Ibu Muda di Sukabumi Ini Sudah Sepekan Hilang, Terakhir Bilang ke Suami Mau Tukar Cincin

Kamis 23 Mei 2024, 07:05 WIB
Foto Listiani, ibu muda asal Kabandungan Sukabumi yang dilaporkan hilang. (Sumber : Istimewa)

Foto Listiani, ibu muda asal Kabandungan Sukabumi yang dilaporkan hilang. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Sudah sepekan, Listiani (26 tahun) ibu muda asal Kampung Pamengpeuk RT 7/RW2, Desa Cihamerang, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, menghilang.

Wandi (30 tahun), Kakak ipar Listiani, menyebut bahwa adiknya itu menghilang usai naik angkot dengan tujuan ke Cibadak pada Kamis 16 Mei 2024 lalu. Saat itu Listiani mengaku ingin menukar cincin perkawinannya.

“Kronologinya tuh, jam 11 siang minta dianterin sama tetangga ke Kabandungan pusat kecamatan, katanya mau ketemu suaminya. Suaminya kan di Kabandungan lagi ngebun,” kata Wandi saat dihubungi sukabumiupdate.com, Rabu (22/5/2024).

Singkat cerita, lanjut Wandi, saat itu ternyata Listiani berbohong. Hal itu diketahui usai suami Listiani mengaku tak berjumpa dengan istrinya itu.

“Pas suaminya pulang ke rumah, pintu dikunci. Ditanyain ke tetangga sama dia. Kata tetangga ‘eh katanya tadi mau temuin akang’, dia jawab ‘eh ga ada, turunnya di mana?’ Dijawab tetangganya itu Listiani turunnya di bawah puskesmas yang biasa angkot ngetem,” kata Wandi.

Baca Juga: Sebelum Hilang, Keluarga Ungkap Gadis Sukabumi Ditawari Main Sinetron di Bogor

Dengan mengendarai sepeda motor, lanjut Wandi, suami Listiani saat itu kemudian mencari keberadaan istrinya hingga akhirnya diketahui Listiani kembali naik angkot dengan tujuan ke Cibadak.

“Kesusul ada di daerah Kalapanunggal, Palasari Girang. Sempat ketemu, malahan kan pas saat berangkatnya (Listiani), anaknya dibawa. Pas udah ketemu ada di mobil umum, dicegat dan Listiani disuruh turun,” ujar Wandi.

Kala itu, kata Wandi, sempat terjadi cekcok antara Listiani dengan suaminya karena Listiani menolak diajak pulang dan kekeuh ingin melanjutkan perjalanan ke Cibadak untuk menukar cincin.

“Bahkan suaminya sempat bilang gini ‘sok atuh kalau mau ke Cibadak mah, dianterin’. Cuman Listiani kekeuh gak mau. Malah ada pasea (ribut) di mobil (angkot),” tutur Wandi.

“Udah gitu suaminya ngambil anaknya untuk pulang. Terus istrinya itu melanjutkan perjalanan,” tambahnya.

Menurut Wandi, suami Listiani saat itu memilih untuk percaya dengan istrinya itu. Namun hingga sore Listiani tak kunjung pulang.

“Suaminya langsung ngehubungin istrinya itu. Hapenya (Listiani) pas panggilan pertama aktif, cuman gak diangkat. Terus hapenya akhirnya ga aktif sampai sekarang,” tuturnya.

Usai lost contact dengan Listiani, lanjut Wandi, keluarganya kemudian berkumpul pada malam harinya untuk bersama-sama mencari keberadaan Listiani.

“Ditanya ke saudaranya Listiani takutnya ke sana, gak ada katanya. Facebooknya Listiani juga ga aktif,” ujarnya.

Saat terakhir kali pergi, Wandi menyebut Listiani mengenakan baju gamis warna krem dan kerudung berwarna abu-abu.

Pencarian di sekitar Parungkuda, Bojonggenteng, dan sekitarnya hingga kini belum membuahkan hasil.

Keluarga pun berupaya mencari keberadaan Listiani melalui media sosial. Dengan memposting kabar bahwa Listiani hilang, berharap ada netizen yang mungkin menemukan keberadaan ibu muda anak satu tersebut. Selain itu, suami Listiani juga sudah melapor ke pihak kepolisian.

