Prediksi Skor Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

Sabtu 13 Mei 2023, 10:00 WIB
Prediksi Skor Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam di Semifinal SEA Games 2023. | (Sumber : pssi.org.)

Prediksi Skor Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam di Semifinal SEA Games 2023. | (Sumber : pssi.org.)

SUKABUMIUPDATE.com - Babak semifinal sepakbola SEA Games 2023 akan menyajikan pertandingan antara Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam. Laga ini bakal berlangsung hari ini Sabtu (13/5/2023), mulai pukul 16.00 WIB.

Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam akan digelar di Stadion Olympic, Phnom Penh. Kedua tim akan saling bentrok untuk memperebutkan tiket ke final.

Laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam diprediksi bakal berjalan seru dan menarik. Sebab, kedua tim sama-sama memiliki materi pemain yang sangat berkualitas.

Baca Juga: Kenali 6 Kebiasaan Orang Sukses yang Wajib Kamu Tiru, Segera Lakukan!

Timnas Indonesia U-22 sendiri melaju ke babak semifinal setelah sukses keluar sebagai juara grup A dengan koleksi 12 poin. Skuad Garuda muda tampil superior dengan mengalahkan semua lawan-lawannya.

Mengutip Tempo.co, mereka mampu menyapu bersih empat laga fase penyisihan dengan kemenangan, yakni atas Filipina (3-0), Myanmar (5-0), Timor Leste (3-0), dan tuan rumah Kamboja (2-1).

Namun, Indonesia U-22 wajib waspada. Sebab, Vietnam U-22 juga tampil apik meski mengakhiri fase penyisihan di posisi kedua klasemen Grup B dengan raihan 10 poin. 

Baca Juga: 7 Ciri-Ciri Orang yang Bakal Sukses di Masa Depan, Kamu Termasuk?

Mereka memiliki raihan poin yang sama dan hanya kalah selisih gol dari Thailand, pemuncak Grup B.

Dari empat laga yang telah dimainkan, Vietnam U-22 mampu menekuk Laos dengan skor 2-0. Lalu, mereka menumbangkan Singapura dengan skor 3-1, mengalahkan Malaysia (2-1), dan bermain imbang dengan Thailand (1-1).

Tentunya melihat hasil dari Vietnam U-22 di fase grup, pelatih kepala timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri wajib berhitung dengan cermat. 

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

Apalagi, Vietnam U-22 merupakan tim yang sering menyulitkan perjalanan Indonesia di SEA Games. Skuad Garuda Muda tidak mampu memenangi pertandingan atas The Young Red Dragons, julukan Vietnam U-22, dalam tiga edisi terakhir SEA Games.

Pada SEA Games 2017 di Malaysia, Timnas U-22 Indonesia yang diasuh Luis Milla bermain imbang tanpa gol saat berjumpa Vietnam U-22. Kemudian pada SEA Games 2019 di Filipina, timnas U-23 Indonesia yang ditukangi Indra Sjafri dua kali berjumpa Vietnam. 

Hasilnya, mereka menelan kekalahan dalam dua pertemuan itu. Tim besutan Indra Sjafri menyerah dengan skor 1-2 di fase grup dan ditekuk tiga gol tanpa balas saat final.

Baca Juga: Review Film Sewu Dino, Kisah Gadis Muda Terjebak Praktik Santet 1.000 Hari

Terakhir pada edisi SEA Games 2021 yang terlaksana 2022, timnas U-23 Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong kalah dengan skor telak 0-3. Kala itu, Vietnam berstatus sebagai tuan rumah.

Komentar Kedua Pelatih

Menjelang semifinal sepak bola putra SEA Games 2023, Indra Sjafri serta staf kepelatihan Indonesia U-22 sudah menganalisa permainan Vietnam U-22. Mereka menyaksikan secara langsung laga Vietnam kontra Thailand yang berakhir imbang pada Kamis, 11 Mei 2023.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Laundry Pakaian di Kota Sukabumi, Cocok Untuk yang Males Nyuci!

Indra Sjafri mengatakan, bahwa para pemain Timnas U-22 Indonesia sudah siap untuk menghadapi Vietnam U-22. "Kami menyaksikan langsung laga Thailand vs Vietnam yang berakhir dengan hasil imbang. Kami sudah siap melawan Vietnam," kata dia.

"Saya pikir keempat tim ini punya chance yang sama untuk bisa melaju ke final," kata Indra lagi. "Kami punya kesimpulan bahwa pemain-pemain yang akan main besok sudah fix dan mudah-mudahan bisa menjadi apa yang ditargetkan, lolos ke final, Insyaallah."

Pelatih kepala Vietnam U-22, Philippe Troussier, menilai Indonesia memiliki persiapan yang bagus untuk mengikuti SEA Games 2023.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Toko HP di Sukabumi yang Terpercaya, Lengkap dengan Alamatnya!

"Generasi U-22 Indonesia ini telah banyak berinvestasi sejak tiga tahun lalu dengan ambisi ke Piala Dunia muda (U-20)," kata Troussier pasca laga kontra Thailand.

"Skuad mereka memiliki banyak pemain yang bermain di luar negeri dan bermain reguler di liga domestik. Mereka sudah terbiasa dengan pertandingan intensitas tinggi," kata pelatih asal Prancis itu.

Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): 

Ernando Ari; Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Alfeandra Dewangga, Fajar Fathur Rachman, Marselino Ferdinan; Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari.

Pelatih: Indra Sjafri

Baca Juga: 6 Bahasa Tubuh Wanita Pertanda dia Jatuh Cinta Padamu

Timnas Vietnam U-22 (4-3-3): 

Van Chuan Quan; Tuan Tai Phan, Duy Cuong Luong, Quang Thinh Tran, Tien Long Vu; Van Do Le, Thanh Nhan, Van Cuong Ho; Nguyen Thai Son, Nguyen Van Tung, Nguyen Quoc Viet.

Pelatih: Philippe Troussier

Head To Head Terakhir di SEA Games:

Baca Juga: 7 Pekerjaan yang Cocok Untuk Introvert, Minim Interaksi dengan Orang!

Indonesia U-22 0-0 Vietnam U-22 (Fase Grup): 2017 

Indonesia U-23 1-2 Vietnam (Fase Grup): 2019 

Indonesia U-23 0-3 Vietnam (Final): 2019 

Indonesia U-23 0-3 Vietnam (Fase Grup): 2021 

Baca Juga: Rekomendasi 5 Pekerjaan Sampingan yang Cocok Untuk Introvert

Prediksi Skor Akhir: Timnas U-22 Indonesia 1-1 Vietnam

Sumber: Tempo.co

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih31 Mei 2024, 00:01 WIB

KPU Pastikan Gunakan Kembali Sirekap untuk Pilkada 2024

KPU sedang menyusun daftar perbaikan untuk fitur di Sirekap agar bisa digunakan kembali pada Pilkada 2024.
Aplikasi sirekap Pemilu dipakai kembali KPU di Pilkada 2024. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi30 Mei 2024, 23:25 WIB

3 Kampus di Sukabumi Raih Peringkat Perguruan Tinggi Terpopuler Versi UniRank

UniRank merilis sebanyak 596 Perguruan Tinggi yang memenuhi kriteria seleksi. Dari sejumlah tersebut, tiga diantaranya Perguruan Tinggi yang ada di Sukabumi.
Kampus Universitas Nusa Putra Sukabumi | Foto : Istimewa
Sukabumi30 Mei 2024, 23:20 WIB

Nabung Rp30 Ribu Selama 10 Tahun, Tukang Batu Asal Sukabumi Wujudkan Mimpi Naik Haji

Cerita Abad, tukang batu asal Surade Sukabumi sisihkan penghasilan selama 10 tahun agar bisa mewujudkan mimpinya naik haji.
Kisah tukang batu asal Surade Sukabumi bernama Abad (66 tahun). Menanti hingga 10 tahun untuk bisa mewujudkan mimpinya naik haji. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi30 Mei 2024, 22:46 WIB

Replika Gigi Megalodon Surade Sukabumi Hilang dan Patah

Replika ini dibuat sesuai dengan apa yang ditemukan oleh masyarakat Desa Gunung Sungging, bahkan giginya disesuaikan dengan jumlah yang ditemukan, yakni sebanyak 242 buah berjejer pada rahang atas dan bawah.
Replika fosil rahang Megalodon, giginya hilang dan patah | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi30 Mei 2024, 22:30 WIB

Rawan Kecelakaan, PU Pasang Rambu Peringatan di Jalan Amblas Simpenan Sukabumi

Dinas PU Kabupaten Sukabumi melalui UPTD PU Wilayah IV Palabuhanratu memasang sejumlah rambu peringatan di jalan amblas yang berada di Simpenan Sukabumi.
Dinas PU Kabupaten Sukabumi pasang rambu peringatan di ruas jalan amblas di Simpenan. (Sumber : Istimewa)
Jawa Barat30 Mei 2024, 22:02 WIB

Kisah Adu Kesaktian Mbah Karang Bolong Melawan Jawara Jongos VOC di Pesisir Sukabumi

Pantai Karang Bolong yang berada diperbatasan Desa Cidahu Kecamatan Cibitung dan Desa Sukatani Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi menjadi saksi pertempuran sengit antara pasukan Belanda dengan keturunan kerajaan Cirebon.
Ilustrasi pertempuran antara Rd.Mas Martanagara alias Mbah Partadilaga atau Mbah Karang Bolong dengan Mbah Brojonoto terjadi dipesisir Pantai Karang Bolong | Foto : Dok Okezone dari Antara
Sukabumi30 Mei 2024, 21:23 WIB

Bahagianya Mak Paraji Warga Surade Sukabumi, Motor Kembali Usai Digondol Maling

Mak Paraji Dede Sumiati kehilangan motor saat tengah diparkirkan di dalam rumah, pada 29 April 2024 lalu. Saat terbangun pada waktu Subuh, motornya sudah hilang digondol maling.
Dede Sumiati (55 tahun) yang berprofesi sebagai Paraji saat mengambil motornya di Mapolres Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi30 Mei 2024, 21:06 WIB

Sembunyikan Sabu di Bungkus Jajanan dan Sedotan, Pria asal Wardoy Sukabumi Ditangkap

Polisi menangkap pengedar narkotika di Wardoy Sukabumi. Sembunyikan sabu di bungkus jajanan dan sedotan.
Barang bukti sabu seberat 10.28 gram yang diamankan polisi dari pria asal Wardoy Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi30 Mei 2024, 20:45 WIB

Merasa Kehilangan Motor? Silakan Cek di Mapolres Sukabumi, Berikut Ini Jenisnya

Polres Sukabumi berhasil mengamankan sebanyak 21 unit sepeda motor berbagai merek yang merupakan hasil dari tindak pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).
Motor hasil curian diamankan di Mapolres Sukabumi di Palabuhanratu | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi30 Mei 2024, 20:35 WIB

Bertemakan Kearifan Lokal, SDN Cimanggah I Sukabumi Asah Kreativitas Murid Lewat Gelar Karya P5

Murid SDN Cimanggah I Sukabumi gelar karya P5, bentuk implementasi kurikulum merdeka dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.
Gelar Karya P5 di SDN Cimanggah I Kota Sukabumi. (Sumber : Website Pemkot Sukabumi)