Puteri Indonesia Berbakat 2022 Angelia Rizky Apresiasi UMKM Binaan BUMN

Minggu 09 April 2023, 00:48 WIB
Putri Indonesia Berbakat 2022, Angelia Rizky | Foto : Ist

Putri Indonesia Berbakat 2022, Angelia Rizky | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Putri Indonesia Berbakat 2022, Angelia Rizky mengapresiasi produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Selain memiliki kualitas bagus, produk UMKM Nusantara juga mampu menembus pasar global.

“Hari ini saya hadir di Bazar UMKM untuk Indonesia, banyak produk-produk buatan Indonesia yang bagus dan berkualitas,”ungkap Angelia Rizky saat mengunjungi Bazar UMKM untuk Indonesia di Gedung Sarinah, Jakarta, Jumat (7/4/2023). Bazar UMKM untuk Indonesia diselenggarakan Kementerian BUMN bersama Pegadaian, PNM, dan Sarinah mulai tanggal 6 hingga 9 April 2023.

Angel mengajak masyarakat Indonesia untuk mencitai produk dalam negeri dan membeli produk-produk UMKM yang diproduksi anak bangsa Indonesia. “Produk-produk UMKM Indonesia sangat bagus, tidak kalah oleh produk-produk buatan luar negeri,”ujar Angel, begitu ia biasa dipanggil, yang juga merupakan Putri Pariwisata Berbakat 2019 itu.

Baca Juga: Perkenalkan: Elsa Nuryani, Putri Nelayan Palabuhanratu 2023 Sukabumi

Saat ini Angel menjadi Duta Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pegadaian. Ia-pun mengunjungi booth UMKM binaan Pegadaian. Seiring dengan peringatan ulang tahun Pegadaian ke-122, di Bazar UMKM untuk Indonesia ditampilkan 122 UMKM binaan Pegadaian. Ada fesyen, kriya, kuliner, kecantikan, dan produk-produk kreatif lainnya.

Angelia Rizky, Putri Indonesia Berbakat 2022 | Foto : IstAngelia Rizky, Putri Indonesia Berbakat 2022 | Foto : Ist

“Di sini ada produk UMKM binaan Pegadaian yang pernah tampil di New York Fashion Week, namnya Honey Lovely,”kata Angel. Ia bangga produk-produk Indonesia bisa tampil di event internasional di Amerika Serikat. “Keren ya!,” ucapnya kagum.

Kreativitas para pengusaha UMKM juga terlihat dari produk-produk kuliner yang beragam. Bahkan ada brownies yang bermotif batik. “Browniesnya digambat batik, sangat menarik yang melihatnya,”kata Angel sambil menunjukkan brownies dalam kotak bermotif desain batik. “Yang cari hampers Lebaran juga bisa pake produk-produk UMKM buatan Indonesia,”imbaunya.

Baca Juga: Putri Indonesia Berbakat 2022 Angelia Rizky Bersih-bersih Kali Ciliwung

Angel melihat-lihat sejumlah kain batik yang dipamerkan. Batik-batik tulis yang dipajang motifnya bervariasi dengan memiki makna masing-masing. Ia mengunjungi antara lain Batik Depok dan Batik Pekalongan. “Ini lihat batik tulisnya bagus-bagus, kalau batik tulis itu detail batiknya. Saya juga pernah membuat batik tulis, sangat detil,”tutur Angel yang juga pernah menjadi None Jakarta dan Putri Indonesia DKI Jakarta I ini.

Angel mengajak masyarakat Indoneia mencintai dan membeli produk-produk Indonesia. Produk UMKM Indonesia sangat indah, kreatif, dan berkualitas. Menjelang peringatan Hari Kartini, Angel mengapresiasi para wanita yang menjadi penguasaha UMKM yang sukses melahirkan produk-produk kreatif dan menyerap lapangan kerja.

Bazar UMKM untuk Indonesia merupakan salah satu upaya Kementerian BUMN dalam mendukung pemberdayaan UMKM daerah dan mendorongh pertumbuhan ekonomi, sekaligus memberikan kesempatan para pelaku UMKM untuk menjual ragam produk yang inovatif dan khas. Ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Kementerian BUMN ke 25 pada 13 April 2023.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life26 April 2024, 20:30 WIB

Kamu Akan Tetap Miskin Jika 10 Kebiasaan Ini Masih Terus Dilakukan!

Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan.
Ilustrasi - Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan. (Sumber : Freepik)
Inspirasi26 April 2024, 20:24 WIB

5 Kebiasaan Orang China yang Membuat Hidupnya Gampang Kaya dan Jauh dari Kemiskinan

Orang China memiliki kebiasaan yang membuat hidupnya selalu kaya dan jauh dari kehidupan miskin di masa depannya, apalagi di hari tuanya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang china yang membuatnya hidup kaya. | Sumber foto : Pexels/Pixabay
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Life26 April 2024, 20:07 WIB

6 Cara Membaca Karakter Orang Pecundang di Sekitar Kita, Kenali Ciri-cirinya

Membaca karakter orang pecundang di sekitar kita sesungguhnya cukup mudah. Tentunya dengan mengenali beberapa karakter yang melekat di dalam dirinya.
Ilustrasi. Membaca karakter orang yang pecundang. | Sumber foto : Pexels/Mike Greer
Keuangan26 April 2024, 20:00 WIB

Sumber Pendapatan Pasif, 6 Manfaat Investasi dalam Pengelolaan Keuangan

Beberapa jenis investasi, seperti saham dividen, obligasi, atau properti sewa, dapat menghasilkan pendapatan pasif secara teratur. Pendapatan dari investasi ini dapat membantu meningkatkan arus kas dan memberikan stabilitas finansial tambahan.
Ilustrasi. Perhitungan Ekonomi. Manfaat Investasi dalam Pengelolaan Keuangan. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)
Life26 April 2024, 19:53 WIB

Terapkan Konsekuensi, Ini 7 Cara Memperbaiki Perilaku Tidak Baik Pada Anak

Ekspektasi orang tua terhadap anaknya kadang membuat mereka tertekan. Maka dari itu, lakukan tips berikut untuk membuat anak memperbaiki perilakunya.
Ilustrasi cara memperbaiki perilaku tidak baik anak / Sumber Foto : Freepik/jcomp
Gadget26 April 2024, 19:30 WIB

3 Cara Mengetahui Password Wifi yang Lupa Melalui HP, Mudah dan Cepat!

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui password wifi yang lupa.
Ilustrasi. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui password wifi yang lupa. (Sumber foto : Pexels/PhotoMIX Company)