56,6% Warga Sukabumi Pilih Belanja Online, Keuntungan Beli Baju Lebaran di Olshop

Rabu 19 April 2023, 10:30 WIB
56,6% Warga Sukabumi Pilih Belanja Online, Keuntungan Beli Baju Lebaran di Olshop | (Sumber : Pixabay.com/@webandi)

56,6% Warga Sukabumi Pilih Belanja Online, Keuntungan Beli Baju Lebaran di Olshop | (Sumber : Pixabay.com/@webandi)

SUKABUMIUPDATE.com - Belanja kini lebih mudah hanya perlu modal smartphone dan internet, yakni belanja online atau Online Shopping. Ini bukti bahwa belanja termasuk salah satu kegiatan yang terdampak dari perkembangan teknologi digital.

Masyarakat termasuk di Sukabumi sendiri akrab dengan beberapa marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada dan lainnya untuk belanja online. Bahkan belanj aonline di Kota Sukabumi pernah dibahas dalam penelitian Umban Adi Jaya dan Ananda Mutiara Mahasiswa Jurusan Manajemen, Institut Manajemen Wiyata Indonesia, dalam Jurnal TRANSEKONOMIKA: Akuntansi, Bisnis dan Keuangan Volume 2, ISSUE 5, (2022).

Hasil penelitian belanja online di Sukabumi itu menyebutkan pengaruh promosi sebesar 52,9% dan harga sebesar 40,3% terhadap keputusan pembelian konsumen masyarakat Kota Sukabumi di PT. Shopee International Indonesia. Sementara untuk keduanya (promosi dan harga), pengaruh mencapai angka 56,6%.

Baca Juga: Link Live Streaming CCTV Jalan Tol, Pantauan Realtime Arus Mudik Lebaran 2023

Menariknya, masyarakat Kota Sukabumi yang terlibat dalam keputusan pembelian di PT. Shopee International Indonesia didominasi oleh masyarakat yang belum menikah, pelajar/mahasiswa, lebih dari  1 tahun penggunaan, dan lebih dari 2 kali pembelian. Artinya, mayoritas masyarakat Kota Sukabumi cenderung suka belanja online, terutama di usia remaja hingga dewasa.

Nah, apakah Updaters termasuk salah masyarakat yang suka belanja online? Jika iya, yuk simak Keuntungan belanja online baju lebaran berikut seperti dikutip via Yoursay.Id (jaringan suara.com)!

Lebih Praktis dan Hemat

Membeli baju lebaran secara online memang lebih praktis dan hemat. Pasalnya, membeli baju lebaran di online shop membuat calon pembeli tidak perlu lagi keluar rumah dan mengantri seperti saat berbelanja di mall.

Selain itu, beberapa online shop juga menyediakan berbagai promo yang tak kalah dari toko offline. Ada beberapa marketplace yang biasanya akan memberikan promo menarik dan membuat calon pembeli semakin mantap untuk membeli baju di online shop.

Banyak Pilihan

Saat membeli baju di mall, tentunya calon pembeli harus berkeliling untuk bisa mendapatkan baju lebaran sesuai dengan yang diinginkan.

Baca Juga: Shalat Ied di Lapang Dimulai Tahun 1926: Hasil Kongres Muhammadiyah ke-15

Nah, saat ini sudah ada banyak sekali pilihan baju lebaran di online shop yang tak kalah menarik dan terbaru seperti di mall. Dengan banyaknya pilihan yang ditawarkan, calon pembeli hanya perlu men-scroll ponsel tanpa harus berkeliling mall untuk mendapatkan baju yang sesuai.

Mendapatkan Harga Terbaik

Saat berbelanja di online shop, calon pembeli bisa membandingkan harga baju lebaran yang diinginkan dengan harga di toko lain. Tentunya ini akan sangat membantu untuk menemukan harga terbaik sesuai dengan yang diharapkan.

Selain itu, membandingkan harga baju dari satu toko dengan toko lain juga dapat menghindarkan calon pembeli dari penipuan seperti barang yang tidak original.

Aman dan Terpercaya

Saat ini, beberapa marketplace sudah terbukti aman dan terpercaya karena diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Hal ini berguna untuk menghindarkan calon pembeli dari para penjual yang tidak bertanggung jawab salah satunya seperti penipuan.

Jadi, calon pembeli tidak perlu khawatir saat akan melakukan pembayaran di online store.

Baca Juga: Contoh Khutbah Idul Fitri Singkat, Teks Ceramah Sebelum Shalat Ied

Seperti diketahui, salah satu hal yang perlu dipersiapkan menjelang lebaran, adalah dengan membeli baju baru. Meskipun bukan sebuah keharusan, beli baju lebaran baru sudah menjadi tradisi yang berkembang di masyarakat.

Salah satu pilihan untuk mendapatkan Baju Baru adalah dengan belanja online di toko oren, toko hijau, toko biru atau toko lainnya. Keuntungan belanja online baju lebaran yang sudah disebutkan di atas semoga menambah referensi Updaters ya!

Happy Eid Mubarak!

Sumber: Yoursay.Id (jaringan suara.com)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi29 April 2024, 11:31 WIB

84 Orang Diduga Keracunan Makanan Hajatan di Kabandungan Sukabumi, Begini Kondisinya

Rombongan pengantin laki-laki dan tamu undangan mulai merasa tidak enak badan pada Minggu sore.
Salah satu warga saat dirawat di puskesmas setelah diduga keracunan makanan hajatan pernikahan di Desa Tugubandung, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 28 April 2024. | Foto: Istimewa
Life29 April 2024, 11:30 WIB

6 Tanda Kamu Memiliki Bakat Jadi Pemimpin di Masa Depan, Ini Buktinya

Jika orang memiliki jiwa sebagai pemimpin, biasanya akan nampak pada sikapnya, baik untuk dirinya maupun kepada orang lain.
Ilustrasi. Tanda orang yang berjiwa pemimpin. Sumber foto : Pexels/Rebrand Cities
Life29 April 2024, 11:00 WIB

10 Cara Sopan Mengingatkan Teman yang Tidak Tahu Diri

Inilah Beberapa Cara Sopan Mengingatkan Teman yang Tidak Tahu Diri. Yuk, Coba Lakukan!
Ilustrasi -  Cara Sopan Mengingatkan Teman yang Tidak Tahu Diri (Sumber : pexels.com/@Askar Abayev)
Life29 April 2024, 10:59 WIB

Beri dengan Segera, 5 Cara Mengatur Sistem Hadiah untuk Anak Balita

Sistem penghargaan bergantung pada penguatan positif untuk mendorong perilaku yang baik. Berikut cara membuat sistem penghargaan untuk balita, anak prasekolah, dan anak usia sekolah.
Ilustrasi hadiah untuk balita. | Foto: Pexels.com/@jonathan borba
Life29 April 2024, 10:30 WIB

5 Cara Menjadi Orang yang Berhati Lembut Agar Bijak Menjalani Hidup

Memiliki hati lembut tentu diidamkan sebagian orang. Karena dengan berhati lembut tidak akan mudah grasak-grusuk, emosian dan marah-marah menyikapi sesuatu.
Ilustrasi. Cara menjadi orang yang berhati lembut. Sumber foto : Pexels/RDNE Stock project
Sukabumi29 April 2024, 10:27 WIB

161 Penerima Beasiswa 1000 Anak Negeri 2024 Ikut Bimtek SCAU Universitas Nusa Putra

Program beasiswa 1000 anak Negeri merupakan persembahan Universitas Nusa Putra dalam memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menempuh pendidikan tinggi.
Penerima beasiswa 1000 Anak Negeri tahun 2024 Universitas Nusa Putra di ruang auditorium Universitas Nusa Putra, Cisaat-Sukabumi, Jumat, 26 April 2024. | Foto: Universitas Nusa Putra
Life29 April 2024, 10:10 WIB

5 Penyebab Balita Menggigit, Salah Satunya Membantu Berkomunikasi

Banyak anak usia 1 tahun yang menggunakan giginya dibandingkan lidahnya. Berikut ini penyebab balita yang senang menggigit.
Ilustrasi balita menggigit. | Foto: Freepik
Gadget29 April 2024, 10:00 WIB

Begini Langkahnya, 8 Cara Mengatasi Laptop yang Sering Nge Freeze

ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi laptop yang nge freeze.
Ilustrasi - ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi laptop yang nge freeze. (Sumber : Freepik.com/@KamranAydinov).
Life29 April 2024, 09:42 WIB

Ciptakan Rutinitas, Ini 7 Cara Ampuh Menenangkan Balita yang Rewel

Tertawa satu menit dan menangis di menit berikutnya? Pelajari cara menangani emosi balita Anda yang selalu berubah.
Ilustrasi menenangkan balita yang rewel. | Foto: Freepik
Sukabumi29 April 2024, 09:34 WIB

Pelajar SMPN Cibitung Butuh Perahu, Pergi Sekolah Lintasi Sungai Cikaso Sukabumi

Perahu yang selama ini digunakan pelajar dan guru sering mengalami masalah.
Perahu untuk pelajar dan guru di Sungai Cikaso, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa