Cerita Keluarga Soal Sosok Pria yang Diduga Terkait Hilangnya YouTuber Sukabumi

Rabu 29 Maret 2023, 15:49 WIB
Silpi Agnia Djauhari youtuber Sukabumi yang dinyatakan hilang oleh keluarganya. (Sumber : Istimewa/instagram@silpiagniaa)

Silpi Agnia Djauhari youtuber Sukabumi yang dinyatakan hilang oleh keluarganya. (Sumber : Istimewa/instagram@silpiagniaa)

SUKABUMIUPDATE.com - R. Ahmad Asep Djauhari (65 Tahun) masih terus berupaya mencari anak bungsunya, Silpi Agnia Djauhari. Gadis berusia 16 tahun yang merupakan seorang youtuber itu dilaporkan hilang oleh keluarganya.

Asep mengatakan Silpi adalah seorang siswi kelas 10 sebuah SMA di daerah Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Menurut dia, anak bungsunya itu pamit berangkat ke sekolah pada Senin 27 Februari 2023 sekira pukul 05.30 WIB.

Akan tetapi pada hari itu tidak biasanya Silpi telat pulang. Biasanya Silpi pulang pada sore hari, kalau pun telat maksimalnya hingga pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: Gempa Darat Magnitudo 4,0 di Cianjur, Guncangan Terasa Hingga Sukabumi

Namun yang terjadi adalah gadis yang berasal dari Kampung Jaura RT 003/009, Desa Seuseupan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi itu tak kunjung pulang dan dinyatakan hilang.

Pihak keluarga mencari dan menghubungi kesana kemari, termasuk menghubungi seorang pria berinisial DM. Sebab pada tanggal 27 Februari, ada transaksi transfer uang dari rekening Silpi ke DM.

Lalu 10 hari setelah dinyatakan hilang, Asep menerima pesan Whatsapp dari DM yang menyatakan kalau Silpi dibawanya.

Baca Juga: Sebulan Hilang, Youtuber Sukabumi Ini Diduga Dibawa Kabur Pria Dikenalnya

Asep pun menduga, Silpi dibawa kabur oleh DM yang merupakan seorang pemuda asal Kabupaten Bogor. "Saya berani bilang diculik, karena konfirmasi ke saya sekira pukul 00.00 WIB, katanya 'saya yang bawa Silpi, tenang aja'," ujar Asep minirukan pesan WA yang dikirimkan DM.

"Saya mau tenang gimana, anak gadis usia 16 tahun tak kunjung pulang ke rumah," ujar Asep kepada sukabumiupdate.com, Selasa, 28 Maret 2023.

Asep menuturkan awal kedekatan anaknya dengan DM. Menurut dia, Silpi memang sering membuat konten menyanyi bersama kakaknya, Farhan di Channel Youtube Silpi Agnia. Lalu ada seseorang yang mengenalkan Silpi ke DM.

Baca Juga: Cerita Seniman Simpenan Sukabumi, Baca Syahadat Sebelum Melukis Nyi Roro Kidul

Ketika itu Silpi mengirimkan kemampuan vokalnya dalam versi mentahan kepada DM. Hasilnya, Silpi diterima sebagai talent artis channel Youtube milik DM yaitu Modulasi TV.

Menurut Asep, dalam Channel Youtube tersebut DM merupakan seorang produser, editor dan manager talent. Selain itu, DM juga membuatkan Channel Silpi Agnia-Topik.

Baca Juga: Hasil Pemetaan BIG: 8 Kecamatan di Sukabumi Rawan Terdampak Tsunami

Seiring berjalannya waktu DM ternyata menaruh perasaan pada anaknya. "DM bilang ke saya, bahwa punya perasaan lebih sama Silpi," kata Asep.

Asep mengungkapkan, hal tersebut terlalu berlebihan sebab pada awalnya Silpi hanya sebagai talent artis channel Youtube milik DM.

"Saya pikir kok jadi berlebih, maunya saya pada porsinya aja gak lebih," ungkapnya.

Baca Juga: Makin rame! Tim Roy dan Otang Cs Bentrok: Sinopsis Preman Pensiun 8 Episode 6

Selain itu, Asep menuturkan Silpi pun tak berminat menjalin hubungan lebih dengan DM karena ingin fokus sekolah dan bercita-cita masuk ke Universitas.

Asep menduga DM ini memang yang membawa Silpi. Menurut dia, kalau memang DM ini merasa tak membawa Silpi maka akan bereaksi.

"Kalau dia tidak membawa anak saya, kenapa dia tidak menggugat ke saya, dengan alasan merasa dituduh," imbuh Asep yang juga mengaku sempat WhatsApp orang tua DM namun dijawab bahwa DM tak pernah ada di rumah.

Baca Juga: 14 Contoh Babasan Sunda dan Artinya: Cik Tong Jolédar jeung Épés Méér!

Sebelum kejadian ini, Asep kerap memberitahu Silpi untuk mementingkan pendidikan ketimbang hobinya yang sudah menghasilkan uang. Mengingat usia Silpi terbilang masih belia, sehingga masih perlu bimbingan orang tua.

"Kerja sama DM mah bisa kapan aja atur waktunya, yang penting sekolah utama," ujarnya.

Sebelum hilang, Asep memastikan tidak ada konflik apapun yang terjadi antara Silpi dengan dirinya maupun keluarga. "Sebelum berangkat juga pamit, bilang minta doanya, biasa aja gitu gak ada masalah," ujarnya.