"Kami sudah melaporkan kehilangan Listiani ini ke pihak kepolisian. Dengan melapor kita juga ingin bisa melihat rekaman CCTV di stasiun Parungkuda untuk memastikan apakah Listiani benar-benar menuju toko emas untuk menukarkan cincin," pungkasnya.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat15 Juni 2024, 10:30 WIB

Asam Urat Kambuh Di Malam Hari? Simak Ulasan Berikut Agar Tidur Lebih Nyenyak

Asam urat adalah kondisi kronis dan menyakitkan yang dapat menyebabkan gangguan tidur jika kambuhnya terjadi di malam hari
Ilustrasi asam urat kambuh di malam hari (Sumber : Freepik.com/@lookstudio)
Life15 Juni 2024, 10:00 WIB

Bukan Sekadar Modal Ganteng, 10 Tipe Pria yang Pantas Kamu Perjuangkan untuk Jadi Pasangan Hidup

Ada beberapa tipe pria yang pantas diperjuangkan untuk menjadi belahan jiwa
Ilustrasi - Ada beberapa tipe pria yang pantas diperjuangkan untuk menjadi belahan jiwa. (Sumber : Freepik.com/@marymarkevich)
Sehat15 Juni 2024, 09:45 WIB

Bolehkah Penderita Diabetes Konsumsi Santan? Simak Alasan dan Makanan Penggantinya

Penderita diabetes wajib mengetahui apakah santan aman dikonsumsi olehnya atau tidak serta bahan makanan pengganti santan yang diperbolehkan
Ilustrasi santan apakah boleh dikonsumsi bagi penderita diabetes (Sumber : Pixabay.com/@Lisa Redfern)
Sukabumi Memilih15 Juni 2024, 09:13 WIB

Juga Merapat ke PPP, Fikri Abdul Ajiz Galang Dukungan untuk Calon Wakil Bupati Sukabumi

Fikri dan tim pemenangannya menyambangi Kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sukabumi
Fikri menyambangi Kantor DPC PPP Kabupaten Sukabumi, di Jalan Sukabumi-Bogor, Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kamis 13 Juni 2024.
Sehat15 Juni 2024, 09:00 WIB

Idul Adha Makan Daging Tapi Tetap Sehat: 5 Tips yang Harus Anda Lakukan

Menikmati berbagai olahan daging selama Idul Adha adalah bagian dari perayaan, tetapi penting untuk melakukannya dengan bijak.
Ilustrasi Tongseng Sapi - Menikmati berbagai olahan daging selama Idul Adha adalah bagian dari perayaan, tetapi penting untuk melakukannya dengan bijak. (Sumber : via Titipku.com)
Sukabumi15 Juni 2024, 08:30 WIB

Sering Ngamuk Usai Cerai, Pria di Ciracap Sukabumi Dibawa Ke RSJ

Seorang pria bernama AS (58 tahun) di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, dievakuasi oleh pemerintah desa setempat ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) karena sering mengamuk dan membahayakan lingkungan.
AS di dalam kendaraan ambulans RSJ Provinsi Jawa Barat, saat akan berangkat | Foto : Ragil Gilang
Life15 Juni 2024, 08:00 WIB

Bebas LDL, 7 Rutinitas Sehat yang Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat dalam Darah

Berjalan kaki atau lakukan aktivitas ringan selama 10-15 menit bisa membantu mencegah lonjakan kadar kolesterol dalam darah.
Ilustrasi. Aktivitas Fisik. Bebas LDL, Rutinitas Sehat yang Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat dalam Darah (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi Memilih15 Juni 2024, 07:30 WIB

Pilkada Sukabumi: Deden Deni Wahyudin Ikuti Wawancara di DPW Gerindra Jawa Barat

Bakal calon bupati dan wakil bupati Sukabumi, Deden Deni Wahyudin, menghadiri undangan interview atau wawancara dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gerindra Jawa Barat pada Jumat, 14 Juni 2024.
Bakal calon bupati / wakil bupati Sukabumi Deden Deni Wahyudin saat berfoto bersama Ketua DPC Gerindra Jabar, dan Bapilu Jabar | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi15 Juni 2024, 07:01 WIB

Bukit Joglo: Destinasi Hits di Geopark Ciletuh untuk Menikmati Panorama Sukabumi

Bukit Joglo sangat direkomendasikan untuk menikmati pemandangan indah dengan suasana yang sejuk dan nyaman.
Bukit Joglo di Kampung Ciporeang, Desa Ciemas, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Food & Travel15 Juni 2024, 07:00 WIB

Resep Tongseng Rendah Kolesterol, Cara Memasaknya Simpel Cuma 7 Langkah!

Dengan Resep Tongseng Rendah Kolesterol, penderita kolesterol tinggi bisa menikmati tongseng yang lezat dan gurih tanpa khawatir akan kenaikan kadar kolesterol. Selamat mencoba!
Tongseng Sapi (Sumber : YouTube/@Devina Hermawan)