Dua Tahun Peringatan Hari Nelayan Sukabumi Berlangsung Sederhana

Rabu 07 April 2021, 08:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Peringatan Hari Nelayan setiap tanggal 6 April yang dilaksanakan DPC HNSI Kabupaten Sukabumi tahun ini dirayakan dengan cara sederhana.

Ketua DPC HNSI Kabupaten Sukabumi Dede Ola mengatakan sudah dua tahun peringatan Hari Nelayan di Palabuhanratu dilaksanakan secara sederhana akibat pandemi Covid-19.

"Jadi ini tahun kedua kita terdampak Covid-19. Dua tahun terakhir perayaan hari nelayan kita melaksanakan tidak seperti biasanya, karena kita juga menghargai upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19," kata Dede Ola kepada awak media.

Baca Juga :

HNSI Mulai Rangkaian Hari Nelayan Sukabumi ke 60, Komisi III Minta Optimalkan Potensi

Tahun ini, lanjutnya, bentuk rasa syukur di Hari Nelayan lebih banyak diisi dengan acara istigosah dan santunan. Tak seperti peringatan sebelum masa pandemi yang diisi berbagai acara meriah. "Intinya rasa syukur kami kepada Allah SWT yang telah memberikan berbagai rezeki yang ada di lautan," jelasnya.

"Sebetulnya kenapa kami pada kesempatan hari nelayan kali ini mengadakan istigosah, ini sebagai bentuk rasa syukur, tapi kegiatan ini memang bukan di hari nelayan saja, tapi memang ini kegiatan ini selalu ada dalam rangkaian kegiatan hari nelayan," terangnya.

"Harapan kami ke depan yang paling utama dalam hubungan habluminallah, habluminannas dan minal alamnya bisa terealisasi dan terimplementasikan, agar dapat menggali potensi yang bisa bermanfaat kepada kita semua," sambungnya.

photoPeringatan Hari Nelayan setiap tanggal 6 April yang dilaksanakan DPC HNSI Kabupaten Sukabumi tahun ini dirayakan dengan cara sederhana. - (SU/Nandi)</span

Adapun rangkaian hari nelayan saat ini, lanjut Dede Ola selain kegiatan santunan anak yatim piatu dengan target 100 orang juga pembagian sembako untuk para nelayan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Kegiatan tidak terhenti sampai disini ada kegiatan lain seperti beberapa waktu lalu kita baksos pembagian sembako termasuk tadi ada dari pak drh slamet yang melibatkan nelayan, dan ada juga dari aksi cepat tanggap juga 250 paket beras," tandasnya.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkini
Sukabumi Memilih21 Juni 2024, 23:39 WIB

Blak-Blakan Golkar Sebut Dukungan Ke Muraz-Andri di Pilkot Sukabumi Masih Dinamis

Ketua DPD Golkar Kota Sukabumi, Widagdo, buka suara terkait kesepakatan koalisi partainya dengan Demokrat yang secara resmi mengusung pasangan bakal calon wali kota Mohamad Muraz dan bakal calon wakil wali kota Andri Hamami
Rapat Anggota Koalisi Sukabumi Maju yang terdiri 6 Parpol, yaitu Gerindra, Golkar, PDIP, PAN, PPP, dan Nasdem, Jumat (21/6/2024) | Foto : Istimewa
Sukabumi21 Juni 2024, 22:00 WIB

Ratusan Aktivis Desak KLHK Cabut IUP PT Wilton: Jangan Sampai Sukabumi Seperti Papua

Ratusan aktivis mahasiswa dan Pemuda Sukabumi mendesak KLHK mencabut izin usaha pertambangan (IUP) PT Wilton Wahana Indonesia.
Ratusan Aktivis Mahasiswa dan pemuda Sukabumi gelar aksi demo di depan gedung KLHK. (Sumber : Istimewa)
Sehat21 Juni 2024, 21:00 WIB

6 Tanda Seseorang Mengidap Pradiabetes, Selalu Lapar dan Lelah dari Biasanya

Beberapa tanda seseorang telah mengidap pradiabetes.
Ilustrasi - Beberapa tanda seseorang telah mengidap pradiabetes.  (Sumber : Freepik/Jcomp)
Sukabumi21 Juni 2024, 20:13 WIB

Sejumlah Politisi Isi Lembaga Zakat Kahmi Sukabumi, Sodikin Didapuk Jadi Wantim

Politisi PKS Mohamad Sodikin didapuk menjadi Ketua Dewan Pertimbangan lembaga pengelolaan zakat yang dibentuk oleh Majelis Daerah Kahmi Sukabumi
Unit Pengumpul Zakat Majelis Daerah Kahmi Sukabumi | Foto : Istimewa
Sehat21 Juni 2024, 20:00 WIB

Rekomendasi 6 Camilan Malam Terbaik untuk Penderita Diabetes, Gula Darah Tetap Aman!

Camilan malam sebelum tidur ini bisa jadi rekomendasi asupan bagi penderita diabetes.
Ilustrasi - Camilan malam sebelum tidur ini bisa jadi rekomendasi asupan bagi penderita diabetes. (Sumber : pexels.com/RDNE Stock project).
Life21 Juni 2024, 19:30 WIB

Resiko Diabetes Tipe 2 Terhadap Kualitas Tidur Penderita Gula Darah di Malam Hari

Kualitas tidur yang buruk dapat memengaruhi kadar gula darah saat tidur.
Ilustrasi. Resiko Diabetes Tipe 2 Terhadap Kualitas Tidur Penderita Gula Darah di Malam Hari (Sumber : Pexels/VladaKarporvich)
Nasional21 Juni 2024, 19:03 WIB

PLN Masuk Jajaran 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

Transformasi bisnis dan kinerja mentereng sukses membawa PT PLN (Persero) masuk dalam daftar 10 besar perusahaan terbaik di Asia Tenggara versi 500 Fortune Southeast Asia tahun 2024.
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo | Foto : Ist
Sehat21 Juni 2024, 19:00 WIB

8 Kebiasaan yang Harus Berhenti Dilakukan Jika Anda Menderita Asam Lambung

Beberapa kebiasaan sudah seharusnya dihentika bagi Anda penderita asam lambung.
Ilustrasi - Beberapa kebiasaan sudah seharusnya dihentika bagi Anda penderita asam lambung. (Sumber : Freepik.com)
Sehat21 Juni 2024, 18:30 WIB

9 Ciri Orang yang Kuat Mental Meski Hidupnya Sering Disakiti

Kenali Ciri Seseorang Punya Mental Kuat Meski dalam Hidupnya Seringkali disakiti.
Ilustrasi.  Kenali Ciri Seseorang Punya Mental Kuat Meski dalam Hidupnya Seringkali disakiti.(Sumber : pixabay.com/@Elias)
Sukabumi21 Juni 2024, 18:27 WIB

Ujang, Pria Berteman Ular Kobra Kini Huni Tempat Lebih Layak di Cicurug Sukabumi

Ujang menghuni sebuah gubuk kecil berbentuk bedeng yang sungguh tidak layak huni. Dalam gubuk tersebut ia ditemani ular kobra peliharaannya. Kini rumahnya sudah diperbaikin swadaya oleh warga setempat
Ujang seorang lansia tinggal sebatang kara di Kampung Papisangan RT 4/5, Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari