Ahli Tarot Politik Sebut Pemakzulan Jokowi Mungkin Terjadi, Ini Ramalannya

Kamis 01 Februari 2024, 23:11 WIB
Ramalan soal pemakzulan Presiden Jokowi dari ahli tarot politik Bunda Sekar Ayunda | Foto : Rizky

Ramalan soal pemakzulan Presiden Jokowi dari ahli tarot politik Bunda Sekar Ayunda | Foto : Rizky

SUKABUMIUPDATE.com - Akhir-akhir ini, isu pemakzulan Presiden Jokowi berhembus kencang di tataran elit politik. Sejumlah pengamat politik seperti para tokoh yang tergabung dalam Petisi 100 hingga peneliti politik senior Eep Saefullah pun mulai berbicara mengenai wacana pemakzulan ini.

Bahkan, yang terbaru, muncul Petisi Bulaksumur yang diinisiasi sejumlah sivitas akademika UGM, dan juga sivitas akademika UII menyampaikan kritik atas kondisi politik tanah air yang dianggap telah banyak menyimpang dari koridor demokrasi.

Dengan banyaknya pihak yang mengkritisi pemerintahan Jokowi saat ini, muncul pertanyaan, apakah kemudian akan berujung pada pemakzulan terhadap Jokowi?

Menjawab pertanyaan tersebut, sosok ahli tarot politik Bunda Sekar Ayunda membeberkan ramalannya terkait kemungkinan adanya pemakzulan terhadap Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Reses Badri Suhendi di Citepus Sukabumi, Warga Keluhkan Air Bersih hingga Infrastrukur

Menurut Bunda Sekar Ayunda yang dimaksud dari pemakzulan adalah proses atau cara menurunkan atau memberhentikan raja atau presiden. Namun, ujar Bunda Sekar, pemakzulan bukanlah hal yang mudah, karena ada beberapa tahapan yang mesti dijalankan.

"Berkaitan dengan bapak Presiden Joko Widodo, mengapa beliau ini mendapatkan isu pemakzulan. Ini dikarenakan salah satunya berkaitan dengan beliau ikut campur atau mengintervensi MK atas putusan yang telah diputuskan oleh MK Beberapa bulan yang lalu," ujar Bunda Sekar dalam video yang diunggah di Youtube pribadinya Sekar Ayunda Spiritual, seperti dilihat sukabumiupdate.com, Kamis (1/2/2024)

Nah, Apakah presiden republik Indonesia Joko Widodo akan mengalami nasib pemakzulan?

Menurut Bunda Sekar, Beberapa Presiden Republik Indonesia yang sudah turun dari jabatannya ini semuanya mengalami nasib yang kurang bagus ya. Nah, sekarang ini juga rupanya Presiden Joko Widodo juga bakal mengalami nasib seperti itu karena indikasinya ada pemakzulan ini tadi.

Baca Juga: Calon Manten di Sukabumi Jadi Korban Tabrakan Maut Akibat Balap Liar di Bogor

Maka di sini bunda akan melihat (melalui ramalan kartu tarot politik) mengenai isu pemakzulan kepada Presiden Joko Widodo. Apakah Presiden Joko Widodo akan mengalami nasib pemakzulan?

Dalam video terlihat Bunda Sekar memisahkan tujuh kartu tarot untuk memprediksi kemungkinan pemakzulan Presiden Joko Widodo. 

"Ya (dari) tujuh kartu, ya kita buka tiga Kartu (lebih dulu)," kata Bunda Sekar.

Pertama, kata Bunda Sekar, di sini ada (kartu) simbol Perwira Pedang.

"Pembantu pedang dan dua tongkat tiga kartu perwira Pedang ini bagaimana upaya dari petisi 100 ada alasan di sana mengapa hal ini akan dilakukan untuk pemakzulan Bapak Joko Widodo. Pedang ini adalah simbol dari keangkaramurkaan, kemudian pedang ini juga simbol dari pikiran, pedang juga simbol dari ketajaman berpikir, pedang juga senjata itu sendiri. Nah ini alat ya, ibaratnya tuh saat ini bergejolak jiwa dari beberapa orang di Republik ini," tuturnya.

Kemudian, kata Bunda Sekar, simbol kartu yang kedua adanya Pembantu Pedang, ini berkaitan dengan sosok dari beberapa pemuda juga yang melihat situasi ini sebetulnya sudah tidak bisa di teruskan, bagaimana pemerintahan ini gitu, maka adanya pemakzulan tersebut.

Baca Juga: Distan Panen 1 Ton Bawang Merah bersama Kelompok Tani di Simpenan Sukabumi

Namun, sambung Bunda Sekar, di kartu yang ketiga, adanya simbol Dua Tongkat. Dua Tongkat Ini kartunya terbalik. Maka, di kartu yang ketiga ini bila dikaitkan dengan pertanyaan tadi, apakah Joko Widodo akan mengalami nasib pemakzulan di kartu yang ketiga ini bisa saja itu terjadi karena di sini beliau disimbolkan dua tongkat ini memegang bumi, kartunya terbalik, bisa tidak jabatan tersebut bisa saja terlepas gitu ya.

