Tempat Wisata Baru di Sukabumi Ini Suguhkan Suasana Eropa, Ramai Diserbu Pengunjung

Kamis 27 April 2023, 19:24 WIB
Bangunan Santorini Yunani di Wisata Alam Oasis, pertama di Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)

Bangunan Santorini Yunani di Wisata Alam Oasis, pertama di Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi, Jawa Barat, memang tidak ada habisnya soal tempat wisata. Ada saja objek wisata baru yang menarik dan layak untuk dikunjungi. Baru-baru ini juga ada tempat wisata yang baru launching di momen libur Lebaran 2023 yang langsung ramai diserbu pengunjung, yaitu Wisata Alam Oasis.

Berlokasi di Jalan Mayor Mahmud no.9, Babakan Kiara, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Wisata Alam Oasis mencoba menghadirkan sesuatu yang berbeda yaitu menawarkan vibes ala-ala Eropa. Pengunjung disuguhkan sensasi seperti berkunjung ke Eropa tanpa harus mendatangi lokasi aslinya.

Dengan harga tiket terjangkau, tempat wisata yang baru dibuka pada 23 April 2023 ini mempunyai bangunan-bangunan unik bergaya Eropa yang instagramable untuk berfoto selfie dan wefie, kemudian waterpark hingga coffee shop untuk nongkrong dan kuliner. Jadi cocok dikunjungi bareng keluarga, sahabat hingga pasangan.

Selain itu, tempat wisata yang dibangun di lahan seluas 2 hektare ini juga cocok untuk wisatawan rombongan karena memiliki lahan parkir luas.

Baca Juga: Lagi Hits! Spot Foto Berlatar Curug Cimarinjung di Pantai Palangpang Sukabumi

Manager Wisata Alam Oasis Sukabumi Heni mengatakan, sejak pertama kali dibuka, antusias pengunjung sangat ramai. Tercatat ada sekira 2.000 hingga 2.500 pengunjung dalam satu harinya.

"Kalau disini kita itu sehari bisa mencapai 2.000 sampai 2.500 pengunjung, sangat antusias ya masyarakat karena wahananya baru dibuka," ujar Heni kepada sukabumiupdate.com, Kamis (27/4/2023)

Heni menambahkan, Wisata Alam Oasis selain menyuguhkan nuansa bangunan-bangunan Eropa, juga menyuguhkan berbagai macam wahana ramah keluarga yang bikin betah para pengunjung.

"Disini itu ada De Marco Waterpark, Rumah Hobbit, Cowboy Town, Wahana perahu dan banyak lagi tempat yang sangat bagus untuk berfoto," ungkapnya.

Bangunan-bangunan bergaya Eropa di Wisata Alam Oasis Sukabumi.Bangunan-bangunan bergaya Eropa di Wisata Alam Oasis Sukabumi.

Tak hanya itu, biar tambah terasa Eropa, kata Heni, pihaknya juga menyediakan sewa kostum ala orang eropa. Seru bukan?

Heni menuturkan, Wisata Alam Oasis dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 - 17.00 WIB dengan tiket masuk sekitar Rp15.000 per orangnya.

Adapun bagi yang ingin mencoba wahana lain seperti wahana perahu dayung dan De Marco Waterpark, pengunjung akan dikenakan tarif Rp 10.000/orang.

Area waterpark tersebut menjadi tujuan wisatawan keluarga, apalagi bagi mereka yang membawa anak-anaknya saat liburan. Kolam renang yang dilengkapi beberapa wahana air seperti perosotan tentu menjadi hal seru yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan.

"Sedangkan untuk menikmati wahana lainnya seperti Rumah Hobbit, Santorini dan Cowboy Town pengunjung tidak dikenakan biaya tambahan alias free atau gratis," tandasnya.

Waterpark di Wisata Alam Oasis Sukabumi.Waterpark di Wisata Alam Oasis Sukabumi.

