TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Lirik dan Terjemahan Lagu Mawar Bodas, Lagu Sunda yang Menyayat Hati

Salah satu hal yang membuat lagu ini begitu populer yaitu liriknya yang terasa getir dan mungkin banyak orang yang merasa relate dengan lirik tersebut.

Penulis
Selasa 15 Nov 2022, 17:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Lagu Sunda yang berjudul ‘Mawar Bodas’ menjadi salah satu lagu Sunda yang sangat populer hingga saat ini karena lagu ‘Mawar Bodas’ memang cukup easy listening dan enak didengar.

Lagu ini sempat dinyanyikan oleh beberapa penyanyi seperti Yayan Jatnika, Detty Kurnia dan Darso.

Mengutip dari laman wisatajabar.com, lagu ‘Mawar Bodas’ diciptakan oleh Uko Hendarto yang merupakan kakak dari penyanyi Sunda yang sangat populer Darso.

Salah satu hal yang membuat lagu ini begitu populer yaitu liriknya yang terasa getir dan mungkin banyak orang yang merasa relate dengan lirik tersebut.

Lagu ‘Mawar Bodas’ menceritakan tentang patah hatinya seorang pemuda akan hubungan asmaranya dengan seorang gadis yang dicintainya.

Si pemuda diceritakan telah berjuang untuk menemui sang pujaan hati yang diibaratkan sebagai ‘Mawar Bodas’ (Mawar Putih). Ia rela melakukan perjalanan jauh bahkan hingga menembus hujan badai, namun takdir berkata lain, ternyata ‘Mawar Bodas’ yang Ia impikan telah dimiliki orang lain.

Berikut lirik lagu ‘Mawar Bodas’ lengkap dengan artinya

Mawar Bodas - Yayan Jatnika

Mapay jalan satapak

(Menyusuri jalan setapak)

Ngajugjug ka hiji lembur

(Menuju ke suatu kampung)


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x