bankbjb

Keluarga Khawatir, TKW Asal Sukabumi di Arab Saudi Belasan Tahun Tak Ada Kabar

Saat komunikasi terakhir dengan keluarganya di Sukabumi sekitar 15 tahun lalu atau 2007, S menyatakan ingin pulang.

Kamis 24 Nov 2022, 11:31 WIB
Keluarga Khawatir, TKW Asal Sukabumi di Arab Saudi Belasan Tahun Tak Ada Kabar

SUKABUMIUPDATE.com - Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Desa Sagaranten, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, berinisial S, belasan tahun tak ada kabar sejak pergi ke Arab Saudi pada 2005.

"Dia (S) bekerja di Arab Saudi susah 17 tahun. Menurut bapaknya (A), anaknya itu ditahan oleh majikannya," kata Hamzah (40 tahun) warga setempat kepada sukabumiupdate.com, Kamis (24/11/2022).

Hamzah mengatakan pihak keluarga khawatir dengan kondisi S, namun bingung harus berbuat apa. Pasalnya, saat komunikasi terakhir dengan keluarganya sekitar 15 tahun lalu atau 2007, S menyatakan ingin pulang.

Namun, keinginan S untuk pulang ke Indonesia tak terwujud lantaran diduga ditahan majikannya di Arab Saudi. Komunikasi S dan keluarganya sempat berjalan normal sejak berangkat tahun 2005 hingga dua tahun berikutnya.

"Sejak 2007 sampai sekarang tak ada komunikasi sama sekali," ujar Hamzah.

Dari penuturan ayahnya, kata Hamzah, S berangkat ke Arab Saudi saat usia 40 tahun. S berangkat meninggalkan suami dan seorang anak perempuan yang kini tinggal bersama keluarga S di Desa Sagaranten, Kecamatan Sagaranten.

"Keluarga sudah melakukan berbagai cara bahkan melalui orang pintar. Keluarga berharap ada kabar keberadaan anaknya tersebut," kata Hamzah.

Kepala dusun setempat, Jamil, membenarkan S adalah warganya yang sudah lama di Arab Saudi dan tidak pulang. Jamil mengaku sudah berusaha menghubungi pihak penyalur S di Jakarta, tetapi belum memperoleh kabar.

#SHOWRELATEBERITA


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini