Siapkan Helatan MTQ Tingkat Jabar, Sekda Kabupaten Sukabumi Gunakan Jurus ATM

Sabtu 24 Februari 2018, 16:47 WIB

SKABUMIUPDATE.com - Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi mengikuti rapat Persiapan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 35 tahun 2018 tingkat Jawa Barat (Jabar) di Pusdai Bandung, Senin (19/2/2018).

Kepala Bagian (Kabag) Keagamaan Provinsi Jabar sekaligus pimpinan rapat, Diding Wahyudin menyampaikan, Kabupaten Sukabumi selaku tuan rumah pada pelaksanaan MTQ Ke 35 perlu mempersiapan dan mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi dalam kegiatan. Pasalnya pada April 2018 mendatang, sebanyak 6000 orang akan datang dan berkunjung baik dari peserta ataupun pendamping kafilah pada acara tersebut.

Menanggapi hal itu,  Sekda Kabupaten Sukabumi sekaligus penanggungjawab kegiatan MTQ ke-35, Iyos Somantri mengatakan, rasa syukur dan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pemerintah provinsi (Pemprov) Jabar karena telah menunjuk daerahnya menjadi tuan rumah dalam penyelenggaran MTQ mendatang,

Iyos bertekad, bahwa semangat MTQ Ke 35 harus lebih baik dari sebelumnya. Tentunya dengan melakukan langkah dan upaya serta meniru keberhasilan MTQ sebelumnya untuk dimodifikasi menjadi lebih baik.  "Kami akan mencoba melakukan ATM (Amati Tiru & Modifikasi) untuk menjadi lebih baik," jelasnya

Salah satu indikator keberhasilan pelaksanaan MTQ, kata Iyos, dimulai pada saat pembukaan nanti.  " Segala sesuatu perlu dipersiapkan termasuk anggarannya, jangan sampai terjadi ada double penganggaran antara pemprov dan pemkab sehingga akhirnya akan menimbulkan permasalahan. Itu salah satu yang kita bahas hari ini," bebernya.

Untuk menjaga netralitas pada tahun politik ini, sambung Iyos, pihaknya bersama Pemprov Jabar sepakat untuk tidak ada spanduk atau baligo bernada apapun dari partai atau perorangan kecuali yang telah ditetapkan panitia MTQ dengan gambar atau foto Gubernur Jabar dan Bupati Sukabumi

"Selain membahas pendaftaran, verifikasi dan validasi data peserta MTQ, kami juga membahas tentang spanduk dan baligo yang diperbolehkan. Apalagi saat ini adalah tahun politik," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi18 Mei 2024, 21:43 WIB

Tertimpa Bangunan Akibat Longsor, Kronologi Tewasnya Penjaga Ponpes di Sukabumi

Meninggalnya Jaenudin pertama kali diketahui oleh tenaga pengajar dan santri.
Petugas di lokasi longsor Ponpes Yaspida, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Nasional18 Mei 2024, 21:07 WIB

Sempat Dirawat, Tokoh Pers Salim Said Meninggal Dunia

Kabar meninggalnya Prof Salim Said dikonfirmasi oleh istrinya, Herawaty.
Salim Said meninggal dunia. | Foto: Istimewa/Ranahriau.com
Sehat18 Mei 2024, 21:00 WIB

Nyeri Dada, 7 Gejala Tak Biasa Kolesterol Tinggi Pada Pria di Malam Hari

Gejala tak biasa kolesterol tinggi bisa muncul pada pria di malam hari.
Ilustrasi - Gejala tak biasa kolesterol tinggi bisa muncul pada pria di malam hari. (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sukabumi18 Mei 2024, 20:53 WIB

Jumat Berbagi, Srikandi PLN dan YBM PLN Sukabumi Bagikan 100 Porsi Makanan

Yuniar Budi Satrio menekankan pentingnya berbagi dengan sesama.
Kegiatan Jumat Berbagi Srikandi PLN dan YBM PLN Sukabumi. | Foto: PLN
Sehat18 Mei 2024, 20:00 WIB

Galau Asam Urat Sering Kambuh? Cobain 6 Makanan Ini untuk Mengobatinya

Asam urat yang menyerang tubuh akan membuat si penderitanya merasa terganggu dan tersiksa.
Ilustrasi. Beberapa makanan ini ampuh untuk mengatasi asam urat. (Sumber : Freepik/lifeforstock)
Life18 Mei 2024, 19:00 WIB

9 Cara Terbaik Mendisiplinkan Anak Agar Menjadi Penurut dan Tidak Berontak

Mendisiplinkan anak adalah cara terbaik agar mereka dapat patuh dan menjadi penurut.
Ilustrasi - Mendisiplinkan anak adalah cara terbaik agar mereka dapat patuh dan menjadi penurut. (Sumber : Pexels.com/@Kampus Production)
Sukabumi Memilih18 Mei 2024, 18:56 WIB

Koalisi Harapan Baru Sukabumi, Relawan Deklarasi Iyos Somantri untuk Pilkada 2024

Iyos mengatakan komunikasi dengan beberapa partai politik terus dilakukan.
Iyos Somantri dimintai keterangan oleh wartawan setelah deklarasi di salah satu hotel di Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Bola18 Mei 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Persib Bandung vs Bali United, Siapakah yang Lolos ke Final?

Berikut adalah link live streaming Persib Bandung vs Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024.
Berikut adalah link live streaming Persib Bandung vs Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024. (Sumber : Instagram/@std.sijalakharupat/Ist).
Sukabumi18 Mei 2024, 18:04 WIB

Penjaga Ponpes di Kadudampit Sukabumi Tewas Akibat Longsor

Polisi berkoordinasi dengan pengurus RT/RW setempat dan Ponpes Yaspida.
Petugas dan warga di lokasi longsor di Kampung Renged RT 10/03 Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Life18 Mei 2024, 18:00 WIB

5 Doa untuk Membolak Balikan Hati Seseorang, Bisa Bikin Luluh!

Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras.
Ilustrasi berdoa. - Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras. | (Sumber : Foto: Freepik.com)