56,6% Warga Sukabumi Pilih Belanja Online, Keuntungan Beli Baju Lebaran di Olshop

Rabu 19 April 2023, 10:30 WIB
56,6% Warga Sukabumi Pilih Belanja Online, Keuntungan Beli Baju Lebaran di Olshop | (Sumber : Pixabay.com/@webandi)

56,6% Warga Sukabumi Pilih Belanja Online, Keuntungan Beli Baju Lebaran di Olshop | (Sumber : Pixabay.com/@webandi)

SUKABUMIUPDATE.com - Belanja kini lebih mudah hanya perlu modal smartphone dan internet, yakni belanja online atau Online Shopping. Ini bukti bahwa belanja termasuk salah satu kegiatan yang terdampak dari perkembangan teknologi digital.

Masyarakat termasuk di Sukabumi sendiri akrab dengan beberapa marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada dan lainnya untuk belanja online. Bahkan belanj aonline di Kota Sukabumi pernah dibahas dalam penelitian Umban Adi Jaya dan Ananda Mutiara Mahasiswa Jurusan Manajemen, Institut Manajemen Wiyata Indonesia, dalam Jurnal TRANSEKONOMIKA: Akuntansi, Bisnis dan Keuangan Volume 2, ISSUE 5, (2022).

Hasil penelitian belanja online di Sukabumi itu menyebutkan pengaruh promosi sebesar 52,9% dan harga sebesar 40,3% terhadap keputusan pembelian konsumen masyarakat Kota Sukabumi di PT. Shopee International Indonesia. Sementara untuk keduanya (promosi dan harga), pengaruh mencapai angka 56,6%.

Baca Juga: Link Live Streaming CCTV Jalan Tol, Pantauan Realtime Arus Mudik Lebaran 2023

Menariknya, masyarakat Kota Sukabumi yang terlibat dalam keputusan pembelian di PT. Shopee International Indonesia didominasi oleh masyarakat yang belum menikah, pelajar/mahasiswa, lebih dari  1 tahun penggunaan, dan lebih dari 2 kali pembelian. Artinya, mayoritas masyarakat Kota Sukabumi cenderung suka belanja online, terutama di usia remaja hingga dewasa.

Nah, apakah Updaters termasuk salah masyarakat yang suka belanja online? Jika iya, yuk simak Keuntungan belanja online baju lebaran berikut seperti dikutip via Yoursay.Id (jaringan suara.com)!

Lebih Praktis dan Hemat

Membeli baju lebaran secara online memang lebih praktis dan hemat. Pasalnya, membeli baju lebaran di online shop membuat calon pembeli tidak perlu lagi keluar rumah dan mengantri seperti saat berbelanja di mall.

Selain itu, beberapa online shop juga menyediakan berbagai promo yang tak kalah dari toko offline. Ada beberapa marketplace yang biasanya akan memberikan promo menarik dan membuat calon pembeli semakin mantap untuk membeli baju di online shop.

Banyak Pilihan

Saat membeli baju di mall, tentunya calon pembeli harus berkeliling untuk bisa mendapatkan baju lebaran sesuai dengan yang diinginkan.

Baca Juga: Shalat Ied di Lapang Dimulai Tahun 1926: Hasil Kongres Muhammadiyah ke-15

Nah, saat ini sudah ada banyak sekali pilihan baju lebaran di online shop yang tak kalah menarik dan terbaru seperti di mall. Dengan banyaknya pilihan yang ditawarkan, calon pembeli hanya perlu men-scroll ponsel tanpa harus berkeliling mall untuk mendapatkan baju yang sesuai.

Mendapatkan Harga Terbaik

Saat berbelanja di online shop, calon pembeli bisa membandingkan harga baju lebaran yang diinginkan dengan harga di toko lain. Tentunya ini akan sangat membantu untuk menemukan harga terbaik sesuai dengan yang diharapkan.

Selain itu, membandingkan harga baju dari satu toko dengan toko lain juga dapat menghindarkan calon pembeli dari penipuan seperti barang yang tidak original.

Aman dan Terpercaya

Saat ini, beberapa marketplace sudah terbukti aman dan terpercaya karena diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Hal ini berguna untuk menghindarkan calon pembeli dari para penjual yang tidak bertanggung jawab salah satunya seperti penipuan.

Jadi, calon pembeli tidak perlu khawatir saat akan melakukan pembayaran di online store.

Baca Juga: Contoh Khutbah Idul Fitri Singkat, Teks Ceramah Sebelum Shalat Ied

Seperti diketahui, salah satu hal yang perlu dipersiapkan menjelang lebaran, adalah dengan membeli baju baru. Meskipun bukan sebuah keharusan, beli baju lebaran baru sudah menjadi tradisi yang berkembang di masyarakat.

