10 Ciri Kamu dan Pasangan Tidak Saling Mencintai Lagi, Sering Bertengkar!

Rabu 03 Januari 2024, 19:30 WIB
Ilustrasi pasangan bertengkar. | Ciri Kamu dan Pasangan Tidak Saling Mencintai Lagi, Sering Bertengkar! (Sumber : Freepik.com)

Ilustrasi pasangan bertengkar. | Ciri Kamu dan Pasangan Tidak Saling Mencintai Lagi, Sering Bertengkar! (Sumber : Freepik.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Tanda bahwa hubungan dengan pasangan mungkin tidak saling mencintai lagi dapat mencakup perubahan dalam perilaku dan komunikasi.

Namun, penting untuk diingat bahwa hubungan kompleks dan tanda-tanda pasangan tidak saling mencintai mungkin tak selalu berlaku secara umum.

Berikut beberapa ciri yang mungkin menunjukkan bahwa pasangan tidak saling mencintai karena cinta dalam hubungan telah berubah atau berkurang:

Ciri Pasangan Sudah Tidak Saling Mencintai

Kurang Komunikasi

Jika komunikasi sehari-hari antara kita dan pasangan cenderung menjadi negatif atau minim pujian, itu bisa menjadi tanda kurangnya keterlibatan emosional positif.

Baca Juga: 12 Ciri-Ciri Anak Stres Akibat Sering Dimarahi Orang Tua

Komunikasi yang terganggu menunjukkan pasangan tidak saling mencintai lagi seperti sebelumnya.

Kurangn Perhatian

Jika pasangan tidak lagi memberikan perhatian atau perhatian seperti sebelumnya, mungkin menunjukkan hilangnya minat atau cinta. Hati-hati ya, kurang perhatian menjadi salah satu ciri pasangan tidak mencintai kita lagi!

Kualitas Waktu Bersama Berubah

Pasangan yang tidak mencintai kita cenderung terbatas soal waktu yang dihabiskan bersama.

Tak lagi dianggap sebagai momen berkualitas, ada rasa bosan atau ketidaknyamanan bisa menjadi tanda perubahan dalam hubungan karena pasangan tidak mencintai kita.

Keintiman Fisik

Pasangan yang tidak mencintai kita lagi mengalami perubahan dalam keintiman fisik atau penurunan keinginan seksual bisa mencerminkan perubahan dalam hubungan emosional dan koneksi.

Dukungan Emosional Kurang

Jika kamu atau pasangan tidak lagi merasa didukung atau tidak mendapatkan dukungan emosional saat dibutuhkan, ini bisa menjadi tanda ketidakcintaan atau ciri pasangan tidak mencintai kita lagi.

Baca Juga: 10 Ciri Pasangan Tidak Mencintai Kita Lagi, Sedang Mengalaminya?

Sering Bertengkar

Pertengkaran yang terus-menerus termasuk ciri pasangan tidak saling mencintai. Terus merasa tidak sepakat dapat mengindikasikan bahwa hubungan telah mencapai titik di mana cinta dan pengertian mungkin hilang.

Hilang Kepercayaan 

Pasangan yang tidak mencintai kita kerap merasa kehilangan keamanan, kepercayaan, atau ketenangan emosional dalam hubungan. Pergeseran dalam dinamika cinta ini menunjukkan pasangan tidak saling mencintai lagi.

Tidak Ada Rencana Masa Depan Bersama

Tidak ada pembicaraan atau rencana bersama mengenai masa depan termasuk ciri pasangan tidak mencintai kita lagi. Salah satu atau kedua pihak tidak lagi melihat hubungan sebagai sesuatu yang akan berlanjut adalah sinyal bahwa pasangan tidak mencintai kita.

Baca Juga: 12 Ciri Anak Mengalami Stres Akibat Sering Dimarahi Orang Tua

Tidak Peduli

Pasangan yang tidak mencintai kita tak lagi peduli atau tidak menunjukkan minat pada kesejahteraan dan kebahagiaan satu sama lain. Acuh dan cuek menjadi pertanda bahwa perasaan cinta telah menurun karena tidak saling mencintai.

Semakin Berjarak

Jika terdapat jarak emosional dan fisik yang bertambah antara kita dan pasangan, mungkin menunjukkan hilangnya konektivitas dan perasaan cinta. Hubungan yang terasa semakin jauh menjadi salah satu ciri pasangan tidak mencintai kita lagi.

Penting untuk diingat bahwa setiap hubungan memiliki tantangan dan perubahan alami seiring waktu. 

Jika merasa bahwa hubungan mengalami kesulitan, penting untuk berbicara secara terbuka dengan pasangan.

Mencari dukungan dan mungkin mempertimbangkan bantuan dari profesional kesehatan mental atau konselor pernikahan bisa menjadi salah satu upaya mengatasi hubungan tidak saling mencintai.

