BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan kepada Ahli Waris Pekerja yang Meninggal Kesetrum

Selasa 20 Desember 2022, 17:57 WIB
Penyerahan santunan berupa Jaminan Kecelakaan Kerja dan beasiswa dari BPJAMSOSTEK kepada ahli waris pekerja yang mengalami kecelakan kerja dan meninggal dunia karena kesetrum. |Foto: Istimewa

Penyerahan santunan berupa Jaminan Kecelakaan Kerja dan beasiswa dari BPJAMSOSTEK kepada ahli waris pekerja yang mengalami kecelakan kerja dan meninggal dunia karena kesetrum. |Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dedi supriadi, pekerja proyek pembangunan gedung workshop Balai Latihan Kerja Komunitas mengalami kecelakaan kerja dan meninggal kesetrum listrik pada 28 November 2022.

Pemilik proyek tersebut yaitu Federasi P4K SARBUMUSI telah mendaftarkan seluruh pekerja proyek menjadi peserta BPJAMSOSTEK untuk program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) sejak Agustus 2022.

Ahli waris dari pekerja berhak mendapatkan santunan berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sebesar 48x gaji atau Rp196.000.000 dan beasiswa untuk 2 orang anak maksimal Rp 361.000.000.

Baca Juga: Peserta Jadi Korban Gempa Cianjur, BPJAMSOSTEK Sukabumi Serahkan Santunan Rp 220 Juta

Secara simbolis, Kepala BPJAMSOSTEK Sukabumi Oki Widya Gandha menyerahkan santunan tersebut kepada Neng Ela Nurhayati sebagai ahli waris dari Dedi Supriadi dan disaksikan oleh Wakil Presiden SARBUMUSI Sukitman Sudjatmiko, Ketua DPC SARBUMUSI Kabupaten Sukabumi Usman Abdul dan Ketua Federasi Sarbumusi P4K Fahri Patur, di rumah duka, Kampung Sirnasari, Kecamatan Palabuhanratu, Senin, 19 Desember 2022.

Kepala BPJAMSOSTEK Sukabumi Oki Widya Gandha turut berbelasungkawa atas musibah yang terjadi dan Oki mengatakan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja di segala sektor pekerjaan mulai dari pekerja jasa konstruksi, penerima upah dan pekerja mandiri atau bukan penerima upah.

“Risiko sangat mungkin terjadi dan kita tidak dapat mengetahui kapan risiko itu datang ke kita, maka dari itu kehadiran BPJAMSOSTEK untuk memastikan para pekerja terlindungi dari risiko-risiko yang mungkin terjadi,” ujarnya.

Baca Juga: BPJAMSOSTEK Tanggung Seluruh Biaya Perawatan Petani Sukabumi Korban Kecelakaan Kerja

Semoga dengan bantuan ini bisa membantu perekonomian keluarga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari serta anak yang ditinggalkan tetap bisa melanjutkan sekolah sampai perguruan tinggi.

Oki menambahkan sangat mengapresiasi SARBUMUSI yang sudah mendaftarkan para pekerja proyek menjadi peserta BPJAMSOSTEK. Patut menjadi contoh untuk semua pelaku usaha di sektor jasa konstruksi khususnya agar memastikan para pekerjanya sudah menjadi peserta BPJAMSOSTEK.

“Negara hadir melalui BPJAMSOSTEK untuk memberikan perlindungan untuk para pekerja, dengan menjadi peserta BPJAMSOSTEK, Kerja Keras Bebas Cemas,” kata Oki.

Ketua DPC SARBUMUSI Kabupaten Sukabumi Usman Abdul mengatakan turut berduka cita atas musibah yang terjadi semoga Almarhum ditempatkan di tempat terbaik disisinya dan SARBUMUSI memastikan tidak hanya pekerja proyek tetapi seluruh pengurus menjadi peserta BPJAMSOSTEK

"Semoga dengan bantuan ini mampi membantu pihak keluarga walaupun tidak akan menggantikan posisi Almarhum," ungkap Usman.

Neng Ela ahli waris penerima manfaat menyampaikan terimakasih banyak kepada pihak SARBUMUSI dan BPJAMSOSTEK Sukabumi yang telah mendaftarkan suaminya menjadi peserta BPJAMSOSTEK dan sudah menginformasikan kepada kami terkait manfaat yang kami terima sehingga bantuan bisa kami gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi25 April 2024, 23:23 WIB

Hujan Deras, Banjir Rendam Jalan Raya dan Belasan Rumah di Cidahu Sukabumi

Dipicu hujan deras, jalan raya dan belasan rumah terendam banjir di Pasirdoton Cidahu Sukabumi.
Kondisi jalan raya Cidahu Sukabumi dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 22:18 WIB

PKB Gagas Poros Ketiga, Siapkan Figur untuk Lawan Asjap dan Iyos di Pilkada Sukabumi

ewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Sukabumi saat ini tengah membuka penjaringan bakal calon bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan diusung dalam Pilkada 2024.
Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) | Foto : Ist
Bola25 April 2024, 21:54 WIB

Kalahkan Borneo FC 2-1, Persib Segel Runner-up Regular Series Liga 1 2023/2024

Dua gol Persib Bandung atas Borneo FC disumbangkan David da Silva menit 20 dan Ciro Alves (70).
Para pemain Persib merayakan gol ke gawang Borneo FC pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, (Sumber : PERSIB.co.id)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 21:39 WIB

Tiga Partai Bahas Draft Koalisi, Sepakat Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi?

Menjelang perhelatan Pilkada Sukabumi 2024, sejumlah elit partai tengah sibuk melakukan komunikasi dengan sesama partai untuk membangun koalisi.
Pertemuan Golkar PPP dan Gerindra membahas draf koalisi | Foto : Ist
Sukabumi25 April 2024, 21:19 WIB

Pemkot Sukabumi Beri Hadiah Untuk SKPD dengan Pendaftaran Pekerja Rentan Terbanyak

SKPD yang menerima hadiah dianggap telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendorong pendaftaran pekerja rentan ke dalam program jaminan sosial.
Pemberian hadiah bagi SKPD Pemkot Sukabumi dengan Pendaftaran Pekerja Rentan Terbanyak. (Sumber : Istimewa)
Bola25 April 2024, 21:00 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Klik Disini!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Life25 April 2024, 20:59 WIB

Dapat Tekanan dari Orang Tua Lain, Berikut 4 Penyebab Penerapan Pola Asuh Helikopter

Pola asuh helikopter berarti orang tua sepenuhnya menyetir anak mereka agar menjadi orang yang mereka inginkan karena beberapa penyebab.
Ilustrasi penyebab penerapan pola asuh helikopter. | Sumber Foto: Freepik/@freepik
DPRD Kab. Sukabumi25 April 2024, 20:29 WIB

DPRD Sukabumi Apresiasi Capaian Otonomi Daerah dan Harapan untuk Kemajuan Lebih Mandiri

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, menyampaikan apresiasi atas capaian otonomi daerah yang mandiri
Usep Wawan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Nasional25 April 2024, 20:03 WIB

Surya Paloh Deklarasikan NasDem Dukung Penuh Pemerintahan Prabowo-Gibran

Hal itu disampaikan Surya Paloh usai melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto, Kamis, 25 April 2024.
Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto saat menerima kedatangan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (Sumber : IG Sufmi Dasco)
Sehat25 April 2024, 20:00 WIB

11 Kebiasaan Ini Bantu Jaga Gula Darah Anda Tetap Normal, Yuk Lakukan

Beberapa kebiasaan ini harus dimulai dari sekarang jiga ingin menjaga gula darah tetap normal.
Ilustrasi - Beberapa kebiasaan ini harus dimulai dari sekarang jiga ingin menjaga gula darah tetap normal.  (Sumber : Freepik/Lifestylememory)