15 Daftar Alamat Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung, Cocok untuk Refreshing

Kamis 21 Desember 2023, 19:07 WIB
Tempat wisata yang dekat dengan stasiun Bandung, cocok untuk refreshing bersama keluarga | Foto : Instagram / @narabandung

Tempat wisata yang dekat dengan stasiun Bandung, cocok untuk refreshing bersama keluarga | Foto : Instagram / @narabandung

SUKABUMIUPDATE.com - Bila Anda sedang mencari destinasi untuk refreshing, tidak ada salahnya jika mencoba untuk mengunjungi wisata yang ada di dekat stasiun Bandung.

Stasiun Bandung merupakan salah satu kawasan yang menjadi incaran bagi para pelancong untuk refreshing dan jalan-jalan. Apalagi, terdapat 15 alamat wisata yang ada di dekat kawasan tersebut.

Kelima belas alamat wisata dekat stasiun Bandung ini sangat cocok dikunjungi oleh berbagai kalangan. Terutama bagi Anda yang ingin refreshing bersama keluarga.

Mengutip dari YouTube NiNa Twins yang diunggah pada 24 Februari 2023, ada 15 alamat wisata yang dekat dengan stasiun Bandung.

Baca Juga: SMPN 1 Bojonggenteng Apresiasi Siniar dan Museum Keliling Bojongkokosan Sukabumi

Berikut ini 15 alamat wisata dekat stasiun Bandung tersebut :

1. Masjid Raya Bandung
Salah satu ikon dari kota Bandung yang paling terkenal ini berlokasi di Jl. Dalem Kaum No.14, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung, dan buka selama 24 jam.

2. Museum Konferensi Asia Afrika
Salah satu wisata bersejarah ini beralamat di Jl. Asia Afrika No.65, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung. Jadwal operasionalnya yaitu hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu, dengan 2 bagian jam operasional.

3. Chinatown Bandung
Salah satu wisata yang unik di kota kembang ini berlokasi di Jl. Kelenteng No.41, Ciroyom, Kec. Andir, Kota Bandung. Kawasan ini dahulu sering dikunjungi wisatawan, namun kabarnya kini ditutup.

4. Alun alun Bandung
Satu lagi yang selalu jadi incaran yaitu kawasan alun-alun, tepatnya di Jl. Antapani Lama, RT.04/RW.04, Cicaheum, Kec. Regol, Kota Bandung. Buka setiap hari, bila ingin ke menaranya hanya bisa saat jam operasional yaitu pukul 08.00 hingga pukul 21.30 WIB.

Baca Juga: Atap Aula Kantor Kecamatan Ciracap Sukabumi Ambruk, Warga Kaget

5. Paris Van Java
Di kawasan ini terdapat mall besar dan cocok untuk refreshing, alamatnya di Jl. Sukajadi No.131-139, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB.

6. Jalan Braga
Salah satu kawasan yang membuat Bandung selalu dirindukan yaitu jalan Braga. Terdapat berbagai macam kedai dan tempat nongkrong di kawasan ini.

7. Gedung Sate
Destinasi wisata sejarah lainnya yang jadi favorit pelancong berlokasi di Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. Gedung Sate beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB.

8. Paskal Food Market
Gudangnya wisata kuliner yang ada di kawasan mall ini berlokasi di Paskal Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No.25-27, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung. Buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga pukul 00.00 WIB.

9. Kampung Korea Bandung
Sebuah tempat dengan tema Korea ada di sini, lokasinya di Jl. Banten No.7, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung. Dengan jam operasional setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 21.00 WIB.

10. Taman Vanda Bandung
Salah satu taman yang sejuk di tengah kota Bandung, lokasinya di Jl. Merdeka No.9, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, dan buka 24 jam.

Baca Juga: 7 Negara yang Disebut Sebagai Sekutu Indonesia Jika Terjadi Perang Dunia ke-3

11. Cafe Unicorn Bandung
Salah satu cafe yang ramah anak dan cocok untuk keluarga, ada di Jl. Bengawan No.33, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. Namun, beredar kabar jika cafe ini telah berhenti beroperasi.

12. Kartikasari Bandung
Ada beberapa cabang outlet dari wisata kuliner yang satu ini, namun pusatnya berada di Jl. H. Akbar No.4, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung. Buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga pukul 17.30 WIB.

13. Pasar Baru Bandung
Salah satu pusat perbelanjaan yang selalu ramai, ada di Jl. Otto Iskandar Dinata No.152, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung. Jam operasionalnya setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB.

14. Nara Park Bandung
Wisata yang satu ini berada di Jl. Rancabentang No.28, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung. Jam operasionalnya setiap hari mulai pukul 07.00 hingga pukul 22.00 WIB.

