Bekerja dari Rumah, 5 Tips Cegah Punggung Pegal dan Jaga Postur Tubuh

Kamis 09 April 2020, 05:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak orang tidak terbiasa bekerja dari rumah, tetapi pandemi corona telah memaksa semua orang untuk terbiasa dengan cara hidup yang baru. Dilansir dari tempo.co, ini penyesuaian besar, dan dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan mental kita serta pola makan dan pola tidur kita. Tidak memiliki meja dan kursi seperti di kantor juga dapat sangat memengaruhi punggung menjadi tegang, danyang pasti dapat menyebabkan postur berubah dan mungkin sulit diperbaiki.

Fisioterapis dan pemilik Your Pilates Physio Lyndsay Hirst setuju bahwa bekerja dari rumah bisa menjadi penyesuaian yang sulit. "Pekerjaan rumah sangat umum dapat menyebabkan sakit punggung karena ketidakcocokan pengaturan tempat kerja," katanya seperti dilansir dari laman Bustle. "Masalah tambahan saat ini karena kita semua mungkin kurang memiliki kemampuan untuk bergerak, jika Anda biasanya bekerja di ruang kantor yang besar dan menghabiskan waktu berjalan di sekitar kantor untuk bergerak; Anda kehilangan itu di rumah."

Berikut ini tips untuk menjaga kesehatan punggung dan tulang belakang saat bekerja dari rumah.

1. Unduh aplikasi yoga di rumah

Sama seperti jika Anda berada di kantor Anda yang sebenarnya, penting untuk terus bergerak saat bekerja dari rumah. Ini bisa lebih sulit untuk dilakukan, karena ketika kita sedang bekerja, kita biasanya pergi untuk makan siang, mencari kopi, dan menggunakan mesin fotokopi setiap saat.  Rumah bisa menjadi nyaman dan membuat Anda merasa sedikit kurang bergerak, tetapi Anda masih perlu bergerak kapan pun memungkinkan.

Yoga direkomendasikan oleh ahli osteopati, seperti Natalie Nevins, DO, seorang dokter keluarga osteopati bersertifikat dan pengajar Kundalini Yoga bersertifikat di Hollywood, California. "Sebagai seorang dokter osteopati, saya memfokuskan banyak upaya saya pada pengobatan dan praktik pencegahan, dan dalam kemampuan tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri," katanya. "Yoga adalah alat yang hebat untuk tetap sehat karena didasarkan pada prinsip yang sama." Ini juga merupakan latihan yang brilian untuk pikiran dan dapat membantu menjaga Anda tetap sehat secara mental selama masa work from home ini.

2. Sempurnakan pengaturan ruang kerja Anda

Salah satu aspek terpenting dari mempertahankan postur tubuh yang baik saat bekerja dari rumah adalah pengaturan ruang kerja Anda. Di kantor, kita memiliki kursi, meja dan komputer meja terangkat, dan ruang kerja sendir. Di rumah, semuanya sedikit lebih penyesuaian dengan kreativitas masing-masing.

Hirst menjelaskan masalahnya: “Sebagian besar pekerja rumahan cenderung menggunakan laptop daripada desktop, artinya layar lebih rendah sehingga mereka harus melihat ke bawah daripada melihat ke depan di layar desktop. Meja darurat atau duduk di meja dapur menyebabkan masalah lebih lanjut karena pengaturannya belum dirancang untuk digunakan sebagai meja. "

Tetapi itu tidak berarti Anda tidak dapat melakukan yang terbaik untuk meniru kondisi kerja nyaman Anda yang biasa untuk menghindari sakit punggung. "Jika memungkinkan, buat layar Anda lebih tinggi (menggunakan desktop daripada laptop jika mungkin), untuk memastikan layar Anda setinggi mata," kata Hirst. "Duduklah di kursi yang nyaman (letakkan bantal di bawah pantatmu), dudukkan pantatmu tepat di belakang kursi, letakkan handuk kecil yang digulung di bagian belakang punggungmu untuk membantu mengangkat tulang belakang lumbar."

