bankbjb

Anti Ribet! Inilah 5 Inspirasi Menu Kudapan untuk Ibu Dirumah

Rabu 16 Feb 2022, 06:00 WIB
Anti Ribet! Inilah 5 Inspirasi Menu Kudapan untuk Ibu Dirumah

SUKABUMIUPDATE.com - Membuat kudapan di rumah merupakan salah satu kegiatan yang dapat mengisi waktu luang dan menyalurkan kreativitas Anda.

Menariknya lagi membuat kudapan atau memasak bisa juga dijadikan sebagai salah satu cara untuk menghasilkan uang tambahan lho.

Melansir dari suara.com, berikut ini beberapa resep menu kudapan khas lokal yang patut kamu coba:

Baca Juga :

1. Dage Cabe Ijo

Kata Dage cukup asing di telinga beberapa orang. Dage atau dages merupakan kuliner khas Banyumas, yang terbuat dari ampas tahu dengan bentuk akhir seperti tempe. 

Biasanya orang Banyumas senang mengolah Dage ini dengan cara ditumis menggunakan cabai hijau.

Bumbunya sederhana, mulai dari bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai merah keriting, dan cabai hijau. kamu dapat menumis bahan-bahan tersebut dan memasukan dage beserta kecambah dan bumbu penyedap rasa.

2. Kue Kacamata

photoIlustrasi Kue Kacamata - (via: cookpad)</span

Kue kacamata sering ditemukan di pasar-pasar tradisional. Banyak juga penyebutan kue ini tergantung daerahnya masing-masing.Di Jawa Barat biasa disebut dengan kue putri noong. 

Caranya adalah dengan menyiapkan parutan singkong yang sudah diperas airnya dan dihancurkan gumpalannya. Kemudian kamu bisa campurkan dengan garam, vanili, gula, santan, serta margarin cair.


Halaman :
Tags :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini