencari motornya, juga sudah kabur dibawa oleh pelaku lainnya,” lanjut Wahyu.

“Korban itu kebingungan. Ia baru sadar setelah ditegur satpam rumah sakit karena bolak-balik rumah sakit sambil membawa bungkusan makanan,” bebernya.

Sadar sudah ditipu oleh para pelaku, yang diduga menggunakan keahlian gendam atau hipnotis. Korban kemudian menelpon kakaknya yang sama-sama berprofesi sebagai driver ojol.

Baca Juga: Cerita Rakyat: Pesona dan Mitos Batu Masigit di Curug Cigangsa Sukabumi

Mereka kemudian melaporkan aksi tipu-tipu itu ke Polsek Sukaraja. Juga langsung melakukan pencarian motor dengan menyebar foto kendaraan milik korban ke berbagai grup medsos.

“Saya minta tolong, siapa tahu ada yang melihat motor dengan ciri-ciri seperti di foto untuk diamankan dan segera menghubungi aparat kepolisian terdekat,” ucap Wahyu.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram
Life27 April 2024, 19:00 WIB

Bisa Sebabkan Kematian! 6 Bahaya Kesepian yang Jarang Disadari Banyak Orang

Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang.
Ilustrasi - Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang. (Sumber : Pixabay/Andrea Piacquadio).
Sukabumi27 April 2024, 18:55 WIB

Terlindas Mobil, Kronologi Pemotor Tewas Kecelakaan di Cibadak Sukabumi

H meninggal dunia karena mengalami luka sobek dan luka lecet.
Tangkapan layar video saat H (35 tahun) dievakuasi warga. H meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Life27 April 2024, 18:00 WIB

Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Ketika Susah Tidur atau Insomnia

Rasulullah SAW pernah mengajarkan doa ketika susah untuk tidur.
Ilustrasi - Rasulullah SAW pernah mengajarkan doa ketika susah untuk tidur. (Sumber : pexels.com/RDNE Stock project)
Life27 April 2024, 17:30 WIB

Perhatikan Bahasa Tubuhnya! 6 Cara Mengetahui Gerak-Gerik Orang Berbohong saat Berbicara

Orang yang sedang berbohong akan nampak dari gerak-gerik tubuhnya dan isyarat tertentu sebagai bukti sedang menutupi fakta dari lawan bicaranya.
Ilustrasi - Orang yang sedang berbohong akan nampak dari gerak-gerik tubuhnya dan isyarat tertentu sebagai bukti sedang menutupi fakta dari lawan bicaranya. (Sumber : Pexels/Alena Darmel).
Sukabumi27 April 2024, 17:02 WIB

Lomba Cerdas Cermat hingga MHQ, Daftar Juara Pentas PAI di Cidolog Sukabumi

Ada beberapa perlombaan dalam Pentas PAI di Kecamatan Cidolog.
(Foto Ilustrasi) Ratusan SD mengikuti Pentas PAI se-Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Pixabay
Keuangan27 April 2024, 17:00 WIB

Selain Pandai Menabung, Ini 6 Ciri Orang yang Bijak dalam Mengelola Uang

Orang yang bijak dalam mengelola uang akan nampak dari cara mengaturnya dengan baik dn benar serta diperuntukkan demi masa depan cerahnya.
Ilustrasi - Orang yang bijak dalam mengelola uang akan nampak dari cara mengaturnya dengan baik dn benar serta diperuntukkan demi masa depan cerahnya. (Sumber : Pexels/ Karolina Grabowska).