Sebaiknya jangan bekerja dari tempat tidur atau sofa. Meski tergoda bekerja di meja dengan kursi jauh lebih kondusif untuk menjaga punggung Anda terasa nyaman. Jika Anda tidak memiliki meja dan kursi kantor yang mewah di rumah, jangan takut; setiap meja dan kursi lebih baik daripada permukaan yang lembut dan licin.

3. Ikuti beberapa tutorial peregangan YouTube

Jika Anda tidak terlalu suka yoga, pastikan Anda melakukan peregangan sebanyak yang Anda bisa dengan cara lain. Mungkin cara termudah untuk melakukan ini adalah dengan mengikuti tutorial di Youtube. Beberapa tutorial menampilkan sejumlah 'gerakan' yang dapat Anda lakukan bahkan tanpa meninggalkan meja Anda.

4. Pertahankan rutinitas tidur Anda

Seperti yang disebutkan di atas, itu sangat, sangat penting untuk bekerja duduk tegak di meja daripada tinggal di tempat tidur sepanjang hari dengan laptop Anda. Hal ini tidak hanya memengaruhi postur Anda, tetapi juga dapat memengaruhi rutinitas tidur Anda. Tempat tidur Anda harus menjadi tempat tidur, bukan untuk bekerja, dan otak Anda perlu mengetahui hal ini. Ketika tiba saatnya untuk beristirahat di malam hari, Anda akan berharap untuk melompat ke sarang nyaman Anda terlebih lagi jika Anda tinggal jauh dari itu.

Jika Anda ingin mengambil langkah-langkah tambahan untuk menjaga postur tubuh yang tegak dan menghindari sakit punggung saat bekerja dari rumah, waktu tidur sebenarnya adalah waktu yang tepat untuk melakukannya.

5. Terus bergerak

Jika saat ini Anda menunjukkan gejala COVID-19, dan sekarang hidup

dengan siapa saja yang (atau siapa saja yang dianggap 'rentan'), Anda masih dapat pergi keluar untuk berjalan-jalan setiap hari (yang terutama menyenangkan jika Anda punya anjing!), sambil tetap berlatih menjaga jarak sosial. Pergi jalan-jalan setiap hari sangat penting untuk keluar, beristirahat, dan mencari udara segar.

Jika Anda menunjukkan gejala COVID-19 dan tidak bisa meninggalkan rumah, tetap aktif masih memungkinkan. Ini bahkan bisa sesederhana bangun dari meja Anda ketika Anda bisa, kata Hirst.

“Bangun dan berjalanlah setiap jam dan rentangkan tangan ke langit-langit; penting untuk meregangkan punggung Anda jika Anda duduk untuk waktu yang lama jadi berdiri letakkan tangan Anda di punggung bawah dan lengkungan ke belakang. "

Jika memungkinkan, Anda juga harus mencoba olahraga yang lebih aktif. Ada sejumlah cara yang tampaknya tak ada habisnya untuk bekerja di luar rumah, seperti kelas komunitas khusus atau video-video di Youtube.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Internasional30 April 2024, 01:55 WIB

Novel A Mask, the Color of the Sky Karya Penulis Palestina Menangkan Hadiah Arab Bergengsi

Basim Khandaqji yang dipenjara 20 tahun lalu di Israel,  lahir di kota Nablus di Tepi Barat yang diduduki Israel pada 1983, dan menulis cerita pendek hingga penangkapannya pada 2004 ketika berusia 21 tahun.
Penulis Palestina, Basim Khandaqji | Foto : Ist
Sukabumi30 April 2024, 01:01 WIB

