Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Sukabumi 2 Hari, Ini Agenda dan Lokasinya

Jumat 02 Februari 2024, 20:59 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi.(Sumber : Setneg)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi.(Sumber : Setneg)

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi), dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kota dan Kabupaten Sukabumi pada hari Minggu dan Senin 4-5 Februari 2024. Salah satu agendanya adalah bermain sepak bola bersama warga.

Guna menyambut kunjungan Presiden Jokowi,  Pj. Walikota Sukabumi Kusmana Hartadji dan Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengikuti Rapat Koordinasi Pengamanan (Rakorpam) VVIP di Ruang Operasional Room Balaikota Sukabumi, Jumat (2/2/2024).

Rakorpam ini dipimpin oleh Danrem 061/Surya Kencana Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi dan dihadiri Forkopimda Kabupaten/ Kota Sukabumi dan Kabupaten Cianjur, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Sukabumi, Cianjur dan Kota Sukabumi, Protokol Kepresidenan RI, unsur Pasukan Pengamanan Presiden serta undangan lainnya.

"Telah diadakan Rakorpam VVIP kunjungan Presiden tadi siang di ruang Operasional room Balaikota Sukabumi, pembahasan pada intinya mendengarkan penyampaikan dari Protokol Kepresidenan terkait dengan kunjungan Presiden ke Cianjur, kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi serta kesiapan kita sebagai daerah yang akan dikunjungi," ujar Pj. Walikota Sukabumi Kusmana Hartadji kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Jokowi Batal ke Sukabumi? Pj Wali Kota Sebut Lihat Perkembangan

Kusmana mengatakan, Presiden Jokowi diagendakan bermain sepak bola bersama warga di lapangan sepak bola di Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

"Setelah itu beliau rencana nginep di salah hotel di Sukabumi. Kita menyiapkan sarana dan prasarana kesehatan baik di lapangan sepak bola maupun di sekitar hotel baik berupa ambulan dan lain lain," jelasnya.

Menurut Kusmana, untuk masyarakat yang ingin menyaksikan kehadiran Presiden Jokowi bisa mendatangi lokasi namun dengan syarat menjaga ketertiban, keamanan serta kebersihan.

"Jaga kondusivitas warga Kota Sukabumi yang someah hade ka semah," pintanya.

Sementara itu Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, Presiden Jokowi diagendakan kunker di Kabupaten Sukabumi untuk meninjau stok beras ketahanan pangan di Gudang Bulog Pasirhalang serta Peresmian jalan di Wilayah Kecamatan Sukaraja.

"Untuk itu persiapan dalam rangka kunjungan presiden ini kita harus sudah siap. Koordinasi dengan semua pihak juga harus terus dilaksanakan agar tidak terjadi miskomunikasi, selanjutnya persiapan dan antisipasi jikalau presiden ingin berkunjung ketempat lain," kata Marwan dikutip dari akun media sosial Dokpim Pemkab Sukabumi.

Selanjutnya Marwan menghimbau kepada warga yang ingin bertemu dengan Presiden untuk bisa menjaga ketertiban.

“Saya mengimbau kepada warga yang ingin melihat Pak Presiden mangga (silahkan). Tapi menjaga keteraturan aja, karena ruangannya sangat sempit. Jangan bawa mobil parkir di sisi jalan, jadi bikin macet,” tandasnya.

Berikut Jadwal Presiden Jokowi di Sukabumi

1. Minggu, 04 Februari 2024

- Pukul 15.20 WIB Bapak RI 1 dan Ibu beserta Rombongan Berangkat dari tempat Binaan Program Penanaman Permadani menuju Lapangan Bola Kota Sukabumi untuk Bermain Bola

- Pukul 15.50 WIB Bapak RI 1 dan Ibu beserta Rombongan Tiba di Lapangan Bola Kota Sukabumi untuk Bermain Bola.

- Pukul 16.10 WIB Bapak RI 1 dan Ibu beserta Rombongan Berangkat Lapangan Bola Kota Sukabumi untuk Bermain Bola menuju Hotel di Kota Sukabumi (Tentatif)

- Pukul 17.20 WIB Bapak RI 1 dan Ibu beserta Rombongan Tiba di Hotel. (Giat Tentatif)

2. Senin, 05 Februari 2024

- Pukul 07.30 WIB Bapak RI 1 dan Ibu beserta Rombongan berangkat dari Hotel Kota Sukabumi menuju Gudang Bulog Kota/Kab. Sukabumi

- Pukul 08.05 WIB Bapak RI 1 dan Ibu beserta Rombongan Tiba di Gudang Bulog Kota/Kab. Sukabumi dilanjutkan Peninjauan dan Pembagian Beras Kepada Masyarakat

- Pukul 08.35 WIB Bapak RI 1 dan Ibu beserta Rombongan Berangkat dari Gudang Bulog Kota/Kab. Sukabumi menuju Jalan Inpres Kota/Kab. Sukabumi

- Pukul 09.10 WIB Bapak RI 1 dan Ibu beserta Rombongan Tiba di Jalan Inpres Kota/Kab. Sukabumi dilanjutkan pelaksanaan Peninjauan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life13 Juni 2024, 07:00 WIB

Lebih Percaya Diri, Ini 13 Ciri Anak Memiliki Mental Kuat Secara Psikologis!

Mental yang kuat secara psikologis sangat penting untuk perkembangan anak ke depannya dan membantu mereka menghadapi berbagai tantangan hidup dengan lebih baik.
Ilustrasi Anak yang psikologisnya matang. (Sumber : Pexels.com/@RDNEstockproject)
Sukabumi13 Juni 2024, 06:26 WIB

Warga Tewas Tersambar Petir Di Ciemas Sukabumi, Alami Luka Di Wajah Seperti Terbakar

Pihak kepolisian mengatakan dari keterangan para saksi bahwa saat kejadian kondisi cuaca hujan gerimis disertai petir, diketahui korban sedang duduk diatas Bale - bale bambu sambil main Hp, diduga sedang teleponan
Kapolsek Ciemas saat mengunjungi ruma duka korban tewas tersambar petir di pantai Palangpang Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi13 Juni 2024, 06:02 WIB

2 Warga Tewas, Polisi Akan Selidiki Kasus Dugaan Keracunan Massal di Sagaranten Sukabumi

Kepolisian Resort Sukabumi akan melakukan penyelidikan terkait kasus keracunan massal yang menewaskan dua orang di Kampung Cimanggir, Desa Pasangrahan, Kecamatan Sagaranten.
Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo | Foto : Ilyas Supendi
Food & Travel13 Juni 2024, 06:00 WIB

8 Resep Menu Makan Ramah Gula Darah untuk Penderita Diabetes: Sarapan hingga Camilan

Menu-menu yang ramah untuk penderita diabetes ini dirancang untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil dan memberikan energi yang tahan lama sepanjang hari.
Ilustrasi. 8 Resep Menu Makan Ramah Gula Darah untuk Penderita Diabetes: Sarapan hingga Camilan (Sumber : Pexels/JennaHamra)
Science13 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 13 Juni 2024, Siang Hari Berpotensi Turun Hujan

Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dimana sebagian besar wilayah berpotensi hujan saat siang.
Ilustrasi.Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dimana sebagian besar wilayah berpotensi hujan saat siang.  | Foto: Pixabay/adege
Sukabumi13 Juni 2024, 01:54 WIB

Korban Cabul Pensiunan BUMN di Sukabumi Bertambah Jadi 3 Orang Anak

Polisi mengabarkan bahwa korban pencabulan pria pensiunan BUMN di Sukabumi bertambah jadi tiga orang anak.
(Foto Ilustrasi) Tiga anak jadi korban cabul pria pensiunan BUMN di Sukabumi. | Foto: Pixabay
Sukabumi12 Juni 2024, 23:45 WIB

Diduga Bunuh Diri, IRT di Nyalindung Sukabumi Ditemukan Tergantung di Pohon Melinjo

Seorang ibu rumah tangga inisial ST (35 tahun) warga Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi ditemukan tewas tergantung di pohon Melinjo, Selasa (11/6/2024).
Proses evakuasi korban oleh petugas Kepolisian Polsek Nyalindung Mapolres Sukabumi pada Selasa (11/6/2024) | Foto Asep Awaludin
Sukabumi12 Juni 2024, 23:13 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM: Perumdam Tirta Jaya Mandiri Sukabumi Gelar Pelatihan

Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi menggelar Pelatihan Peningkatan Kinerja bagi Kepala Urusan Teknik dan Kepala Urusan Administrasi di Gedung Pertemuan Ibu Ratu, Jalan Garuda Baros, Sukabumi, pada Selasa, 11 Juni 2024
Pelantihan peningkatan SDM Perumdam Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
DPRD Kab. Sukabumi12 Juni 2024, 22:39 WIB

Tragedi Kedua Kecelakaan Kerja di Sukabumi, DPRD Tekankan Pentingnya Pengawasan K3

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar, menyoroti peran dan tanggungjawab Dinas Tenaga Kerja dan Pengawas Ketenagakerjaan
Hera Iskandar, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi12 Juni 2024, 22:12 WIB

Bahu Jalan Provinsi di Cibadak Sukabumi Longsor Akibat Hujan Deras

Bahu jalan provinsi yang berada di Kampung Cinyocok RT 2/8, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi mengalami longsor pada Rabu (12/6/2024), sekitar pukul 00.30 WIB.
Petugas saat memeriksa lokasi longsor yang berada di Kampung Cinyocok RT 2/8, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (12/6/2024) | Foto : Ibnu Sanubari