Diwarnai Kartu Merah Teja, Persib Bandung Gagal Dekati PSM Makassar

Senin 27 Februari 2023, 18:30 WIB
Diwarnai Kartu Merah Teja, Persib Bandung Gagal Dekati PSM Makassar. | (Sumber : vidio.com.)

Diwarnai Kartu Merah Teja, Persib Bandung Gagal Dekati PSM Makassar. | (Sumber : vidio.com.)

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung harus tunduk dari Barito Putera dengan skor 1-2 dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-27. Maung Bandung sempat unggul 1-0 lewat David da Silva, namun harus kemasukan dua gol pada babak kedua.

Pada menit awal, skuad Persib Bandung sebenarnya sudah melancarkan serangan secara bertubi-tubi ke pertahanan Barito. Akan tetapi, rapatnya barisan pertahanan Barito Putera membuat David da Silva cs kesulitan mencetak gol.

Memasuki menit 11, sepakan David da Silva yang on target masih bisa digagalkan Yoewanto Stya Beni kiper Barito Putera. Kemudian semenit berjalan, umpan manja Beckham putra gagal dikonversi menjadi gol oleh Daisuke Sato.

Mengutip laman persib.co.id, barulah pada menit 19, sepakan keras David da Silva yang mendapat umpan dari Beckham Putra di luar kotak penalti berhasil menjadi gol pembuka Persib. Usai gol tersebut, agresivitas permainan kedua tim meningkat.

Hal itu dipicu karena tuan rumah ingin menyamakan kedudukan, sementara Persib Bandung ingin kembali menambah gol.

Akan tetapi, petaka menghampiri Persib Bandung saat menjelang babak pertama usai. Kiper mereka Teja Paku Alam melakukan pelanggaran fatal yang mengharuskan dirinya mendapat kartu merah dari wasit.

Pelatih Luis Milla kemudian mengganti Beckham untuk memasukan kiper pengganti Reky Rahayu. Hingga peluit babak pertama berakhir skor masih bertahan 1-0 untuk Persib Bandung.

Memasuki babak kedua, karena harus bermain dengan 10 pemain, Persib mencoba menerapkan strategi baru dengan memasukan Achmad Jufriyanto dan Abdul Aziz untuk menggantikan Ezra Walian dan Henhen Herdiana.

Karena keasyikan menyerang, Persib Bandung malah kebobolan di menit 64 lewat sundulan Renan Alves. Skor pun akhirnya berubah menjadi 1-1.

Mimpi buruk Persib pun akhirnya datang lagi di menit 78, Gustavo Tocantinus kini yang gantian membobol gawang Reky Rahayu lewat sundulan. Skor 2-1 untuk kemenangan Barito Putera tetap tak berubah hingga peluit babak kedua dibunyikan.

Sejak menangani Persib, laga melawan Barito Putera adalah kekalahan kedua Luis Milla dan laga sore hari ini kekalahan tandang pertamanya.

Saat berakhirnya laga, para penonton layar kaca terutama bobotoh menyayangkan aksi dari teja Paku Alam yang menepis bola di luar kotak penalti.

Teja Paku Alam, What are you doing?,” ucap akun Twitter @Fakta***

“padahal bukan posisi bahaya itu, jauh dr kontak penalti, ada 2 pemain persib yg marking padahal. mundur ke garis gawang jg pasti keburu, ” kata @ayu***

“Reflek, tapi nanaonan jauh kenehh jaa,” ujar akun @iamn***

“lain teu menang maju, tp kudu ngitung se tepat mungkin.., dmn bola rek mantul jeng kmn bola arah na..,” ucap akun @iyeh***

Hasil ini membuat Persib Bandung masih berada di posisi kedua klasemen Liga 1 2022/2023 dengan torehan 52 poin. Para Bobotoh pun menyangangkan hasil minor ini gagal memperkecil jarak dengan PSM Makassar.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Entertainment28 Februari 2024, 22:59 WIB

3 Fakta Menarik Mengenai Hubungan Asmara Karina Aespa dan Lee Jae Wook

Kabar terkait hubungan asmara antara Karina Aespa dan Lee Jae Wook yang diunggah Dispatch berhasil menghebohkan media sosial.
Potret Kedekatan Hubungan Karina Aespa dan Lee Jae Wook.  Sumber Foto: Dispatch
Sukabumi28 Februari 2024, 22:32 WIB

8 dari 35 Siswa SD di Sukabumi yang Keracunan Belum Bisa Sekolah, 1 Dirawat di RS

Berikut update kondisi puluhan Siswa SD di Sukabumi yang Keracunan Jajanan. Delapan belum bisa masuk Sekolah karena belum sembuh total.
IGD RS Bunut Kota Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Jawa Barat28 Februari 2024, 22:19 WIB

Sekolah Vokasi IPB Sukabumi Sepakati 8 Bidang Kerja Sama dengan Sukabumiupdate.com

Sebagai ikhtiar menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja, Sekolah Vokasi IPB Kampus Sukabumi berkomitmen untuk memperluas kerjasama dengan pihak eksternal, salah satunya dengan Sukabumiupdate.com
Penandatanganan MoU oleh Dekan Sekolah Vokasi IPB University, Dr Aceng Hidayat dan Chief Executive Officer (CEO) Sukabumiupdate.com, Nuril Arifin | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi28 Februari 2024, 21:24 WIB

Gempa Dangkal M1,8 di Warnasari, BMKG: Sesar Lokal di Timur Laut Kota Sukabumi

Gempa M1,8 terjadi di Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), Rabu (28/2/2024) pukul 19.50 WIB. Titik lokasinya di Warnasari.
Episenter gempa M1,8 di Warnasari Sukabumi Rabu (28/2/2024) pukul 19.50 WIB. (Sumber : BMKG)
Jawa Barat28 Februari 2024, 21:11 WIB

Rektor INKHAS Optimis MoU dengan UIN SGD Bandung Akan Tingkatkan Mutu Pendidikan

Rektor Institut KH. Ahmad Sanusi Sukabumi (INKHAS), Dr. H. A. Suganda, M.Ag, menyatakan optimismenya terhadap penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Bahasa UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Penandatanganan MoU antara INKHAS Sukabumi dan UIN SGD Bandung | Foto : dok. Inkhas
Sukabumi28 Februari 2024, 20:35 WIB

Protes Jalan Rusak, Warga Cidahu Pampang Tulisan "Korban Janji": Ini Kata PU Sukabumi

Sejumlah warga memprotes jalan rusak ruas Caringin- Cidahu Kabupaten Sukabumi, protes dilakukan dengan menanam pohon pisang dan pampang gambar bertuliskan "Korban Janji"
Protes jalan rusak ruas Caringin- Cidahu Kabupaten Sukabumi, warga tanam pohon pisang dan pampang gambar bertuliskan "Korban Janji" | Foto : Ibnu Sanubari
Bola28 Februari 2024, 20:30 WIB

6 Fakta Menarik Persib Saat Tundukan PSIS, Nick Absen Hingga Clean Sheet Kevin

Berikut ini beberapa fakta menarik Persib Bandung usai menaklukan PSIS Semarang di pekan ke-26 Liga 1
Berikut ini beberapa fakta menarik Persib Bandung usai menaklukan PSIS Semarang di pekan ke-26 Liga 1 (Sumber : Persib.co.id)
Life28 Februari 2024, 20:00 WIB

8 Bahasa Tubuh Orang yang Sudah Tidak Betah Sendiri, Kamu Salah Satunya?

Berikut ini adalah bahasa tubuh orang yang sudah tidak betah sendiri dan ingin segera punya pasangan
Ilustrasi - Berikut ini adalah bahasa tubuh orang yang sudah tidak betah sendiri dan ingin segera punya pasangan (Sumber : pexels.com/@Andrea Piacquadio)
Sukabumi Memilih28 Februari 2024, 19:46 WIB

Sibuknya Bawaslu Kota Sukabumi, Banyak Terima Laporan Pelanggaran Pemilu

Ketua Bawaslu Kota Sukabumi Yasti Yustia Asih mengatakan terdapat 9 laporan dugaan pelanggaran yang diterimanya. Yaitu mulai dari politik uang (money politic), pengrusakan alat peraga kampanye (APK) dan rekapitulasi suara
Ketua Bawaslu Kota Sukabumi Yasti Yustia Asih | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi Memilih28 Februari 2024, 19:43 WIB

Putusan Dugaan Pemindahan Suara Caleg PDIP Kota Sukabumi Diumumkan 29 Februari

Bawaslu akan umumkan hasil putusan dari sidang dugaan pemindahan suara Caleg PDIP DPRD Kota Sukabumi, Kamis 29 Februari 2024 besok.
Situasi persidangan lanjutan kasus dugaan pemindahan suara di Pileg 2024 DPRD Kota Sukabumi, Rabu (28/2/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)