TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Pengakuan Pria Garut yang Motornya Ditemukan di Kebun di Tegalbuleud Sukabumi

Warga melihat motor itu parkir dikebun sejak Minggu, 4 Desember dan hingga Selasa, 6 Desember motor tersebut masih berada di lokasi tersebut.

Penulis
Rabu 7 Des 2022, 20:01 WIB

Pria pemilik motor yang terparkir beberapa hari di area kebun karet di Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. Pria itu merupakan warga Garut. |Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Teka-teki soal pemilik motor yang diparkir berhari-hari di area kebun karet PTPN VIII Cikaso, Kampung Cibabi Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, akhirnya terungkap.

Motor Honda Revo bernopol Z 5108 FB itu milik seorang pria berinisial IR (37 tahun) asal Kampung Pengkolan, Desa Jagabaya, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut. Pria itu ditemukan di sebuah saung di pesawahan dekat Muara Cibuni, Desa Tegalbuleud, Rabu (7/12/2022).

"Ditemukan sama warga yang mau ke sawah, pada pukul 15.30 WIB," kata anggota Koramil Tegalbuleud, Serka Wartono kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Polisi: Pemiliknya Belum Ketemu, Motor di Kebun Karet Tegalbuleud Sukabumi Punya Warga Garut

Wartono menyatakan jarak antara kebun tempat parkir motor dengan lokasi ditemukannya pria itu sekitar 14 kilometer.

Menurut dia, saat itu ada seorang warga yang mau ke sawah dan melihat pria yang tak dikenal di saung. Sebab curiga, warga itu kemudian melapor kepada ketua RW.

Oleh warga, pria tersebut dibawa ke sebuah rumah di Kampung Cikuda, Desa Tegalbuleud dan diberi makan. Pria itu kemudian dijemput dan dibawa ke Polsek.

Wartono menyatakan, pria itu mengaku seorang pedagang aksesoris dan beberapa hari yang lalu berangkat dagang bersama istrinya ke sebuah sekolah di daerah Jaringao, Garut.

Baca Juga: Ada yang Kenal? Warga Tegalbuleud Sukabumi Temukan Motor 3 Hari Parkir di Kebun

Sesudah istrinya turun dari motor, pria itu mengingat masa lalu dan timbul rasa takut. Dia mengendarai motor tanpa arah tujuan hingga sampai ke wilayah Tegalbuleud pada Jumat malam, 2 Desember 2022 dan memarkir motornya di kebun karet.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x