TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

10 Penyebab Kecelakaan di Jalan Tol dan Cara Mengantisipasinya

Fitriansyah
Penulis
Sabtu 6 Nov 2021, 15:10 WIB
10 Penyebab Kecelakaan di Jalan Tol dan Cara Mengantisipasinya

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak pelajaran yang bisa diambil dari kecelakaan maut yang terjadi pada Kamis 4 November 2021 yang menewaskan selebriti Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah. Mobil yang ditumpangi Vanessa dan Febri Andriansyah mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol Tol Nganjuk arah Surabaya, Km 672+400A. 

Berkendara dalam kondisi sehat dan mematuhi aturan menjadi penting disini. Walaupun kehilangan nyawa adalah takdir, namun kecelakaan fatal bisa dihindari. 

Pembalap sekaligus youtuber otomotif Fitra Eri, dalam channel youtubenya menjelaskan penyebab kecelakaan yang sering terjadi di jalan tol dan cara mencegahnya. 

Cuaca

Cuaca buruk seperti hujan, angin, dapat mempengaruhi stabilitas mobil, daya cengkram mobil, dan jarak pandang. Jadi, hal yang harus dilakukan yaitu menurunkan kecepatan. kecepatan di jalan tol yang diizinkan itu 60-100 km per jam.   

“Sebisa mungkin kecepatan kita berada dalam batas aman, dan menjaga jarak dengan mobil depan.” ujar Fitra Eri, Kamis, 4 November 2021.   

Kondisi Jalan

Seperti yang kita tahu, kondisi jalan tol di Indonesia itu tidak mulus, banyak tambalan, lubang, bahkan ada jembatan yang bisa mengakibatkan mobil melompat. Hal tersebut tentu membahayakan apabila kita melewatinya dengan kecepatan yang tinggi. 

“Jadi pastikan untuk mengantisipasi kondisi jalan dengan memandang jauh ke depan serta kecepatan yang tidak melebihi batas kecepatan.” ujarnya.  

Manuver Mendadak


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini