bankbjb

Terasa Hingga Sukabumi, Gempa di Cianjur Dini Hari Tadi Bikin Warga Panik

Berdasarkan catatan BMKG, gempa dirasakan dalam Skala MMI IV di Cianjur, III Sukabumi dan II Bogor.

Andri Somantri
Penulis
Jumat 25 Nov 2022, 07:41 WIB
Terasa Hingga Sukabumi, Gempa di Cianjur Dini Hari Tadi Bikin Warga Panik

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa susulan kembali mengguncang Kabupaten Cianjur, Jumat dini hari (25/11/2022). Guncangan terasa cukup panjang sehingga membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah.

Dilansir dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa yang terjadi pada pukul 01.44 WIB berpusat di darat 12 Km barat daya Cianjur dengan kedalaman 10 Km. Berdasarkan catatan BMKG, gempa dirasakan dalam Skala MMI IV di Cianjur, III Sukabumi dan II Bogor. 

Warga yang tinggal di Komplek BTN Joglo, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, berhamburan keluar rumah dan bergerombol di tengah jalan. "Gempanya cukup gede dan panjang," ujar Tony, (30 tahun), salah seorang penghuni komplek.

Dia tampak membawa istri dan anaknya menuju mobil yang terparkir di pinggir jalan. Dia pun memilih menidurkan anaknya yang baru berusia 5 tahun bersama istrinya. "Saya tidur di mobil saja, soalnya takut masuk ke dalam rumah," tuturnya.

Berdasarkan pantauan dari beberapa status Whatsapp, hampir semua warga Cianjur mengunggah status gempa susulan."Gempa lagi, terus-terusan lagi," status WA Muhammad Ginanjar.

"Lagi dan lagi, pengen tiduuurrr... ampuuunnn," status yang diunggah Rama.

Hingga saat ini belum ada laporan soal kerusakan yang terjadi di sekitar Cianjur.

#SHOWRELATEBERITA 

Sumber: Tempo.co/Deden Abdul Aziz (kontributor)



Administrator
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini