Putri Indonesia Berbakat 2022: Angelia Rizky Ajak Anak Panti Bercita-cita Tinggi

Minggu 16 April 2023, 21:41 WIB
Putri Indonesia Berbakat 2022: Angelia Rizky Ajak Anak Panti Bercita-cita Tinggi (Sumber : Istimewa)

Putri Indonesia Berbakat 2022: Angelia Rizky Ajak Anak Panti Bercita-cita Tinggi (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Puteri Indonesia Berbakat 2022, Angelia Rizky berbagi inspirasi bersama anak Panti Asuhan di Sawangan Depok, Minggu (16/4/2023).

Angelia Rizky yang juga pendiri komunitas sosial BeVoiceNow berkunjung ke Panti Asuhan Wisma Karya Bakti yang dihuni 135 anak asuh yang sedang belajar tahfiz qur'an. Selain mendalami agama, anak-anak Panti Asuhan yang tinggal dan belajar gratis itu juga bersekolah di SMP dan SMA/SMK.

"Saya sangat senang sekali bisa datang disini dan bertemu adik-adik semua, bersama teman-teman BeVoiceNow, Intani, dan Pegadaian," tutur Angel, saat berbagi inspirasi dengan para santri Panti Asuhan.

Baca Juga: Link Live Streaming CCTV Jalan Tol, Pantauan Realtime Arus Mudik Lebaran 2023

Angelia Rizky bersama BeVoiceNow, Intani dan Yayasan Mitra Mikro berbagi berkah Ramadhan dengan menyerahkan santunan kepada Panti senilai Rp 15 juta. Disamping itu, Duta TJSL Pegadaian juga menyerahkan santuan dari Pegadaian sejumlah Rp 30 juta, sehingga totalnya berjumlah Rp 45 juta.

Putri Indonesia Berbakat 2022: Angelia Rizky Ajak Anak Panti Bercita-cita TinggiPutri Indonesia Berbakat 2022: Angelia Rizky Memberikan Dana Santunan

Angelia Rizky mengajak para anak asuh di Panti Asuhan Wisma Karya Bakti untuk memiliki cita-cita tinggi dan berusaha keras serta percaya diri untuk mencapainya.

"Siapapun kita bisa. Aku juga dulu santri dan bisa menjadi Putri Indonesia," tuturnya.

Selain sebagai Putri Indonesia Berbakat 2022, sebelumnya Angel terpilih menjadi Putri Pariwisata Berbakat 2019, Putri Indonesia DKI Jakarta I 2022, dan None Jakarta.

Kini Angel menjadi Brand Ambasador (Duta) Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pegadaian.

"Aku bersama teman-teman mendirikan komunitas aksi sosial BeVoiceNow yang langsung turun ke lapangan melalui aksi-aksi sosial" ungkap Angel.

Baca Juga: 15 April - 1 Mei, Jadwal Fungsional Tol Bocimi Seksi 2 untuk Lebaran Idul Fitri

Komunitas aksi sosial BeVoiceNow adalah perwujudan cita-cita Angelia Rizky yang sejak dulu ingin memberikan manfaat bagi banyak orang.

"Saya mewakili generasi muda mengajak untuk menyebarkan hal-hal positif untuk sesama," ujarnya.

Pengasuh Panti Asuhan Wisma Karya Bakti Ustad Baharudin mengapresiasi kunjungan Puteri Indonesia, BeVoiceNow, Intani, Mitra Mikro, dan Pegadaian.

"Saya dikabari mendadak tadi siang, saya sedang di Leuwiliang langsung kembali ke Sawangan dan terimakasih atas bantuannya" ungkap Ustad Bahar.

Ketua Umum Insan Tani dan Nelayan Indonesia (Intani) Guntur S Mahardika mengapresiasi anak-anak panti selain belajar mengaji dan pendidikan formal, juga melakukan praktik bertani, beternak, dan budidaya ikan. Pertanian yang dikembangkan juga organik, yang menyehatkan dan memiliki nilai ekonomi tinggi.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Studio Foto di Sukabumi Lengkap Alamat dan Harganya

Seusai berbagi inspirasi, Angel bersama tim BeVoiceNow dan Intani mengunjungi area pertanian dan greenhouse yang dikelola para santri. Ia juga mengunjungi kolam budidaya ikan dan kandang ternak domba.

Angel juga berkunjung ke ruang menjahit yang dikelola para santri, anak asuh Panti Asuhan. Mereka membuat busana muslim, asesoris dan perlengkapan fesyen, yang umumnya busana wanita.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life27 April 2024, 16:30 WIB

7 Ciri-ciri Orang Baperan di Sekitar Kita, Jangan-jangan Kamu Termasuk?

Orang baperan memang sering ditemui di lingkungan sosial kita. Keberadaannya selalu hadir dengan segala macam persoalan kejiwaannya.
Ilustrasi - Orang baperan memang sering ditemui di lingkungan sosial kita. Keberadaannya selalu hadir dengan segala macam persoalan kejiwaannya. (Sumber : Pexels/Liza Summer).
Nasional27 April 2024, 16:22 WIB

Getaran Hingga Jakarta dan Sukabumi, Gempa M4,8 di Sumur Banten

Koordinator mitigasi gempa bumi dan tsunami BMKG Dr Daryono menyebut episenter gempa ini berada di koordinat 7.14 LS dan 105.35 BT, berlokasi di laut 58 km Barat Daya Sumur, Provinsi Banten.
Parameter gempa sumur banten, Sabtu (27/4/2024) (Sumber: BMKG)
Life27 April 2024, 16:00 WIB

Ketahui Kuncinya! 6 Etika Ngobrol yang Harus Diterapkan Jika Ingin Disegani Orang

Etika dalam berbicara atau ngobrol dengan orang lain harus diterapkan agar supaya memunculkan keseganan dari pendengar atau lawan bicara.
Ilustrasi - Etika dalam berbicara atau ngobrol dengan orang lain harus diterapkan agar supaya memunculkan keseganan dari pendengar atau lawan bicara. (Sumber : Pexels/fauxels).
Produk27 April 2024, 15:54 WIB

Es Krim Magnum di Inggris dan Irlandia Ditarik Gegara Kandungan Plastik, Ini Kata BPOM

Noorman memastikan tidak ada produk Magnum Almond yang masuk ke Indonesia.
(Foto Ilustrasi) Unilever Plc menarik produk es krim Magnum di Inggris dan Irlandia. | Foto: Pexels
Life27 April 2024, 15:30 WIB

6 Ciri Orang Rakus yang Harus Dihindari di Lingkungan Kita, Yuk Waspada!

Orang rakus memang kerap merugikan, sehingga sudah semenstinya untuk tidak terlalu akrab dengannya. Tentu demi kesehatan mental itu sendiri
Ilustrasi - Orang rakus memang kerap merugikan, sehingga sudah semenstinya untuk tidak terlalu akrab dengannya. Tentu demi kesehatan mental itu sendiri. (Sumber : Pexels/MART PRODUCTION).
Nasional27 April 2024, 15:08 WIB

Posisi Terakhir Masih di Sukabumi, Mensos Kejar Emak-emak Suka Ngamuk Minta Sedekah

Sempat dibawa pihak kepolisian untuk dititipkan ke angkutan umum arah Bandung Barat lalu ke Bogor, perempuan tersebut dilaporkan warga, pada Sabtu (27/4/2024) masih berada di Kota Sukabumi.
Menteri Sosial, Tri Rismaharini (Sumber: akun kemensos RI)
Inspirasi27 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Logistic Staff Minimal SMK/SMA Semua Jurusan, Penempatan Kota Sukabumi

Apabila kamu tertaik dengan pekerjaan ini, yuk daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Logistic Staff Minimal SMK/SMA Semua Jurusan, Penempatan Kota Sukabumi | Foto: Istimewa
Fashion27 April 2024, 14:30 WIB

Cara Memilih Warna Hijab yang Sesuai dengan Kulit Sawo Matang, Makin Pede!

Memilih warna hijab yang tepat bisa membuat penampilan Anda lebih bersinar dan menonjol.
Ilustrasi -Memilih warna hijab yang tepat bisa membuat penampilan Anda lebih bersinar dan menonjol. (Sumber : pixabay/moeslim2).
Life27 April 2024, 14:00 WIB

Suka Buat Tipu-Muslihat, Ini 6 Karakter Orang Licik yang Harus Diwaspadai di Sekitar Kita

Orang licik biasanya memiliki karakter yang kurang baik dalam lingkungan sosial, sehingga gampang ditebak ciri dari mereka yang melekat.
Ilustrasi - Orang licik biasanya memiliki karakter yang kurang baik dalam lingkungan sosial, sehingga gampang ditebak ciri dari mereka yang melekat. (Sumber : Pixabay/Cristian Benavides).
Life27 April 2024, 13:45 WIB

Takut Mengambil Resiko! 5 Kebiasaan Ini yang Selalu Dihindari Orang Kaya

Kebiasaan tertentu selalu dihindari oleh orang kaya agar kehidupanya selamat di masa depan. Hal ini yang selalu menjadi perhatian orang kaya.
Ilustrasi - Kebiasaan tertentu selalu dihindari oleh orang kaya agar kehidupanya selamat di masa depan. Hal ini yang selalu menjadi perhatian orang kaya. (Sumber : pexels.com/@Andrea Piacquadio)