Komunikasi dan kejujuran dapat memainkan peran penting dalam memahami perasaan dan mencari solusi untuk meningkatkan hubungan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat20 Mei 2024, 20:15 WIB

Sakit Asam Urat? Obati dengan 6 Bahan Alami Ini Lengkap dengan Cara Menggunakannya

Asam urat adalah salah satu bentuk radang sendi proaktif, suatu kondisi yang menyerang persendian.
Ilustrasi Minyak Nabati- Asam urat adalah salah satu bentuk radang sendi proaktif, suatu kondisi yang menyerang persendian. (Sumber : Freepik.com/@azerbaijan_stockers).
Fashion20 Mei 2024, 20:00 WIB

Cantik dan Menutup Aurat, 10 Standar Fashion Kekinian yang Cocok untuk Hijabers

Dengan mengikuti standar fashion kekinian, hijabers dapat tampil modis, nyaman, menutup aurat dan tetap cantik sesuai dengan nilai-nilai kesopanan yang dipegang.
Ilustrasi. Cantik dan Menutup Aurat, Standar Fashion Kekinian yang Cocok untuk Hijabers (Sumber : Pexels.com/BaTik)
Sukabumi Memilih20 Mei 2024, 19:45 WIB

Daftar ke PPP, Deden Deni Berpeluang Dampingi Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudin secara resmi mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) untuk maju di Pilkada Kabupaten Sukabumi, Senin (20/5/2024).
Deden Deni Wahyudin (Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi mendaftar calon bupati / wakil bupati di Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Sukabumi Update
Sehat20 Mei 2024, 19:30 WIB

Cegah Penyakit Gula Darah, 7 Manfaat Luar Biasa Jambu Biji yang Jarang Diketahui

Jambu Biji adalah buah yang kaya nutrisi dan menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh.
Ilustrasi - Jambu Biji adalah buah yang kaya nutrisi dan menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh. (Sumber : pexels.com/@Margo White)
Life20 Mei 2024, 19:00 WIB

8 Alasan Ilmu Tenang Itu Mahal dan Berharga, Apa Kamu Memilikinya?

Mengubah pola pikir dan kebiasaan yang telah terbentuk selama bertahun-tahun membutuhkan usaha yang besar. Ilmu tenang ini termasuk belajar untuk berpikir positif, mengatasi pikiran negatif, dan membangun rutinitas yang menenangkan.
Ilustrasi. Alasan Ilmu Tenang Itu Mahal dan Berharga, (Sumber : Pexels.com/WouterdeJong)
Sehat20 Mei 2024, 18:45 WIB

7 Buah dan Sayuran Kuning Ini Bisa Bantu Turunkan Kolesterol, Kaya Vitamin B12

Buah dan Sayuran yang berwarna kuning ternya bsia membantu menurunkan kolesterol tinggi. Karena kaya akan vitamin B12 yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh
Ilustrasi buah dan sayur kuning kaya akan vitamin B12 yang mampu turunkan kolesterol (Sumber : Freepik.com)
Arena20 Mei 2024, 18:31 WIB

Wabup Iyos Lepas 151 Kontingen Sukabumi di Popwilda Jabar 2024

Lepas 151 kontingen Kabupaten Sukabumi di Popwilda Jabar 2024, ini pesan Wabup Iyos Somantri.
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat melepas kontingen Kabupaten Sukabumi di Popwilda Jabar 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sehat20 Mei 2024, 18:30 WIB

3 Ciri Kolesterol Tinggi yang Terlihat di Mata, Segera Periksa Jika Mengetahuinya

Seseorang yang menderita kolesterol tinggi bisa terlihat dari perubahan warna atau sesuatu di dalam matanya. Setelah mengetahui ciri tersebut alangkah baiknya segera menemui dokter untuk diperiksa lebih lanjut
Ilustrasi ciri kolesterol tinggi ini pada mata yang perlu diketahui dan segera diperiksa ke dokter (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sehat20 Mei 2024, 18:15 WIB

5 Makanan Ini Ramah Untuk Diabetes, Bantu Kontrol Gula Darah Secara Alami

Bagi penderita diabetes pasti ketakutan untuk mengkonsumsi gula. Tapi tidak perlu khawatir, karena da beberapa makana yang ramah untuk diabetes dan bantu mengontrol gula darah secara alami
Ilustrasi makanan ramah untuk penderita diabetes bisa kontrol gula darah secara alami (Sumber : Freepik.com)
Life20 Mei 2024, 18:00 WIB

Bacaan Doa Selamat dalam Perjalanan, Amalkan Saat Hendak Pergi Keluar Rumah

Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas.
Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas. (Sumber : Freepik.com /@fanjianhua)