5 Pantai Terindah yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan ke Ujunggenteng Sukabumi

Rabu 22 Mei 2024, 16:15 WIB
Pantai Karang Gantungan - Liburan ke Pantai-pantai di Ujunggenteng adalah hal yang menarik dan wajib dikunjungi saat liburan. (Sumber : Instagram/@a_pennn)

Pantai Karang Gantungan - Liburan ke Pantai-pantai di Ujunggenteng adalah hal yang menarik dan wajib dikunjungi saat liburan. (Sumber : Instagram/@a_pennn)

SUKABUMIUPDATE.com - Liburan ke pantai yang ada di Ujunggenteng adalah hal menarik yang wajib dikunjungi saat liburan. Pantai Ujunggenteng terletak di Sukabumi, Jawa Barat, dan terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami.

Pantai yang berada di Selatan Sukabumi ini memiliki pemandangan yang indah dengan pasir putih yang bersih, air laut yang biru jernih, dan hembusan ombak yang besar. Pemandangan ini cocok untuk dinikmati bersama keluarga atau teman

Ujunggenteng jauh dari keramaian kota sehingga suasananya tenang dan damai. Hal ini cocok untuk kamu yang ingin berlibur dan bersantai.

Baca Juga: Liburan Melepas Penat ke Sukabumi Aja, Rekomendasi 5 Pantai yang Wajib Dikunjungi

Di pantai-pantai yang ada di Ujunggenteng, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seperti berenang, berjemur, bermain pasir, surfing, memancing, dan lain sebagainya.

Biaya akomodasi dan makan di Pantai-pantai yang ada di Ujunggenteng pun relatif murah dibandingkan dengan tempat wisata pantai lainnya. Pantai Ujunggenteng mudah diakses dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Yuk langsung saja berikut ini pantai terindah yang bisa kamu kunjungi di Ujunggenteng Sukabumi.

1. Pantai Sodong/ Goa Walet

Pantai Sodong. | Google/Foto Milik Sob AriPantai Sodong. | Google/Foto Milik Sob Ari.

Pantai pertama yang wajib dikunjungi saat ke Ujunggenteng Sukabumi adalah Pantai Sodong. Pantai memiliki daya tarik utama seperti suasana yang tenang dan damai. 

Pantai Sodong berlokasi di Jl. Citaritih Jl. Surade-Ujunggenteng, Ujung, Genteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43179.

2. Pantai Tenda Biru

Pantai Tenda Biru. | Sukabumiupdate.comPantai Tenda Biru. | Sukabumiupdate.com.

Tak banyak orang yang tahu bahwa di Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ada spot menarik yang dinamakan Pantai Tenda Biru. 

Baca Juga: Libur Panjang Mei 2024 Telah Tiba, Yuk Kunjungi 7 Tempat Wisata Indah dan Menarik di Sukabumi

Jika dilihat melalui Google Maps, posisi Pantai Tenda Biru menjorok ke laut. Warga setempat biasa menyebutnya dengan nama Jojongor Ujunggenteng.

Pantai ini sangat sejuk karena dekat dengan hutan, apalagi masih banyak pohon-pohon yang berukuran besar. Lalu disini juga terdapat tower mercusuar dengan tinggi 40 meter yang dibangun tahun 2007. 

Lalu ada juga bangunan peninggalan Belanda bernama Gedong Papak. Pantai ini berlokasi di Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

3. Pantai Karang Gantungan

Pantai Karang Gantungan - Libur panjang di bulan Mei ini mending dimanfaatkan untuk liburan ke pantai yang ada di Sukabumi.Pantai Karang Gantungan |Instagram/@a_pennn

Mirip seperti tanah lot Bali, Pantai Karang Gantungan adalah pantai yang memiliki keindahan berupa karang-karang yang terlihat jela menggantung di atas air. Letak pantai tersebut berada di Jalan Surade-Ujunggenteng, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Tempat itu juga sangat cocok untuk spot foto instagramable dengan bentuk pantai yang mirip piramida, atau orang Jampang sendiri menyebutnya bentuk Aseupan. Deburan ombak yang menyentuh karang dan pasir pantai membuat Pantai Karang Gantungan semakin menarik untuk dinikmati.

4. Pantai Batu Panganten

Pantai Batu Panganten, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil GilangPantai Batu Panganten, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang.

Pantai Batu Panganten berlokasi di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Selain menjadi lokasi favorit untuk mancing, pantai Batu Panganten sangat cocok direkomendasikan untuk kemping.

Hamparan rumput hijau, pohon pandan, pesawahan, dan kebun kelapa menjadi warna tersendiri menghiasi sekitar areal lokasi pantai. Sejumlah warung, mushola, dan toilet juga sudah tersedia. Semakin mempesona dengan batu karang yang unik, dan pemandangan laut yang eksotis.

Untuk menuju lokas ini kalau dari arah Surade menuju Ujunggenteng, sekitar 8,5 kilometer ada patokan perkebunan kelapa Kampung Warungjati Dusung Warung Waru, Desa Purwasedar.