Nobar di Cibadak, Begini Komentar Wabup Iyos Soal Hasil Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri dukung perjuangan Timnas Indonesia U-23 rebut posisi ketiga Piala Asia U-23 agar bisa lolos ke olimpiade Paris 2024.
Wabup Sukabumi Iyos Somantri Nobar di Mal Ramayana Cibadak. (Sumber : SU/Ibnu)
Bola29 April 2024, 23:59 WIB

Kalah dari Uzbekistan 0-2, Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala Asia U-23

Meski gagal ke final Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia masih berpeluang raih jatah tiket olimpiade Paris 2024.
Timnas Indonesia U-23 gagal ke Final Piala Asia U-23 usai kalah dari Uzbekistan. (Sumber : IG AFC Asian Cup)
Life29 April 2024, 23:31 WIB

Bisa Bunda Coba di Rumah, 6 Tips yang Bisa Diterapkan Agar Anak Tidur Nyenyak

Waktu tidur tidak harus menjadi mimpi buruk. Para ahli menawarkan tips bagaimana membuat waktu tidur menjadi mudah, sehingga Anda semua bisa beristirahat.
Ilustrasi anak tidur nyenyak / Sumber : pexels.com/@Giianni Orefice
Life29 April 2024, 22:45 WIB

6 Cara agar Anak Tidak Kecanduan Main HP Setiap Waktu, Ini Solusinya

Mencegah anak agar tidak kecanduan bermain HP sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangannya. Orang tua harus paham cara mencegahnya.
Ilustrasi. Cara mencegah anak tidak kecanduan main HP. | Sumber foto : Pexels/Liliana Drew
Sukabumi29 April 2024, 22:40 WIB

Rumah Rusak Terdampak Gempa Garut di Surade Sukabumi Akan Diperbaiki Swadaya

Pemerintah Kelurahan Surade, Sukabumi akan memperbaiki rumah semi permanen ukuran 6 x 4 meter, milik Maemunah (74 tahun) seorang jompo, warga Kampung Cibarehong RT 13 /13 yang mengalami rusak berat terdampak getaran gempa Garut
Kondisi rumah Maemunah Warga Kelurahan / Kecamatan Surade yang rusak terdampak gempa Garut | Foto : Ragil Gilang
Life29 April 2024, 22:19 WIB

Jangan Gunakan Ancaman Bund! Begini 9 Cara Mengatasi Perilaku Balita yang Agresif

Perilaku agresif adalah hal yang normal ketika balita belajar tentang pengendalian diri dan pengaturan emosi. Penting untuk memberikan respons yang tenang dan konsisten.
Ilustrasi mengatasi perilaku balita agresif / Sumber Foto: pexels.com/@Yan Krukau
Sukabumi Memilih29 April 2024, 22:17 WIB

Omesh Masuk Wacana Usungan Gerindra di Pilkada Sukabumi, Bagaimana dengan Yudha?

Aktor dan komedian Indonesia kelahiran Sukabumi, Ananda Omesh diakui masuk dalam wacana bursa Pilkada Sukabumi dari Partai Gerindra.
Ananda Omesh dan Yudha Sukmagara | Foto : Sukabumi update
Keuangan29 April 2024, 21:32 WIB

6 Cara Melatih Anak Pandai Mengelola Uang Sejak Dini, Ikuti Langkah Ini

Mengajarkan anak pandai mengelola uang sangat berguna untuk masa depannya. Hal ini membantunya dewasa dalam memili uang.
Ilustrasi. Cara mengajari anak mengelola uang. | Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sehat29 April 2024, 21:00 WIB

Hidup Sehat Bebas Asam Urat: Rekomendasi Makanan Sehat dan Pantangan yang Perlu Diketahui

Bagi penderita asam urat, ada sejumlah makanan yang dipantang dan beberapa diantaranya di rekomendasikan.
Ilustrasi daging merah - Bagi penderita asam urat, ada sejumlah makanan yang dipantang dan beberapa diantaranya di rekomendasikan. (Sumber : pexels.com/@Eduardo Krajan)