Perangi Narkoba, BNNK Sukabumi Bentuk Satgas P4GN di Pantai Minajaya Surade

Jumat 11 Agustus 2023, 09:53 WIB
Kepala BNN Jawa Barat Brigjen Pol M Arief Ramdhani dan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menghadiri pembentukan Satgas P4GN di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 10 Agustus 2023. | Foto: Istimewa

Kepala BNN Jawa Barat Brigjen Pol M Arief Ramdhani dan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menghadiri pembentukan Satgas P4GN di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 10 Agustus 2023. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - BNN Kabupaten Sukabumi berkolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, membentuk Satgas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang dihadiri Kepala BNN Jawa Barat, Kepala BNNK Sukabumi, Kepala BNNK Garut, Kepala BNNK Bogor, Kanit Narkoba Polres Sukabumi, Danramil Surade, dan unsur Forkopimda Kabupaten Sukabumi.

Pembentukan Satgas P4GN melalui Desa Pesisir Bersinar (Bersih Narkoba) ini bertempat di pesisir Pantai Minajaya, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kamis, 10 Agustus 2023. Kegiatan tersebut dinobatkan menjadi pilot project untuk seluruh desa di Kecamatan Surade.

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri turut menghadiri acara pencanangan dan pembentukan Desa Pesisir Bersinar. Dalam sambutannya, Iyos menyampaikan harapan sekaligus pembekalan kepada seluruh kepala desa dan tim Satgas P4GN untuk selalu lebih proaktif terhadap upaya P4GN guna menyelamatkan generasi ke depan, mengingat banyak mudarat yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga: BNNK Sukabumi Test Urine Calon Kades Sekaligus Sosialisasi Program Bersinar

Kepala BNN Jawa Barat Brigjen Pol M Arief Ramdhani menegaskan dengan dibentuknya Satgas P4GN ini masyarakat Surade pada khususnya bisa lebih paham dan mengetahui bahaya yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba. Dia juga menambahkan jika ada masyarakat yang terlanjur terkena narkoba supaya tidak takut untuk melaporkan diri kepada BNNK Sukabumi agar dilakukan rehabilitasi tanpa ada pungutan biaya apa pun.

Di sisi lain juga, Arief menyampaikan apresiasi sekaligus support kepada BNNK Sukabumi untuk terus komitmen dan melakukan controlling terhadap program-program yang sudah dijalankan sehingga bisa menjadi program yang berkelanjutan.

Pada acara tersebut, dilaksanakan pula santunan kepada 50 anak yatim dan pemberian kaus secara simbolik kepada perwakilan nelayan. Santunan diberikan langsung oleh kepala BNN Jawa Barat, Wakil Bupati, dan Kepala BNNK Sukabumi. (ADV)

Sumber: Siaran Pers

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi15 Mei 2024, 19:13 WIB

9 PPK Bermasalah di Pileg 2024 Lolos 10 Besar Penyelenggara Pilkada di Kota Sukabumi

Terdapat 9 nama PPK yang bermasalah di Pileg 2024 dinyatakan lolos 10 besar calon PPK Pilkada Serentak 2024, ini kata KPU Kota Sukabumi.
Ilustrasi PPK Pilkada Serentak 2024. | Foto : Sukabumi Update
Bola15 Mei 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Madura United vs Borneo FC di Semifinal Leg 1 Championship Series

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Semifinal Leg 1 Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Madura United vs Borneo FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Semifinal Leg 1 Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Madura United vs Borneo FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : maduraunitedfc.com/Ist).
Nasional15 Mei 2024, 18:01 WIB

Gempa M5,4 Guncang Kepulauan Seribu, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Berikut hasil analisis BMKG soal gempa M5,4 di Kepulauan Seribu DKI Jakarta.
Episenter Gempa M5,4 di Kepulauan Seribu DKI Jakarta (Sumber : BMKG)
Life15 Mei 2024, 18:00 WIB

3 Doa Penenang Hati untuk Diamalkan Sebagai Penangkal Masalah dan Kegelisahan Hidup

Doa penenang hati dapat membantu kita mengalihkan fokus dari masalah dan kekhawatiran dan mengingat hal-hal positif dalam hidup.
Ilustrasi sedih dan gelisah -  Doa penenang hati dapat membantu kita mengalihkan fokus dari masalah dan kekhawatiran dan mengingat hal-hal positif dalam hidup. | (Sumber : Freepik.com)
Sehat15 Mei 2024, 17:30 WIB

Jantung Sehat dan Hidup Bahagia, 3 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Pada Lansia

Ada beberapa cara menurunkan kolesterol tinggi pada lansia yang bisa dilakukan.
Ilustrasi - Ada beberapa cara menurunkan kolesterol tinggi pada lansia yang bisa dilakukan.(Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sehat15 Mei 2024, 17:15 WIB

5 Bahan Herbal Ini Bisa Jadi Obat Rumahan Untuk Asam Urat, Yuk Dicoba

Asam urat bisa diredakan nyeri dan gejalanya dengan mencoba mengkonsumsi bahan-bahan herbal ke dalam menu makanan di rumah. meski hasilnya tidak instan tapi bisa membantu untuk sembuh secara perlahan
Ilustrasi bahan herbal yang bisa dijadikan obat rumahan untuk penyakit asam urat. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi15 Mei 2024, 17:12 WIB

3 Terdakwa Korupsi Penyertaan Modal Perumda ATE Sukabumi Divonis 1 Tahun Penjara

Tiga mantan pejabat Perumda ATE Kabupaten Sukabumi terbukti korupsi dana penyertaan modal, divonis 1 tahun bui.
Tiga mantan pejabat Perumda ATE Kabupaten Sukabumi terdakwa korupsi penyertaan modal saat mengikuti sidang putusan di PN Bandung. (Sumber : Istimewa)
Musik15 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Kau Tau Namaku Bukan Kisahku dari Ghea Indrawari

Lagu Kau Tau Namaku Bukan Kisahku dipopulerkan oleh Ghea Indrawari, jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol.
Official Lirik Video Lagu Kau Tau Namaku Bukan Kisahku dari Ghea Indrawari (Sumber : YouTube/StarHitsMusic)
Sehat15 Mei 2024, 16:30 WIB

Merasakan Gejala Asam Urat Pada Lutut? Lakukan 5 Perawatan Ini di Rumah!

Asam urat merupakan penyakit yang menyerang persendian di tubuh, salah satunya sering terjad pada lutut. Maka dari itu, kenali cara merawat asam urat di lutut begitu kambuh agar tidak semakin parah
ika terkena gejala asam urat pada lutut, lakukan 5 perawatan di rumah yang sederhana ini (Sumber : Freepik.com)
Sehat15 Mei 2024, 16:15 WIB

Bisakah Jempol Tangan Terkena Gejala Asam Urat? Ini 5 Tandanya!

Ternyata asam urat tidak hanya menyerang persendian di kaki saja, tetapi juga bisa ke tangan. Salah satu yang sering terkena adalah bagian ibu jari. Sebaiknya untuk mengenali tanda-tanda asam urat di jempol tangan
Waspadai bila ada 5 tanda berikut ini di jempol tangan, karena kemungkinan gejala asam urat. (Sumber : Freepik.com)