Bisa Tidur Tengah Hutan? Ini 10 Hotel di Bandung yang Pas Buat Staycation

Rabu 13 Desember 2023, 12:45 WIB
Bisa Tidur Tengah Hutan? Ini 10 Hotel di Bandung yang Pas Buat Staycation (Sumber : Bobobox.com)

Bisa Tidur Tengah Hutan? Ini 10 Hotel di Bandung yang Pas Buat Staycation (Sumber : Bobobox.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Daerah Bandung masih menjadi favorit wisatawan dalam menghabiskan waktu libur mereka. Selain menikmati wisata alam dan kuliner, banyak wisatawan yang memilih Bandung sebagai lokasi staycation mengingat banyaknya hotel atau penginapan yang nyaman dan unik.

Ya, Bandung memiliki berbagai hotel dan penginapan dengan konsep berbeda-beda serta dengan harga beragam yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan juga budget kamu.

Nah, penasaran hotel atau penginapan mana saja yang bisa dijadikan lokasi staycation di Bandung untuk mengisi waktu libur nanti? Berikut ulasannya seperti dikutip dari channel YouTube Republik Wisata, Rabu (13/12/2023).

Baca Juga: Daftar Hotel di Bandung yang Simpan Kisah Mistis, Ada Penampakan Noni Belanda!

1. Bobo Cabin Cikole

Bobo Cabin menjadi salah satu penginapan di Bandung yang memiliki konsep cukup unik. Penginapan ini menawarkan pengunjungnya merasakan pengalaman tidur di tengah rimbunnya pepohonan hutan. Namun tak perlu khawatir karena hutan di sini hutan yang terjaga dengan Keamanan 24 jam.

Bobo Cabin Cikole berlokasi di Genteng Lapang Jend. No.1, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasinya yang berada di ketinggian memberikan hawa yang sejuk dan segar masing-masing kabin dibuat satu persatu dengan jarak yang menjamin privasi bagi para pengunjung.

Ada tiga tipe kamar di Bobo Cabin Cikole yaitu tipe standar, tipe Deluxe dan family kalian bisa memilih tipe kamar berdasarkan kebutuhan dan kenyamanan.

Baca Juga: Viewnya Gak Ada Lawan! 8 Tempat Wisata di Karanganyar yang Harus Dikunjungi

2. Padma Hotel Bandung

Padma Hotel Bandung rasanya sudah tak asing lagi jika harus dijadikan daftar sebagai hotel dengan pelayanan yang terbaik, maka tidak heran jika hotel berbintang lima ini tidak pernah sepi dari para pengunjung.

Hotel yang berlokasi di Jl. Rancabentang No.56-58, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat ini dilengkapi fasilitas kamar ternyaman. Kamar sudah dilengkapi dengan TV kabel, pendingin ruangan, serta kamar mandi yang dilengkapi dengan bathtub.

Padma Hotel Bandung juga menawarkan pemandangan gunung yang spektakuler, kamar-kamar yang elegan, pelayanan yang ramah dan fasilitas yang lengkap terdapat fasilitas berupa pusat kebugaran yang menghadap langsung ke pegunungan, restoran dan kolam renang.

Baca Juga: Bikin Deg-degan! Mengenal Wisata Canyoning, Cara Beda Nikmati Air Terjun

3. Trans Luxury Hotel

Trans Luxury Hotel selain lokasinya yang berada di posisi strategis, hotel ini juga menyuguhkan tempat untuk melihat pemandangan Kota Bandung dari atas ketinggian. Bahkan, jika cuaca mendukung kita bisa menikmati sunset dari lantai tertinggi.

Hotel ini juga sudah dilengkapi dengan area outdoor yang memungkinkan para tamu dapat menikmati kesegaran udara juga pemandangan memukau di kota Bandung.

Fasilitas utama dari hotel ini termasuk restoran, kolam, pusat kebugaran berteknologi tinggi. Trans Luxury Hotel berlokasi di Jl. Rancabentang No.2, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: 10 Wisata Surabaya Hits, Cocok Jadi Tempat Liburan Tahun Baru Bersama Keluarga

4. GH Universal Hotel

GH Universal HotelGH Universal Hotel

Universal Hotel Bandung merupakan hotel mewah bintang lima yang berlokasi di Jalan Dr Setiabudi nomor 376, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. Berada di utara Kota Bandung hotel ini tepat berada di pusat pariwisata bumi Pariangan.

Universal Hotel Bandung menghadirkan kemewahan dan kenyamanan ala Eropa dikelilingi dengan suasana alam Bandung. Bangunannya memiliki desain arsitektur mengusung gaya Renaissance Italia yang menjadikannya terlihat berbeda dan megah.

Sebagian kamar menghadap pemandangan alam pegunungan dan kota Bandung sebagian lagi menghadap ke kolam renang yang tak kalah indahnya.

Baca Juga: 10 Wisata Surabaya Hits, Cocok Jadi Tempat Liburan Tahun Baru Bersama Keluarga

5. Hotel Pesona Ciwidey

Hotel pesona Ciwidey adalah sebuah hotel yang terletak di kawasan Ciwidey Bandung atau tepatnya di Jalan Sukarasa KM 28,1 Pasirjambu Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Hotel ini menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dengan pelayanan yang ramah dan fasilitas yang lengkap. Hotel ini juga menjadi tempat yang ideal bagi wisatawan yang ingin menjelajahi pesona alam di sekitar Ciwidey, mengingat lokasinya yang tidak jauh dari beberapa objek wisata seperti Kawah Putih, Ranca Upas dan Situ Patenggang.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Pangalengan Bandung, Seru Buat Liburan Akhir Tahun

6. Horizon Green Forest Resort

Horizon Green Forest Resort menjadi salah satu hotel dengan nuansa kayu yang natural, cocok sekali menjadi pilihan bagi yang ingin menginap sambil merasakan suasana alam yang asri.

Lokasinya yang dekat dengan restoran dan tempat-tempat terkenal menjadikan pengunjung Horizon Green Forest Resort bisa dengan mudah untuk menikmati Bandung.

Lokasinya di Jl. Sersan Bajuri No.102, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, tidak jauh dari beberapa objek wisata seperti Floating Market, Museum Geologi dan lainnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Malam di Bandung, Cocok Buat Liburan Akhir Tahun!

7. Clove Garden Hotel and Residence

Clove Garden Hotel and Residence merupakan hotel bintang empat yang menawarkan view kota Bandung dari ketinggian, barisan perbukitan dan pemandangan sunset dan sunrise yang indah bisa dinikmati di sini.

Jika memesan kamar tipe eksekutif maka akan mendapatkan private di dalam kamar sambil menikmati pemandangan indah di luar dari jendela kaca lebar.

8. SunGriya Resort

SunGriya Resort merupakan salah satu hotel dengan nuansa perbukitan di Bandung yang juga bisa menjadi pilihan saat kalian berlibur dan staucation di sini.

Dengan rimbunnya pepohonan yang mengitari area hotel menmungkinkan pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan alam yang asri dengan udara yang segar dan sejuk.

Baca Juga: Viewnya Bikin Melongo! 10 Wisata Jogja Paling Hits Untuk Liburan Tahun Baru

Terdapat fasilitas kolam air panas untuk berendam serta layanan pijat dan spa yang cocok untuk membantu wisatawan merelaksasikan diri.

9. Sapu Lidi Resort

Sapu Lidi Resort cocok untuk kamu yang ingin merasakan suasana Sunda yang kental. Di sini terdapat beberapa Villa dengan nama khas Sunda yang terletak mengelilingi sebuah danau yang membuat menginap di villa ini makin seru.

Selain itu, pengunjung bisa mengeksplor keindahan resort dengan menyusuri danau menggunakan sampan atau perahu dayung.

Baca Juga: Indah Banget! Ini 9 Wisata Alam Bogor, Tempat Pas Untuk Menghilangkan Stres

10. Aryaduta Hotel

Aryaduta Hotel ini merupakan hotel bintang lima dengan akses yang mudah karena lokasinya yang strategis dekat dengan banyak objek wisata.

Menginap di sini pengunjung akan lebih mudah mengakses ke beberapa Mall besar seperti Cihampelas Walk dan Bandung Indah Plaza. Selain itu, fasilitasnya tidak kalah lengkap dengan hotel yang baru seperti restaurant, kolam renang dan fasilitas yang lainnya.