Salah satu pilihan untuk mendapatkan Baju Baru adalah dengan belanja online di toko oren, toko hijau, toko biru atau toko lainnya. Keuntungan belanja online baju lebaran yang sudah disebutkan di atas semoga menambah referensi Updaters ya!

Happy Eid Mubarak!

Sumber: Yoursay.Id (jaringan suara.com)

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat24 Juni 2024, 06:00 WIB

8 Cara Menurunkan Tekanan Darah dengan Cepat Tanpa Obat, Bisa Dilakukan di Rumah!

Tekanan darah tinggi atau hipertensi terjadi ketika angka tekanan darah secara konsisten berkisar antara 140 atau lebih tinggi untuk sistolik atau 90 atau lebih tinggi untuk diastolik.
Ilustrasi. Cara menurunkan tekanan darah segera tanpa obat. (Sumber : Freepik.com)
Science24 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 24 Juni 2024, Cek Langit di Awal Pekan

Prediksi cuaca hari ini Senin 24 Juni 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya.
Ilustrasi - PPrediksi cuaca hari ini Senin 24 Juni 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung  dan sekitarnya. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
Sukabumi23 Juni 2024, 23:12 WIB

Ini Kronologi dan Fakta Video Viral Motor Terbakar di Simpang Cikidang Sukabumi

Sebuah video memperlihatkan sepeda motor terbakar di dekat TMC Simpang Cikidang, tepi jalan raya Nasional Sukabumi-Bogor, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, tersebar luas di aplikasi perpesanan.
Pemilik motor yang terbakar di TMC Simpang Cikidang Sukabumi | Foto : Ist
Life23 Juni 2024, 22:00 WIB

Simak! Ini 10 Tanda Kelelahan Pada Anak Berbakat yang Perlu Orang Tua Ketahui

Tanda kelelahan pada anak berbakat dapat dideteksi melalui beberapa poin dibawah ini.
Ilustrasi. Tanda kelelahan pada anak berbakat. Foto: Pexels.com/@Karolina Kaboompics
Inspirasi23 Juni 2024, 21:28 WIB

5 Langkah Mudah Memulai Bisnis dari Rumah

Artikel ini yang dilansir dari dimudahin.com akan memberikan panduan langkah demi langkah yang mudah diikuti untuk memulai bisnis dari rumah. Yuk, kita mulai!
Ilustrasi -  Memulai bisnis dari rumah adalah impian banyak orang (Sumber : Freepik.com/@studioredcup)
Sukabumi23 Juni 2024, 21:14 WIB

Tamu Undangan Heboh, Kotak Uang Hajatan Diserbu Tawon di Ciemas Sukabumi

Video amatir yang berhasil direkam menunjukkan momen ketika sejumlah besar lebah madu menyergap kotak uang, lebah-lebah tersebut masuk ke dalamnya seolah-olah itu adalah sarang alami mereka.
Kotak uang hajat di serbu ribuan lebah madu di Ciemas Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Film23 Juni 2024, 21:00 WIB

6 Pilihan Film Indonesia Juli 2024 dan Jadwal Tayangnya, Ada Romeo Ingkar Janji!

Berikut rekomendasi film Indonesia yang tayang Juli 2024 untuk Updaters!
Poster Film Romeo Ingkar Janji yang akan tayang Juli 2024. Foto: Instagram/@romeoingkarjanji
Life23 Juni 2024, 20:00 WIB

Mengenal Burnout Serta 7 Cara Mengatasi Kelelahan Pada Anak Berbakat

Burnout sering dikaitkan dengan kelelahan mental yang disebabkan oleh tekanan banyaknya pekerjaan. Burnout juga dapat dialami oleh anak berbakat.
Ilustrasi. Cara mengatasi kelelahan pada anak berbakat. Foto: Pexels.com/@Mikhail Nilov
Sukabumi Memilih23 Juni 2024, 19:58 WIB

Bakal Sengit, Menanti Adu Kesaktian Tiga Kandidat di Pilkada Kota Sukabumi

Dengan munculnya tiga kandidat yang memiliki latar belakang dan kekuatan yang berbeda-beda, Pilkada Kota Sukabumi 2024 diprediksi akan menjadi arena pertarungan sengit.
3 Bakal Calon Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz, Achmad Fahmi, Ayep Zaki | Foto : Colase Sukabumi Update
Life23 Juni 2024, 18:05 WIB

Ingin Dicintai Karena Allah? Ini 8 Doa untuk Membuka Aura Wajah yang Bisa Dibaca!

Doa aura wajah bisa dibaca setiap selesai sholat dan ketika hendak tidur. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua.
Ilustrasi - Ilustrasi - Ingin Dicintai Karena Allah? Ini Doa Pembuka Aura Wajah yang Bisa Dibaca! (Sumber : pexels.com/@SERHAT TUĞ)