Profil DJ Katty Butterfly yang Resmi Jadi Mualaf

Jumat 30 Oktober 2020, 18:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Profil DJ Katty Butterfly belakangan ini menjadi topik perbincangan di media sosial Tanah Air. Hal ini karena sekarang DJ Katty Butterfly tampil beda dengan mengenakan hijab.

DJ Katty Butterfly bahkan juga dikabarkan sudah memutuskan menjadi seorang mualaf. Prosesi menjadi mualaf DJ Katty Butterfly pun telah dilakukan pada Kamis (29/10/20) yang juga bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Dilansir dari Suara.com, melalui Instagram pribadinya, @dj_kattybutterfly36, DJ Katty Butterfly membagikan unggahan foto dirinya selepas resmi menjadi mualaf. Dalam unggahan tersebut, DJ Katty Butterfly menulis, 

“Assalammualikum… Alhamdulilah di hari ulang tahun dut, dut mau membuka lembaran baru, alhamdulilah dut sudah memeluk agama Islam. Dut sangat bahagia sekali, doakan dut istiqomah ya semuanya.”

Sebelumnya, DJ Katty sempat menjadi sorotan saat beredar rumor bahwa dirinya merupakan seorang transgender. Lantas seperti apa sosok DJ yang satu ini? Simak profil DJ Katty Butterfly selengkapnya.

Latar Belakang DJ Katty Butterfly

Katty Butterfly merupakan Disc Jockey (DJ) selebritas asal Thailand. DJ yang memiliki nama asli Poltee Kattarey ini lahir pada 29 Oktober 1988.

Nama panggung DJ Katty Butterfly berasal dari nama panggilannya, yaitu Kat. DJ 32 tahun ini kemudian menambahkan nama panggilan tersebut menjadi Katty.

Sementara itu, Butterfly ditambahkan sebagai nama belakang karena Katty memiliki tato kupu-kupu.

Karier DJ Katty Butterfly

DJ Katty mengawali kariernya di industri hiburan dengan menekuni dunia modeling. DJ Katty bahkan sempat bergabung ke beberapa agensi model. Dirinya pun mulai tertarik untuk terjun ke dunia DJ setelah melihat beberapa DJ lain memiliki karier yang sukses. Setelah itu, DJ Katty Butterfly memutuskan untuk berkarier di Indonesia.

Dengan penampilannya yang menarik, tak butuh waktu lama bagi DJ Katty Butterfly untuk meraih popularitas di Indonesia. Ketenaran DJ Katty Butterfly pun dapat dilihat dari akun Instagramnya @dj_kattybutterfly36 yang kini telah memiliki 3 juta followers.

Tidak hanya berpenampilan menarik, DJ Katty Butterfly memang memiliki kemampuan DJ yang mumpuni. Adapun genre musik yang diusung DJ Katty Butterfly dalam setiap penampilannya kebanyakan berupa Electro, Electro House, Drum & Bass, Trap dan Twerk.

Saat ini, DJ Katty Butterfly pun mulai terjun ke dunia bisnis. Melalui bio akun Instagramnya, diketahui bahwa DJ Katty Butterfly merupakan founder dari brand clothing DutDit Wear.

Kontroversi DJ Katty Butterfly

Kian hari semakin terkenal, sosok DJ Katty Butterfly pun semakin kontroversial. Salah satu kontroversi DJ Katty Butterfly adalah rumor bahwa dirinya adalah seorang transgender.

Namun, DJ Katty Butterfly pun angkat bicara terkait rumor tersebut dengan menunjukkan paspor miliknya, persediaan pembalut, dan obat pereda nyeri yang biasa dipakai wanita saat sedang menstruasi.

DJ Katty Butterfly juga sempat menjadi sorotan terkait kabar kehamilannya. Satu bulan pasca pernikahannya, DJ Katty Butterfly sudah memamerkan foto dirinya yang sudah berperut buncit.

Tak sedikit warganet yang curiga dengan usia kehamilan DJ Katty Butterfly. Warganet menilai usia kehamilan DJ Katty Butterfly seperti telah memasuki trimester terakhir.

Berstatus Janda

DJ Katty Butterfly pernah menikah dengan seorang pengusaha bernama Andri Tanu Wijaya pada Desember 2018. Dari pernikahan ini keduanya dikarunia seorang putri bernama Katharine. Namun kini, DJ Katty Butterfly dikabarkan telah berpisah dengan Andri. 

Usai kabar perpisahannya, DJ Katty Butterfly saat ini dikabarkan dekat dengan bintang FTV dan sinetron, Aiman Ricky Firmansyah. Kedekatan keduanya pun telah berlangsung sejak Mei 2020 lalu.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life29 April 2024, 22:45 WIB

6 Cara agar Anak Tidak Kecanduan Main HP Setiap Waktu, Ini Solusinya

Mencegah anak agar tidak kecanduan bermain HP sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangannya. Orang tua harus paham cara mencegahnya.
Ilustrasi. Cara mencegah anak tidak kecanduan main HP. | Sumber foto : Pexels/Liliana Drew
Sukabumi29 April 2024, 22:40 WIB

Rumah Rusak Terdampak Gempa Garut di Surade Sukabumi Akan Diperbaiki Swadaya

Pemerintah Kelurahan Surade, Sukabumi akan memperbaiki rumah semi permanen ukuran 6 x 4 meter, milik Maemunah (74 tahun) seorang jompo, warga Kampung Cibarehong RT 13 /13 yang mengalami rusak berat terdampak getaran gempa Garut
Kondisi rumah Maemunah Warga Kelurahan / Kecamatan Surade yang rusak terdampak gempa Garut | Foto : Ragil Gilang
Life29 April 2024, 22:19 WIB

Jangan Gunakan Ancaman Bund! Begini 9 Cara Mengatasi Perilaku Balita yang Agresif

Perilaku agresif adalah hal yang normal ketika balita belajar tentang pengendalian diri dan pengaturan emosi. Penting untuk memberikan respons yang tenang dan konsisten.
Ilustrasi mengatasi perilaku balita agresif / Sumber Foto: pexels.com/@Yan Krukau
Sukabumi Memilih29 April 2024, 22:17 WIB

Omesh Masuk Wacana Usungan Gerindra di Pilkada Sukabumi, Bagaimana dengan Yudha?

Aktor dan komedian Indonesia kelahiran Sukabumi, Ananda Omesh diakui masuk dalam wacana bursa Pilkada Sukabumi dari Partai Gerindra.
Ananda Omesh dan Yudha Sukmagara | Foto : Sukabumi update
Keuangan29 April 2024, 21:32 WIB

6 Cara Melatih Anak Pandai Mengelola Uang Sejak Dini, Ikuti Langkah Ini

Mengajarkan anak pandai mengelola uang sangat berguna untuk masa depannya. Hal ini membantunya dewasa dalam memili uang.
Ilustrasi. Cara mengajari anak mengelola uang. | Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sehat29 April 2024, 21:00 WIB

Hidup Sehat Bebas Asam Urat: Rekomendasi Makanan Sehat dan Pantangan yang Perlu Diketahui

Bagi penderita asam urat, ada sejumlah makanan yang dipantang dan beberapa diantaranya di rekomendasikan.
Ilustrasi daging merah - Bagi penderita asam urat, ada sejumlah makanan yang dipantang dan beberapa diantaranya di rekomendasikan. (Sumber : pexels.com/@Eduardo Krajan)
Life29 April 2024, 20:53 WIB

Bisa Berasal Dari Kemarahan, Ini 3 Penyebab Agresi Pada Balita

Ingin tahu mengapa balita Anda begitu marah dan agresif? Pelajari lebih lanjut tentang agresi balita, dan kapan harus khawatir.
Ilustrasi agresi pada balita / Sumber Foto: Freepik/@stocking
Life29 April 2024, 20:48 WIB

6 Cara Mendidik Anak Agar Jadi Orang Disiplin Seumur Hidupnya

Melatih anak agar menjadi orang disiplin tentu sangat diidamkan semua orang tua. Oleh sebabnya, perlu dilakukan beberapa langkah mewujudkannya.
Ilustrasi. Cara melatih anak menjadi orang disiplin. | Sumber foto : Pexels/Gustavo Fring
Bola29 April 2024, 20:30 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia hari ini akan menghadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024.
Timnas Indonesia hari ini akan menghadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Sukabumi29 April 2024, 20:29 WIB

Dibiayai Donatur, Siswa MI Gelarsari Sukabumi Setiap Hari Dapat Makan Siang Gratis

Kepala Sekolah (Kepsek) MI Gelarsari, Solahhudin Sanusi mengatakan program makan siang gratis tersebut merupakan bantuan dari lembaga swasta Indonesia Food Security Review (IFSR) yang berlokasi di Jakarta.
Para siswa MI Gelarsari Bantargadung Sukabumi saat menikmati makan siang gratis program lembaga swasta | Foto : Ilyas Sanubari