Itulah beberapa hotel dan penginapan di Bandung yang cocok dijadikan lokasi staycation saat menghabiskan waktu berlibur.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat14 Mei 2024, 16:30 WIB

Serangan Asam Urat Tak Lagi Menyiksa: 10 Cara Mengobati dan Mencegah Kambuh

Serangan asam urat yang kambuh terkadang sangat menyiksa para penderitanya.
Ilustrasi - Serangan asam urat yang kambuh terkadang sangat menyiksa para penderitanya. (Sumber : Freepik.com).
Life14 Mei 2024, 16:15 WIB

Merasa Bosan, 12 Alasan Bayi Tidak Berhenti Menangis yang Patut Bunda Ketahui

Hampir tidak ada yang lebih menyedihkan daripada saat bayi menangis terutama jika Anda tidak yakin mengapa ia menangis dan semua upaya untuk menenangkannya sepertinya tidak berhasil.
bayi menangis sepanjang hari akan membuat orang sekitar khawatir (Sumber : pexels.com/@LeonardoLiz)
Sukabumi14 Mei 2024, 16:01 WIB

Wabup: Angka Prevalensi Stunting di Kabupaten Sukabumi Turun Signifikan

Secara nasional berdasarkan hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) tahun 2023, Kabupaten Sukabumi mengalami penurunan prevalensi stunting dari 41,35% pada tahun 2018 menjadi 27% tahun 2023 atau turun sekitar 14,35%.
Wakil Bupati Iyos Somantri Exit Meeting Hasil Audit Efektivitas Program Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Sukabumi | Foto : Dokpim
Food & Travel14 Mei 2024, 16:00 WIB

Cocok untuk Healing dan Melepas Penat, 4 Rekomendasi Wisata Air di Bogor

wisata air sangat cocok untuk liburan healing dan melepas penat.
The Jungle Water Adventure - wisata air sangat cocok untuk liburan healing dan melepas penat. (Sumber : junglebogor.com).
Life14 Mei 2024, 15:45 WIB

Jangan Sepelekan,6 Adab Ditraktir Orang yang Wajib Diketahui dan Diterapkan

Saat ditraktir makan oleh seseorang, maka penting untuk mengedepankan adab . hal ini yang mungkin jarang diketahui banyak orang selama ini
Adab ditraktir makan oleh orang lain yang perlu diketahui dan diterapkan (Sumber : Pexels.com/@cottonbrostudio)
Life14 Mei 2024, 15:30 WIB

6 Tanda Kegagalan Orang Tua dalam Mendidik Anak di Masa Kecil, Yuk Ketahui!

Orang tua yang gagal dalam mendidik anak pada umumnya bisa dilihat dari perkembangan anak saat sudah dewasa nanti
Bukti kegagalan orang tua dalam mendidik anak (Sumber : Pexels.com/@KindelMedia)
Sukabumi14 Mei 2024, 15:18 WIB

16 Siswa SD Keracunan, Dinkes Kabupaten Sukabumi Pantau Peredaran Jajanan Anak

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi tanggapi serius kasus 16 siswa SDN I Cidadap di Jalan Goalpara, Desa Limbangan, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi yang alami keracunan jajanan. Senin (13/5/2024).
Dinas Kesehatan Sukabumi pantau peredaran jajanan anak yang berbahaya| Foto : Asep Awaludin
Sehat14 Mei 2024, 15:15 WIB

7 Obat Tradisional Dipercaya Turunkan Kolesterol dan Baik Untuk Jantung

Selain melakukan pengobatan secara medis, ada beberapa obat tradisional yang dipercaya bisa menurunkan kolesterol dan baik bagi kesehatan jantung. Bahkan beberapa di antaranya sudah digunakan sejak dahulu
bawang putih adalah salah satu obat tradisional yang dipercaya dapat turunkan kadar kolesterol tinggi dan baik untuk jantung. (Sumber : freepik.com/@jcomp)
Inspirasi14 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Staff QC dan Sales Staff, Lokasi Penempatan di Kabupaten Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga.
Ilustrasi. Lowongan Kerja Staff QC dan Sales Staff, Lokasi Penempatan di Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Freepik)
Sukabumi14 Mei 2024, 14:59 WIB

Sodorkan Uang ke Paman, Anak di Sukabumi Minta Dibunuh Setelah Habisi Ibunya

Rahmat meminta dibunuh oleh Pahrudin setelah membunuh ibunya sendiri.
Kondisi rumah Inas (43 tahun) dan Rahmat alias Herang (25 tahun) atau lokasi pembunuhan di Kampung Cilandak RT 15/04 Desa Sekarsari, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/5/2024). | Foto: Istimewa