Bagi Anda yang masih bingung dimana lokasi tempat wisata yang lagi hits di Sukabumi ini, patokannya dari arah kota Sukabumi mengikuti jalur Salabintana, lalu ketemu dengan BBPAT dan masuk ke jalan di sebelah kanan bangunan tersebut. Lokasinya, tepat berada di depan MI Cisarua Girang.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat23 April 2024, 21:00 WIB

Lawan Asam Urat dengan 8 Obat Alami Ini, Solusi Sehat Kurangi Frekuensi Serangannya

Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.
Ilustrasi Kunyit - 
Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.  (Sumber : Freepik.com/@azerbaijan_stockers)
Sukabumi23 April 2024, 20:30 WIB

Banyak PJU Mati, Jalan Di Depan Komplek Perkantoran Palabuhanratu Gelap di Malam Hari

Ruas Jalan Sudirman di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kondisinya gelap di malam hari, karena lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak yang tidak menyala alias mati.
Kondisi lampu PJU di ruas jalan Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, banyak yang tidak menyala | Foto : Ilyas Supendi
Gadget23 April 2024, 20:30 WIB

10 Rekomendasi HP Samsung Harga Rp 1 Jutaan yang Punya Spesifikasi Bagus

HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar.
Ilustrasi Samsung A03- HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar. (Sumber : samsung.com).
Sukabumi23 April 2024, 20:05 WIB

Viral Emak-emak Ngamuk Maksa Minta Sedekah di Sukabumi, Polisi Turun Tangan

Emak-emak pengemis viral yang ngamuk maksa minta sedekah terekam berulah di Cibeureum dan Baros Sukabumi.
Kolase foto tangkapan layar video viral emak-emak ngamuk maksa minta sedekah di Sukabumi. (Sumber : TikTok esapperdana)
Life23 April 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani

Kebiasaan-kebiasaan sopan membantu menciptakan lingkungan yang positif, menghormati, dan saling mendukung dalam interaksi sosial, sehingga membuat orang yang melakukannya dihormati dan disegani oleh orang lain.
Ilustrasi. Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)
Bola23 April 2024, 19:30 WIB

Persib Bandung Siap Tampil dengan Kekuatan Terbaik Saat Jamu Borneo FC di Kandang

Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC.
Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC. (Sumber : Persib.co.id)
Sukabumi23 April 2024, 19:08 WIB

Kuli Bongkar Muat asal Cicurug Sukabumi Meninggal saat Kerja di Area Pabrik Isotonik

Kuli bongkar muat asal Cicurug Sukabumi meninggal saat menurunkan material gula di area TPS Pabrik Isotonik.
Ilustrasi meninggal dunia. (Sumber : Istimewa)
Sehat23 April 2024, 19:00 WIB

5 Daun Herbal untuk Menurunkan Asam Urat dan Cara Membuatnya

Sebelum menggunakan herbal untuk mengurangi kadar asam urat, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli herbal terlebih dahulu, terutama jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan lain atau memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya.
Daun Pepaya Rebus. Daun Herbal untuk Menurunkan Kadar Asam Urat dalam Tubuh. Foto: Instagram/@tunahousegroup
Sukabumi23 April 2024, 18:38 WIB

Anggota DPRD Minta Baznas Turun Tangan Bantu Keluarga Siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana mengatakan akan membantu mengkomunikasikan kondisi kedua siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi yang punya inisiatif membantu orangtuanya keliling berjualan gorengan.
Murtaqil Apham Dan Muhdani Asrol dua siswa SDN Cipeundeuy 2 Desa Cipeundeuy Kecamatan Surade saat keliling berjualan gorengan | Foto : Ragil Gilang
Sehat23 April 2024, 18:30 WIB

Atasi Asam Urat dengan Pengobatan Rumahan, 7 Cara Ini Bisa Anda Coba Lakukan

Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat.
Ilustrasi minum air putih - Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat. | (Sumber : Freepik.com)