15. Taman Lalu Lintas
Destinasi wisata yang sangat ramah anak ini berada di Jl. Belitung No.1, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung. Buka setiap hari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB dan tutup setiap hari Jum'at.

Itulah 15 alamat wisata di dekat stasiun Bandung yang cocok untuk refreshing bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi17 Mei 2024, 19:34 WIB

Habiskan Rp10 Juta, Ini Alasan Warga Swadaya Cor Jalan Rusak di Cidahu Sukabumi

Perbaikan jalan rusak secara swadaya di Cidahu Sukabumi saat ini tengah dihentikan sementara.
Warga dan komunitas di Cidahu Sukabumi swadaya cor jalan rusak. (Sumber : Istimewa)
Sehat17 Mei 2024, 19:30 WIB

Sehat dan Bebas dari Kolesterol Tinggi: 5 Latihan Fisik yang Harus Anda Lakukan

Penderita kolesterol dapat meringankan gejalanya dengan latihan fisik sederhana.
Ilustrasi - Penderita kolesterol dapat meringankan gejalanya dengan latihan fisik sederhana. (Sumber : Freepik.com).
Life17 Mei 2024, 19:00 WIB

5 Kelompok Ciri Anak Lelah Mental Karena Sering Dimarahi Orang Tua

Anak yang lelah karena sering dimarahi orang tua berusaha keras untuk menyenangkan orang tua dan menghindari konflik dengan melakukan apa pun yang diminta, tanpa memikirkan kebutuhannya sendiri.
Ilustrasi. Ciri Anak Lelah Mental Karena Sering Dimarahi Orang Tua (Sumber : Pexels/CottonbroStudio)
Sukabumi17 Mei 2024, 18:44 WIB

Dikeluhkan Warga, TPS Pangsor Lio Palabuhanratu Sukabumi Ditutup Sementara

DLH Kabupaten Sukabumi dan pihak kelurahan Palabuhanratu sepakat tutup sementara TPS Pangsor Lio.
TPS Pangsor Lio Palabuhanratu Sukabumi ditutup sementara usai dikeluhkan warga karena sampah menumpuk. (Sumber : SU/Ilyas)
Life17 Mei 2024, 18:30 WIB

Menebak Kepribadian Seseorang Berdasarkan Bahasa Cinta yang Diungkapkan

Kepribadian seseorang dapat diketahui melalui bahasa cinta sekalipun.
Ilustrasi - Kepribadian seseorang dapat diketahui melalui bahasa cinta sekalipun. (Sumber : Freepik.com).
Life17 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa untuk Kedua Orang Tua, Sebagai Bentuk Kasih Sayang dari Seorang Anak

Berdoa untuk orang tua merupakan bentuk bakti dan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan, termasuk nikmat memiliki orang tua yang baik.
Ilustrasi doa untuk kedua orangtua - Berdoa untuk orang tua merupakan bentuk bakti dan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan, termasuk nikmat memiliki orang tua yang baik. | (Sumber : Pixabay.com)
DPRD Kab. Sukabumi17 Mei 2024, 17:34 WIB

DPRD Sukabumi Harap PPK Pilkada 2024 Dapat Bekerja dengan Sukses Tanpa Ekses

Usep menjelaskan bahwa kesuksesan PPK adalah kunci dalam menjalankan demokrasi yang baik dan adil untuk memilih pemimpin Kabupaten Sukabumi dan Jawa Barat
Anggota DPRD Usep Wawan berfoto bersama Bupati Sukabumi, Ketua KPU, Forkopimda dan PPK Pilkada 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Musik17 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Saturn Sza yang Viral di TikTok

Lagu Saturn dari Sza banyak diputar sebagai backsound video galau yang  viral di TikTok hingga Instagram.
SZA, penyanyi yang mempopulerkan lagu Kill Bill | Foto: Instagram/@sza
Sehat17 Mei 2024, 16:00 WIB

5 Kunci Sukses Mencegah Asam Urat Agar Tidak Kembali Kambuh di Masa Depan

Penderita asam urat dapat memperbaiki gejalanya dan mengurangi frekuensi serangan akut dengan mengikuti langkah-langkah tertentu dalam hal perubahan pola makan dan gaya hidup.
Ilustrasi - Penderita asam urat dapat memperbaiki gejalanya dan mengurangi frekuensi serangan akut dengan mengikuti langkah-langkah tertentu dalam hal perubahan pola makan dan gaya hidup. (Sumber : Freepik.com).
Life17 Mei 2024, 15:45 WIB

5 Manfaat Bermain Pura-pura yang Dapat Mengembangkan Imajinasi Anak-anak

Dari memupuk kreativitas hingga mendorong pertumbuhan sosial dan emosional anak, bermain pura-pura atau permainan imajinatif bermanfaat karena berbagai alasan.
Ilustrasi anak-anak yang sedang memainkan permainan pura-pura (Sumber : Pexels.com/@cottonbrostudio)