Iptu Iwan Hendi Jadi Kapolsek Citamiang Sukabumi, Gantikan AKP Arif Saptaraharja

Senin 03 Juli 2023, 12:04 WIB
Upacara serah terima jabatan Kapolsek Citamiang di halaman Mapolres Sukabumi Kota pada Senin (3/7/2023). | Foto: Polres Sukabumi Kota

Upacara serah terima jabatan Kapolsek Citamiang di halaman Mapolres Sukabumi Kota pada Senin (3/7/2023). | Foto: Polres Sukabumi Kota

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setiawan Wibowo memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Citamiang dari pejabat lama AKP Arif Saptaraharja kepada pejabat baru Iptu Iwan Hendi Sutisna di halaman Mapolres Sukabumi Kota pada Senin (3/7/2023).

Upacara yang dilengkapi dengan sumpah jabatan oleh pejabat baru tersebut turut dihadiri pejabat utama, para kapolsek, personel Polres Sukabumi Kota, dan pengurus Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Polres Sukabumi Kota tersebut menyampaikan mutasi jabatan merupakan hal biasa di lingkungan Polri sebagai bentuk penyegaran proses manajerial untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

"Mutasi jabatan merupakan dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan yang berlangsung secara sistematis untuk meningkatkan kualitas kinerja kesatuan, baik di bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara," ujar AKBP Ari.

Baca Juga: Mutasi: Wakapolres Sukabumi Dijabat Kompol Septa, AKP Sujana Jadi Kasat Lantas

"Jabatan merupakan kepercayaan pimpinan dan amanah sekaligus ujian bagi pejabat yang bersangkutan untuk menjalankan roda organisasi satuan yang dipimpinnya secara profesional, proporsional, berintegritas, objektif, serta sesuai dengan kode etik dan moralitas yang tinggi," sambungnya.

"Saya ucapkan selamat bertugas kepada pejabat baru, tunjukkan kreatifitas, inovasi, loyalitas dan dedikasi yang terbaik seperti yang telah diberikan pada jabatan sebelumnya. Begitu pun halnya terhadap pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat. Semoga di tempat tugas yang baru bisa lebih sukses, berbekal ilmu dan pengalaman yang didapatkan di jabatan lama." kata Ari.

Iptu Iwan Hendi Sutisna yang sebelumnya Kanit Regident Sat Lantas Polres Sukabumi menjadi Kapolsek Citamiang yang baru, menggantikan AKP Arif Sapta Raharja yang beralih tugas menjadi Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Sukabumi Kota sesuai surat telegram Kapolda Jabar nomor : ST/768/VI/KEP/2023 tanggal 11 Juni 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Perwira Polri di Jajaran Polda Jabar.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Science14 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 14 Juni 2024, Sukabumi Siang Hingga Malam Berpotensi Hujan

Prakiraan cuaca Sukabumi hari ini dan sekitarnya pada 14 Juni 2024, berpotensi mengalami hujan pada siang hari hingga dini hari.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca Sukabumi hari ini dan sekitarnya pada 14 Juni 2024, berpotensi mengalami hujan pada siang hari hingga dini hari. (Sumber : Freepik)
Jawa Barat13 Juni 2024, 23:30 WIB

Terima 150 Aduan, Ombudsman Ungkap Potensi Kecurangan di PPDB Jabar 2024 Tahap 1

Ombudmsan menerima 150 aduan dari masyarakat tentang PPDB Jabar 2024 tahap 1 tingkat SMA/SMK. Ditemukan adanya potensi kecurangan.
Ilustrasi. Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Jabar 2024. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi13 Juni 2024, 21:55 WIB

Harapan DPRD untuk Kades di Sukabumi yang Masa Jabatannya Diperpanjang Dua Tahun

Paoji menekankan bahwa perpanjangan masa jabatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para kades untuk meningkatkan kinerja.
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Paoji Nurjaman. (Sumber : Dok. SU)
Sukabumi13 Juni 2024, 21:31 WIB

Sungai Cipangasahan Dangkal dan Sempit, Puluhan Jiwa Terancam Banjir di Cibadak Sukabumi

5 unit rumah warga yang dihuni 5 KK 30 jiwa di Cibadak Sukabumi terdampak banjir akibat luapan Sungai Cipangasahan pada Rabu 12 Juni 2024.
Aliran anak Sungai Cipangasahan yang menyempit dan alami pendangkalan mengakibatkan bencana banjir di Desa Sukasirna, Cibadak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi13 Juni 2024, 21:28 WIB

SPI Sukabumi Soal Penyerahan 31 Hektar Tanah HGU Suka Karet: Pelepasan atau Plasma?

Serikat Petani Indonesia (SPI) Sukabumi menyikapi penyerahan tanah HGU PT. Perkebunan Karet Suka Karet seluas 31 Hektar di Desa Bantarkalong Kecamatan Warungkiara.
Rozak Daud, Ketua SPI Sukabumi. | Foto: Sukabumi Update
Sehat13 Juni 2024, 21:00 WIB

9 Pengobatan Alami untuk Mengatasi Asam Lambung, Dijamin Efektif!

Dengan mengikuti panduan ini dan memilih metode yang paling sesuai untuk Anda, gejala asam lambung dapat dikelola secara efektif dan alami.
Ilustrasi - Dengan mengikuti panduan ini dan memilih metode yang paling sesuai untuk Anda, gejala asam lambung dapat dikelola secara efektif dan alami.(Sumber : Freepik.com).
Sukabumi13 Juni 2024, 20:29 WIB

Tingkatkan Pengairan, UPTD Pertanian Cicurug Perbaiki 6 Saluran Irigasi di Sukabumi Utara

Kepala UPTD Pertanian Wilayah III Cicurug, Hasari menyatakan bahwa saat ini para petani membutuhkan pengairan yang baik. Oleh karenanya monitoring dan perbaikan irigasi menjadi prioritas saat ini.
Hasari, Kepala UPTD Pertanian Wilayah III Cicurug di kantor UPTD, Kamis (13/6/2024) | Foto : Ibnu Sanubari
Aplikasi13 Juni 2024, 20:08 WIB

Di Sukabumi, Menteri Teten Ungkap Potensi Ancaman Aplikasi Temu asal Cina Bagi UMKM

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki bicara ancaman kehadiran aplikasi Temu yang berpotensi mengganggu pasar produk dalam negeri dan UMKM.
Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki saat ditemui di Kota Sukabumi pada Kamis (13/6/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sehat13 Juni 2024, 20:00 WIB

4 Langkah Penting yang Harus Anda Lakukan Setelah Didiagnosis Pradiabetes

Didiagnosis pradiebetes bukanlah alkhir dari segalanya dan Anda pun dapat hidup sehat dan senang di masa depan.
Ilustrasi - Didiagnosis pradiebetes bukanlah alkhir dari segalanya dan Anda pun dapat hidup sehat dan senang di masa depan. (Sumber : Freepik.com).
Sehat13 Juni 2024, 19:45 WIB

Bolehkah Ngemil Saat Diabetes? Inilah 9 Camilan Sehat Ramah Kadar Gula Darah

Mengelola kadar gula darah ketika sedang terkena diabetes memanglah tidak mudah. Apalagi bagi mereka yang senang ngemil dan selalu perlu camilan.
Ilustrasi Penderita diabetes tetap bisa ngemil dengan camilan sehat ramah kadar gula darah (Sumber : Freepik.com/@8photo)