Baca Juga: Bagaimana Hukum Menyikat Gigi Saat Puasa, Apakah Membatalkan Puasa? Ini Penjelasannya

Menurut Asep, Silpi merupakan sosok anak yang pendiam kalau bicara hanya ketika ada hal penting saja.

Selain selalu mendapat ranking satu di sekolahnya, Silpi selalu berprestasi dalam bernyanyi dan bidang lainnya. Dia juga dikenal baik oleh teman-temannya.

Adapun pasca hilang, temannya pada ke rumah, banyak yang nangis, berarti kan anak baik baik," tegasnya.

Baca Juga: Ada Bocimi Seksi 2, Tol Fungsional Sepanjang 217,2 Km Disiapkan untuk Lebaran

Kejadian hilangnya Silpi sudah dilaporkan ke Polsek Cibadak dengan laporan nomor STPLKO/01/11/2023/SPKT/POLSEK CIBADAK/POLRES SUKABUMI/POLDA JABAR pada tanggal 28 Februari 2023.

Selain itu Asep juga gencar membuat postingan di media sosial dengan tujuan untuk mencari keberadaan DM sekaligus agar anaknya bisa kembali pulang ke rumah.

Adapun ciri-ciri Silpi yaitu memiliki tinggi kurang lebih 155 cm, perawakan kulit putih, kemudian terakhir memakai seragam sekolah putih abu serta menggunakan sepatu kets hitam tas warna coklat.

Baca Juga: Viral Video Pemotor Bawa Celurit Digesek ke Aspal di Sukabumi, Ini Kata Polisi

Bagi yang mengetahui keberadaan Silpi Agnia Djauhari, Asep berharap agar menghubungi nomornya di 085721270956 atau menghubungi polsek terdekat atau Polsek Cibadak di 0266 531136.

Terpisah, Kapolsek Cibadak Kompol Ridwan Ishak membenarkan adanya laporan kehilangan atas nama Silpi Agnia Djauhari. "Saat ini masih dalam proses penyelidikan," singkatnya.

Sementara itu, dari pantauan sukabumiupdate.com, Rabu (29/3/2023) dalam Youtube Modulasi TV itu tak hanya menampilkan Silpi Agnia saja. Tapi ada beberapa talent lainnya.

Silpi terakhir kali memposting di Youtube Modulasi TV 2 bulan yang lalu. Adapun postingan yang pertamanya di Youtube Modulasi TV sekitar 8 bulan yang lalu.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Keuangan20 April 2024, 10:46 WIB

Buruh di Sukabumi: Kami Berjuang Sendirian! Mediasi Tunggakan Upah Kembali Buntu

proses mediasi turut dihadiri oleh para petinggi perusahaan yakni HRD, Personalia, PPIC, kepala produksi, direktur utama hingga penasehat perusahaan serta dihadiri sekurangnya 60 eks buruh.
Puluhan eks-buruh PT Bahtera Dingga Jaya (BDJ) kembali melakukan mediasi bersama Pihak Perusahaan untuk memperjuangkan haknya datangi Disnakertrans (Sumber: istimewa)
Life20 April 2024, 10:00 WIB

7 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Hidup Tenang, Yuk Lakukan!

Ingin Hidup Tenang dan Bahagia? Yuk Lakukan Kebiasaan Sederhana Ini!
Ilustrasi. Kebiasaan Sederhana yang Membuat Hidup Tenang (Sumber : Pexels/Kaushal Moradiya)
Sehat20 April 2024, 09:00 WIB

5 Bahan Alami untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh, Tanpa Obat!

Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.
Ilustrasi - Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.| Foto: Pixabay/_Alicja_
Sehat20 April 2024, 08:00 WIB

Bisa Menurunkan Gula Darah, 5 Manfaat Kencana Ungu untuk Kesehatan

Selain sebagai tanaman hias, beberapa spesies kencana ungu juga memiliki nilai pengobatan tradisional dalam beberapa budaya.
Ilustrasi. Cek Diabetes. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun kencana ungu dapat membantu menurunkan kadar gula darah, yang bermanfaat bagi penderita diabetes atau orang yang memiliki masalah kontrol gula (Sumber : Pexels/PhotoMixCompany)
Life20 April 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang yang Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Apakah Kamu Salah Satunya?

Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran.
Ilustrasi - Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran. (Sumber : Freepik.com)
Food & Travel20 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Asam Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Begini Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti 8 Langkahnya Yuk!
Asam Jawa. Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya! (Sumber : Freepik/jcomp)
Science20 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 April 2024, Cek Dulu Sebelum Berakhir Pekan!

Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya. (Sumber : Freepik)
Sukabumi20 April 2024, 00:14 WIB

Usai Lebaran, Pasien Membludak di RSUD Palabuhanratu Sukabumi

Humas RSUD Palabuhanratu Sukabumi sebut pasien yang datang rata-rata mengeluhkan penyakit demam, pencernaan, metabolik, serta penyakit dalam.
Kondisi di sekitar IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi, Jumat (19/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 23:48 WIB

Yudi Suryadikrama Respon Perundingan Kebonpedes Soal Dukungan Maju Pilkada Sukabumi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama merespon pernyataan sejumlah kader partai yang memintanya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sukabumi 2024.
Yudi Suryadikrama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Keuangan19 April 2024, 23:24 WIB

Upaya Bapenda Sukabumi Mudahkan Layanan Perpajakan Bagi Wajib Pajak di Desa

Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri mengatakan inovasi tersebut menekankan pentingnya integrasi sistem administrasi pajak daerah dari tingkat desa hingga kabupaten.
Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri. | Foto: SU/Ilyas (Sumber : SU/Ilyas)