"Indikasinya ada seperti itu bila dua kekuatan besar ini bergabung kekuatan Pemuda dan kekuatan petisi 100 ini, maka kita bisa melihat nanti bagaimana setelah Pemilu Apakah ada gejolak?," tukasnya.

Maka kembali lagi ke topik kali ini, mengenai pemakzulan ada indikasi bisa jabatan presiden yang saat ini dimiliki di pegang oleh bapak Presiden Joko Widodo ini ada indikasi bisa lepas bila ada dua kekuatan besar ini.

Mari kita lihat lagi, di tiga kartu berikutnya.

Seperti tadi Bunda bilang bila ada kekuatan besar namun bila tidak ada kekuatan besar situasinya menggantung karena di sini ada si lelaki yang digantung lelaki yang digantung ini adalah bagaimana Bapak Joko Widodo tetap bisa menjalankan aktivitas atau tanggung jawabnya dia sebagai presiden, namun dalam prosesnya atau dalam setiap hari tindakan beliau atau aktivitas beliau ini bisa dikatakan nyiksa batin atau banyak perasaan-perasaan batin yang perasaan-perasaan yang melibatkan batin sakit hati dan lain sebagainya.

Baca Juga: Leuweung Denuh dan Kesurupan Masal Setiap Hari Rabu di SMPN Tegalbuleud Sukabumi

Selanjutnya di sini ada simbol bulan, bulan ini adalah kegelisahan, kesedihan atau bisa dikatakan di akhir jabatan beliau ini tidak bisa dikatakan sebuah prestasi karena apa karena adanya konflik.

Nah, itu artinya tidak bisa dikatakan bahwa purna tugasnya nyaman, tidak bisa dikatakan begitu beda dengan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono bila kita bandingkan ya purna tugasnya nyaman gitu, tetapi untuk bapak Joko Widodo ini melibatkan batin ataupun banyak kesedihan.

Kemudian kartu keenam, ada simbol Lima Piala. ini juga berkaitan dengan kesedihan, juga berkaitan dengan kemampuan atau bisa dikatakan yang tadinya bisa fokus dalam bekerja ini pak bapak presiden tidak bisa fokus dalam bekerja, karena bisa dikatakan beberapa hal gagal  karena tidak fokus bekerja, maka dari beberapa pekerjaan yang memang seharusnya bisa berhasil, ini gagal.

Kemudian, papar Bunda Sekar, kartu terakhirnya di sini ada simbol Kartu Terbalik Kematian.

Nah, kematian ini bisa berkaitan dengan ketidakbangkitannya atau karena disini banyak sakit hati, banyak memendam perasaan. Maka ini bisa berimbas kepada kesehatan, bisa berimbas kepada pikiran dan mental.

Baca Juga: Misteri Hilangnya Perempuan Sukabumi usai Pergi ke Rumah Kekasih

Bunda Sekar juga menyinggung soal pembangunan di era Jokowi, menurutnya bahwa proyek pertamanya bukan bikin jalan tol tetapi revolusi mental.

"Kalau kalian masih ingat, sampai akhir revolusi mental malah tidak tidak terjamah ya. Maka di saat ini malah bisa dikatakan ya, yang korupsi tetap banyak, mentalnya artinya apa? Kalau yang korupsi tetap banyak kan tidak ada perubahan gitu. Revolusi itu kan perubahan mental malah sekarang mentalnya seperti Bunda bilang tadi semakin parah ya, korupsi semakin banyak.

Kemudian situasinya dengan adanya petisi 100 ini dengan mengintervensi MK ini berarti mental yang tadinya di garis bawahi nomor satu revolusi mental, sama sekali tidak terjamah seperti Bunda bilang tadi jadi kartu terakhir ini kematian ini mengindikasikan tidak adanya kebangkitan ataupun perubahan di masa di akhir jabatan di akhir masa jabatan Bapak Joko Widodo.

Jadi bagaimana dengan pertanyaan Apakah Bapak Joko Widodo akan mengalami nasib pemakzulan? indikasinya bisa mengalami nasib pemakzulan bila dua kekuatan besar, yaitu perwira Pedang dan Pembantu Pedang ini bersatu.