Dari situ, kita akan bertemu permukiman. Dari permukiman hanya berjarak kurang lebih satu kilometer ke pantai dengan akses jalan tanah, dan batu.

Menuju ke Pantai Batu Panganten, selain melintasi perkebunan kelapa, juga ada sawah dan perbukitan. Bahkan banyak saung milik perajin gula kelapa.

5. Pantai Pangumbahan

Aksi peselancar asal Mancanegara taklukan ombak Pantai Pangumbahan Sukabumi.Aksi peselancar asal Mancanegara taklukan ombak Pantai Pangumbahan Sukabumi. | SU/RAGIL.

Ombak Turtle, salah satu spot wisata surfing (berselancar) di Pantai Pangumbahan yang berlokasi di Kampung Batununggul, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Spot surfing di Pantai yang terkenal dengan konservasi penyunya itu memang menawarkan ombak yang menantang bagi para surfer atau peselancar lokal maupun wisatawan dari berbagai belahan dunia.



AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat18 Juni 2024, 16:15 WIB

Minum Banyak Air Putih Bisa Turunkan Kadar Gula Darah? Simak Alasan dan Takarannya

Salah satu cara untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh penderita diabetes adalah minum air putih dengan takaran tertentu.
Ilustrasi penderita diabetes minum air putih untuk turunkan kadar gula darah (Sumber : pexels.com/@Artempodrez)
Sukabumi18 Juni 2024, 16:02 WIB

Remaja Sukabumi Tewas saat Idul Adha, Kronologi Kecelakaan Tiga Motor di Cibadak

Dari arah berlawanan datang motor Honda Scoopy yang dibawa MRP (20 tahun).
Korban kecelakaan sepeda motor di Kampung Sekarwangi RT 01/17 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin, 17 Juni 2024. | Foto: Istimewa
Gadget18 Juni 2024, 16:00 WIB

Spesifikasi HP Nubia Neo 2 5G, Smartphone Gaming dengan Harga Rp 2 Jutaan

Dengan diluncurkannya Nubia Neo 2 5G di Indonesia, ZTE Mobile Devices memberikan pilihan yang menarik bagi para gamer yang mencari ponsel dengan performa tinggi namun dengan harga yang lebih terjangkau.
Nubia Neo 2 5G merupakan pilihan yang menarik bagi para gamer yang mencari HP gaming dengan harga terjangkau. (Sumber : Nubia.com).
Life18 Juni 2024, 15:30 WIB

11 Aturan Makan Sehat untuk Penderita Kolesterol, Bantu Jaga Kesehatan Jantung

Dengan mengikuti aturan makan ini, penderita kolesterol tinggi dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan menjaga kesehatan jantung.
Ilustrasi. Makanan Sehat. Simak Aturan Makan Sehat untuk Penderita Kolesterol, Bantu Jaga Kesehatan Jantung (Sumber : Pexels/JennaHamra)
Sukabumi18 Juni 2024, 15:08 WIB

Traffic Light Roboh Belum Ditangani, Bahayakan Pengendara di Palabuhanratu Sukabumi

Lampu lalu lintas di ruas Jalan Bhayangkara yang mengarah ke Jalan Siliwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, tidak berfungsi.
Kondisi traffic light di ruas Jalan Bhayangkara yang mengarah ke Jalan Siliwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi18 Juni 2024, 15:05 WIB

Dijuluki Timnas Pusat di Euro 2024, Kisah Pesepak Bola Sukabumi Jadi Kapten Belanda

Salah satu pesepak bola Belanda zaman dulu ternyata berasal dari Sukabumi.
Timnas Belanda di Euro 2024. | Foto: Instagram/@oranje_indonesia
Inspirasi18 Juni 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Kasir di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Kasir di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA. (Sumber : Freepik/pressfoto)
Food & Travel18 Juni 2024, 14:30 WIB

4 Makanan Ini Tidak Boleh Dimakan Jika Anda Penderita Kolesterol Tinggi, Hindari!

Penderita kolesterol bisa menikmati yogurt beku rendah lemak dengan taburan buah beri sebagai hidangan penutup.
Ilustrasi. Olahan Daging Berlemak. Makanan Ini Tidak Boleh Dimakan Jika Anda Penderita Kolesterol Tinggi, Hindari!. (Sumber : Pexels/TarynElliott)
Sehat18 Juni 2024, 14:15 WIB

Mengapa Kadar Gula Darah Bisa Naik saat Pagi Hari? Ini Penyebab dan Cara Mengatasi

Ternyata kadar gula darah dapat melonjak secara tiba-tiba di pagi hari. Penderita diabetes perlu tahu sebab dan cara mengatasinya.
Ilustrasi kadar gula darah yang naik saat pagi hari (Sumber : Pexels.com/@i-SensUSA)
Science18 Juni 2024, 14:13 WIB

Waspada Ombak hingga 4 Meter di Samudra Hindia Selatan, BMKG Buka Datanya

Pola angin menyebabkan peningkatan gelombang setinggi 1,25-2,5 meter.
Kondisi perahu nelayan yang rusak diterjang ombak tinggi di perairan Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa