Barito Putera vs Persib Bandung, Luis Milla: Ini Pertandingan Final

Senin 27 Februari 2023, 09:00 WIB
Laga Barito Putera vs Persib Bandung seolah menjadi laga final bagi tim Maung Bandung | Foto: Persib.co.id/Amandeep Rohimah

Laga Barito Putera vs Persib Bandung seolah menjadi laga final bagi tim Maung Bandung | Foto: Persib.co.id/Amandeep Rohimah

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung akan menghadapi tim tuan rumah Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/23 pekan ke-27 di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin, (27/2/2023).

Kedua tim sama-sama tengah mengincar kemenangan meski dalam misi yang berbeda. Maung Bandung (julukan Persib) sedang dalam misi berburu gelar juara Liga 1. Tambahan tiga angka akan menjadikan Persib memangkas jarak dengan PSM Makassar.

Saat ini Persib Bandung berada di urutan dua klasemen sementara dengan torehan 52 poin, terpaut empat poin dari PSM Makassar di puncak klasemen dengan torehan 56 poin.

Baca Juga: Peta Persaingan 3 Besar Klasemen Liga 1 Usai PSM Makassar Tundukan Persebaya

Kemenangan akan menjadikan anak asuh Luis Milla hanya berjarak satu poin saja dengan Juku Eja (julukan PSM Makassar).

Sementara Barito Putera sedang dalam misi keluar dari zona degradasi. Anak asuh Rahmad Darmawan itu kitu menempati urutan ke 16 klasemen sementara dengan raihan 22 poin.

Tambahan tiga angka akan menjadikan mereka bisa memangkas jarak dengan PSS Sleman di urutan 15 yang mengoleksi 28 poin.

Di sisi Persib, Pelatih Luis Milla menegaskan anak asuhnya tak akan terpengaruh dengan absennya sejumlah pemain pilar seperti Ciro Alves, Nick Kuipers, Ricky Kambuaya dan lain-lain.

Baca Juga: Barito Putera vs Persib Bandung, Daftar 21 Pemain Dibawa Luis Milla Termasuk Eriyanto

Namun, Ia juga tidak mau meremehkan kekuatan Barito Putera di laga nanti. Terlebih, mereka akan bermain di kandangnya bersama pelatih anyar Rahmad Darmawan.

“Tentu kami sangat siap untuk pertandingan besok meskipun kami tahu tim tuan rumah akan menyulitkan. Barito pun bermain cukup baik di pertandingan sebelumnya. Bersama pelatih barunya permainan mereka juga cukup meningkat,” kata Milla dikutip dari laman resmi Persib.

Milla tentu menargetkan kemenangan dalam laga kali ini untuk membawa Pangeran Biru tetap berada dalam tren positif dan menjaga peluang juara Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Ditahan Madura United 0-0, Persija Jakarta Gagal Kudeta Persib di Klasemen Liga 1

“Kembali, ini adalah satu lagi pertandingan final bagi kami. Tentu tim sangat menginginkan poin penuh. Kami juga ingin menampilkan permainan yang menarik untuk disaksikan dan bertekad menjaga momentum ini untuk mendapatkan hasil terbaik,” katanya.

Menarik ditunggu apakah Persib Bandung berhasil mencuri tiga poin dari markas Barito Putera atau mereka harus rela kehilangan poin di Kalimantan.

Sumber: Persib.co.id

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life24 April 2024, 15:30 WIB

6 Bahaya Kebiasaan Mengeluh yang Mengancam Kesehatan, Bisa Berumur Pendek!

Kebiasaan mengeluh rupanya sangat tidak baik bagi kesehatan. Itu sebabnya setiap orang perlu menghindari kebiasaan demikian demi kesehatannya.
Ilustrasi. Bahaya kebiasaan mengeluh untuk kesehatan. Sumber Foto : Pexels/David Garrison
Nasional24 April 2024, 15:14 WIB

Dapat Nilai Baik, Pemkab Sukabumi Komitmen Tingkatkan Kualitas Penyelenggaraan SPM

Dapat nilai baik oleh Kemendagri dalam SPM Awards 2024, Sekda Ade sebut Pemkab Sukabumi berkomitmen tingkatkan kualitas penyelenggaraan SPM.
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman (tengah) menghadiri Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards 2024 di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (24/4/2024). (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Inspirasi24 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Perawat di Rumah Sakit Swasta Sukabumi, Cek Kualifikasinya Disini!

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Perawat di Rumah Sakit Swasta Sukabumi, Cek Kualifikasinya Disini! (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi24 April 2024, 14:56 WIB

BAPPEDA Bahas Perencanaan Inklusif Soal Kota Sukabumi Raih Penghargaan Tingkat Jabar

Salah satu inovasi yang ditampilkan Pemkot Sukabumi adalah One Roof.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan jajarannya saat menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Senin, 22 April 2024 di Hotel Luxury, Bandung. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Nasional24 April 2024, 14:45 WIB

Pidato Perdana Prabowo Usai Resmi Ditetapkan jadi Presiden Terpilih 2024-2029

Berikut isi pidato perdana Prabowo Subianto setelah resmi ditetapkan jadi Presiden Indonesia terpilih 2024-2029.
Didampingi Gibran Rakabuming Raka, Prabowo Subianto sampaikan pidato perdana setelah resmi ditetapkan jadi Presiden RI terpilih. (Sumber : Youtube KPU RI)
Jawa Barat24 April 2024, 14:37 WIB

Kang Hendar Sosialisasikan Perda Perlindungan Anak di Jawa Barat

Provinsi Jawa Barat adalah salah satu daerah yang sudah memiliki payung hukum untuk perlindungan anak.
Kang Hendar dalam Penyebarluasan Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2021 tentang perlindungan anak, Sabtu, 6 April 2024 di Aula Wisma Panineungan, Gunungjaya Cisaat Kabupaten Sukabumi. (Sumber: doktim)
Bola24 April 2024, 14:30 WIB

Link Live Streaming Persebaya vs Bali United: Serdadu Tridatu Siap Curi 3 Poin!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persebaya Surabaya vs Bali United berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Ilustrasi - Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persebaya Surabaya vs Bali United berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : persebaya.id/istimewa).
Sukabumi24 April 2024, 14:13 WIB

150 Siswa Dapat Beasiswa Kuliah di Nusa Putra, Ikhtiar Bupati Sukabumi Tingkatkan SDM

Marwan Hamami mengajak para penerima program Beasiswa Bupati Sukabumi 2024 di Universitas Nusa Putra untuk berkontribusi terhadap peningkatan SDM.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan beasiswa bagi 150 siswa di Universitas Nusa Putra. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Life24 April 2024, 14:00 WIB

Bebas Diabetes: 9 Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat

Jika Ingin Terbebas dari Diabetes, dan Mempraktekkan Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat, Sebelum membuat perubahan besar dalam pola makan atau gaya hidup Anda, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi.
Ilustrasi. Cuka sari apel yang memiliki segudang manfaat kesehatan. Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat Agar Terbebas dari Diabetes. Sumber : Freepik/@8photo
Life24 April 2024, 13:58 WIB

Simak 10 Cara Menanggapi Anak saat Tidak Patuh Agar Tidak Menantang

Dengan sedikit kesabaran dan strategi disiplin yang tepat, Anda dapat membimbing anak Anda tentang cara membuat pilihan yang tepat sekaligus mengurangi jumlah perilaku menantang yang mereka alami.
Ilustrasi menanggapi anak saat tidak patuh. | Foto: Pexels.com/@Gustavo Fring