Namun, bila ini tidak, ya ini tidak. Maka akan tidak tidak terjadi pemakzulan. Namun, dalam menjalani masa jabatannya Pak Jokowi banyak melibatkan perasaan hatinya yang dirasa bahwa tidak akan nyaman karena akan banyak kesedihan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi25 Mei 2024, 22:27 WIB

Hujan Deras Landa Sukabumi Utara, Picu Longsor dan Rumah Roboh di Parakansalak

Sejumlah akses jalan mengalami longsor dan rumah rusak, akibat hujan deras, melanda Kabupaten Sukabumi bagian utara
Jalan longsor dan rumah roboh dipicu hujan deras yang melanda Sukabumi bagian utara | Foto : P2BK
Internasional25 Mei 2024, 22:17 WIB

SBMI: 7 Warga Sukabumi Meninggal di Luar Negeri Sepanjang 2024

Sebanyak tujuh pekerja migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang meninggal di negara tempatnya bekerja, sepanjang 2024.
Logo Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) | Foto : Ist
Entertainment25 Mei 2024, 22:00 WIB

Jadi Teteh Sunda, Kim Go Eun Terlihat Sedang Syuting Iklan di Garut

Aktris asal korea selatan yaitu Kim Go Eun terlihat sedang syuting untuk iklan di Garut, Jawa Barat. Kabar tersebut langsung ramai dibicarakan oleh warganet di berbagai media sosial
Potret Kim Go Eun yang sedang syuting untuk iklan di Sunda Hejo Coffee, Garut, Jawa Barat (Sumber : X @/infodrakor_id)
Sukabumi25 Mei 2024, 21:40 WIB

Tebing Longsor Timpa Rumah Warga di Kabandungan Sukabumi

Bencana longsor terjadi di Kampung Cileungsir RT 3/4, Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat, 24 Mei 2024 pukul 22.00 WIB
P2BK Kabandungan saat mengevakuasi longsor di Kampung Cileungsir RT 3/4, Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (25/5/2024) | Foto : Dok.P2BK
Film25 Mei 2024, 21:00 WIB

Sinopsis Drama Korea Lovely Runner, Kisah Menarik Im Sol dan Ryu Sun Jae

Drama korea Lovely Runner saat ini sedang ramai dibicarakan karena peran Im Sol dan Ryu Sunjae yang selalu bikin baper setiap kali tayang. Keduanya punya chemistry menarik sehingga terus dibicarakan
Sinopsis drama korea Lovely Runner yang membuat penonton baper karena chemstiry romantis Ryu Sunjae dan Im Sol (Sumber : Instagram @/tvn_drama)
Sukabumi25 Mei 2024, 20:47 WIB

Job Fair dan PPDB SMK Cimahi Cicantayan Sukabumi, Salurkan Lulusan Kerja di Luar Negeri

Job Fair diinisasi SMK Cimahi Cicantayan bersama Lembaga Pendidikan Ketrampilan (LPK) Grand Wisata Cirebon, tidak hanya bertujuan merekrut tenaga kerja, sekaligus juga untuk menarik minat peserta didik batu
SMK Cimahi Cicantayan menggelar job fair sekaligus PPDB 2024 | Foto : Ibnu Sanubari
Sehat25 Mei 2024, 20:00 WIB

12 Trik Agar Tekanan Darah Tinggi Turun Secara Instan, Bebas Serangan Hipertensi

Ternyata ada beberapa cara untuk bisa menurunkan tekanan darah tinggi secara instan. Meski begitu semua cara ini harus dilakukan secara rutin dan baik yaitu cobalah mengubah pola makan dan gaya hidup
Lakukan beberapa trik ini agar tekanan darah tinggi bisa turun secara instan (Sumber : Unsplash.com/Thirdman)
Sukabumi Memilih25 Mei 2024, 19:56 WIB

Ini Kata PPP Kota Sukabumi Soal Kabar Utak Atik Caleg Terpilih

Baru-baru ini, tersiar kabar DPC PPP Kota Sukabumi melakukan utak atik dengan akan memberhentian terhadap salah seorang caleg terpilih hasil Pemilu 2024.
Ketua DPC PPP Kota Sukabumi, Ima Slamet | Foto : Ist
Sehat25 Mei 2024, 19:30 WIB

Atasi Diabetes Tanpa Obat! Lakukan 7 Tips Ini Agar Gula Darah Terkontrol

Diabetes adalah suatu kondisi kronis yang ditandai dengan tingginya kadar gula darah. Meskipun pengobatan dapat mengatasi dalam mengelola diabetes, namun perubahan gaya hidup yang alami dan sehat dapat menjadi solusi efektif
Ada beberapa tips agar bisa mengatasi diabetes tanpa obat-obatan dan perlu dilakukan secara rutin (Sumber : Unsplash.com/Artem Podrez)
Musik25 Mei 2024, 19:00 WIB

Daftar Lagu Grup Band CN BLUE Yang Akan Konser di Indonesia Hari Ini

Grup band asal Korea Selatan yaitu CN BLUE akan menggelar konser di Indonesia pada Sabtu, 25 Mei 2024, di ICE BSD CITY HALL 1 dan siap memberikan penampilan terbaik dengan membawakan lagu-lagu andalan milik mereka
Grup Band Korea Selatan CN BLUE akan konser di Indonesia Hari ini di ICE BSD HALL (Sumber : Instagram @/cnblue.official)