TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Motor Engkreg dari Sukabumi Dikerahkan Salurkan Logistik Korban Gempa Cianjur

Motor engkreg dari Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi dikerahkan untuk menjangkau daerah-daerah yang tak bisa dilalui mobil

Penulis
Senin 28 Nov 2022, 13:10 WIB

Motor engkreg dari Komunitas Seduluran Engkreg Kecamatan Cidolog (SEKC) Kabupaten Sukabumi yang dikerahkan untuk mendistribusikan logistik kepada korban gempa Cianjur. | Foto: SU/Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas sepeda motor modifikasi Seduluran Engkreg Kecamatan Cidolog (SEKC) Kabupaten Sukabumi mengerahkan motor engkreg untuk mendistribusikan logistik kepada korban gempa Cianjur.

Motor engkreg ini dikerahkan agar memudahkan penyaluran logistik ke daerah-daerah terpencil yang sulit diakses oleh kendaraan lainnya.

"Kami punya 400 unit sepeda motor modifikasi atau engkreg yang siap membantu mendistribusikan logistik ke daerah terpencil dan yang tidak terjangkau kendaraan roda empat," kata pendiri SECK Supyan Hermawan kepada sukabumiupdate.com, Senin (28/11/2022).

Baca Juga: Melihat Engkreg, Motor Modif untuk Angkut Hasil Pertanian di Selatan Sukabumi

Supyan menyatakan, motor engkreg sudah teruji karena di Kecamatan Cidolog, kendaraan tersebut biasa mengangkut muatan berat dengan kondisi jalan berbatu dan tanah.

Menurut dia, pemberangkatan motor engkeg disesuaikan dengan kebutuhan. “Untuk hari ini ada dua unit yang diberangkatkan, besok rencananya 10 unit yang akan diberangkatkan,” ujarnya.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x