TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Wali Kota Sukabumi Hadiri Tabligh Akbar Sinergi Dakwah Indonesia

Andri Somantri
Penulis
Senin 29 Agt 2022, 21:21 WIB
Wali Kota Sukabumi Hadiri Tabligh Akbar Sinergi Dakwah Indonesia

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri malam bina iman dan taqwa dan tabligh akbar yang diselenggarakan Sinergi Dakwah Indonesia (SDI) di Masjid Agung Sukabumi, Sabtu, 27 Agustus 2022. 

Acara yang diikuti oleh sekitar 300 orang jamaah, diisi oleh 10 da’i dari SDI dan hadir juga Habib Ahmad Al Kaff sebagai pemateri tamu. Selain itu hadir perwakilan dari Kodim dan Polres Kota Sukabumi yang juga memberikan sambutan sebagai pembuka kegiatan.

Baca Juga :

Rangkaian kegiatan ini dari mulai pembukaan, tilawah Alquran, pembacaan puisi kemerdekaan, tausiyah, talkshow, qiyamullail, Doa bersama dan kajian subuh. 

Ketua SDI, Ustadz Ryan Al Fatih mengatakan acara ini terselenggara dalam rangka bentuk syukur terhadap nikmat kemerdekaan yang diberikan Allah.

“Ketika para pahlawan kita menyadari bahwa kemerdekaan atas berkat rahmat Allah. Maka ketika merawatnya pun harus dengan cara cara yang mendekatkan diri kepada Allah bukan dengan cara bermaksiat kepada Allah yang bisa mengundang murka Allah,” ujarnya.

Para pemateri memaparkan pentingnya menjaga persatuan umat dan saling bersinergi untuk merawat kemerdekaan dengan membuat karya karya yang positif yang bermaslahat bagi masyarakat.

Kegiatan ini diapresiasi Wali Kota Sukabumi dan jajaran Kepolisian serta TNI. Mereka menyatakan siap terus bersinergi dengan SDI untuk mendukung program program yang akan dilaksanakan  SDI selanjutnya.

Antusiasme masyarakat yang rata-rata adalah pemuda pada acara ini sangat baik, mengingat wabah Covid-19 yang berdampak pada sepinya kajian Islam secara offline. Sehingga kegiatan ini menghadirkan semangat untuk kembali mengikuti kajian secara langsung di masjid.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini