Bobby Maulana Rangkul UMKM Hingga Influencer Kota Sukabumi Gabung Menata Kebaikan Tech

Minggu 07 Juli 2024, 11:17 WIB
Artis sinetron Bobby Maulana dan pengusaha asal Sukabumi H. Ayep Zaki. (Sumber : Istimewa)

Artis sinetron Bobby Maulana dan pengusaha asal Sukabumi H. Ayep Zaki. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Artis sinetron Bobby Maulana mengumumkan inisiatif baru bernama "Menata Kebaikan Tech" untuk mendorong kolaborasi antara pelaku UKM/UMKM, pelaku industri kuliner, pariwisata, dan para kreator digital seperti influencer sosial media dan YouTuber.

Program Bobby yang berkolaborasi bersama pengusaha asal Sukabumi H. Ayep Zaki ini, bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan berbagai usaha lokal melalui media sosial dan platform digital lainnya.

"Saya, ingin memberitahukan kepada seluruh pelaku UKM/UMKM, industri kuliner dan pariwisata, serta para kreator digital yang meliputi influencer sosial media dan YouTuber di kota Sukabumi, untuk berkolaborasi dengan kami di Menata Kebaikan Tech," ucap Bobby Maulana.

Bobby mengajak para pelaku usaha untuk mengikuti akun Instagram @menatakebaikan dan mengirimkan pesan langsung yang berisi informasi mengenai jenis UKM atau UMKM mereka.

"Silahkan untuk mem-follow akun Instagram @menatakebaikan dan mengirimkan DM di akun tersebut yang isinya berupa informasi jenis UKM dan UMKM yang ingin didatangi tempatnya dan direview jenis usahanya," imbuh Bobby.

Baca Juga: Bobby Maulana Dukung UMKM Tempe Sambil Olahraga dan Kulineran di Kampung Halaman Sukabumi

Bobby menjelaskan bahwa setelah menerima informasi dari pelaku usaha, tim Menata Kebaikan Tech akan membuat teaser video berdurasi satu menit yang akan dikolaborasikan dengan akun media sosial mereka, termasuk Instagram, Facebook, dan TikTok.

"Video teaser tersebut akan kami berikan link untuk disaksikan reviewnya secara keseluruhan di akun YouTube 'Menata Kebaikan Tech'," jelas Bobby.

Selain itu, Bobby juga mengundang para influencer dan YouTuber di Sukabumi yang tertarik untuk berkolaborasi dalam berbagai bentuk untuk mengirimkan pesan langsung ke akun Instagram @menatakebaikan.

"Untuk para influencer dan YouTuber Sukabumi yang ingin berkolaborasi dengan kami dalam bentuk apapun, silahkan juga mengirimkan DM ke akun @menatakebaikan di Instagram," katanya.

Tak hanya itu, Bobby juga membuka pintu bagi para reviewer, fotografer, videografer, YouTuber, dan influencer lainnya untuk mengirimkan ide kreatif mereka.

"Untuk para reviewer, fotografer, videografer, YouTuber, dan influencer apapun, silahkan mengirimkan ide kreatifnya untuk berkolaborasi dengan kami sesuai dengan jenis atau konsep sosial media teman-teman kreator sekalian," kata Bobby.

Bobby berharap inisiatif ini dapat membantu mengangkat profil usaha lokal di Kota Sukabumi dan mendukung para kreator digital dalam mengembangkan konten mereka.

"Terakhir, untuk baraya pelaku UKM dan UMKM, silahkan untuk menghubungi akun Instagram @menatakebaikan melalui DM dan menyampaikan apa yang saya utarakan di atas, dan untuk kerjasama ini, syarat dan ketentuan berlaku," tutupnya.

Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, Menata Kebaikan Tech diharapkan mampu menjadi platform yang menghubungkan pelaku usaha lokal dengan komunitas kreatif di Kota Sukabumi, menciptakan sinergi yang menguntungkan bagi semua pihak yang terlibat. (ADV)

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi20 Juli 2024, 22:33 WIB

Sempat Terserempet Motor, Surtini Korban Tewas Tabrak Lari Mobil di Sukabumi

Euis membiarkan Surtini karena belum mengetahui kondisi kepribadiannya.
Euis Julaeha (54 tahun), ketua RT tempat Surtini (62 tahun) menjadi korban tabrak lari mobil di Kampung Ciutara RT 16/07 Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ibnu Sanubari
Arena20 Juli 2024, 21:07 WIB

Pertama di Asia, Atlet Asal Sukabumi Berhasil Lakukan 10 Kali Juggling Bola di Udara

Fikri terbang dengan ketinggian 1.300 mdpl didampingi pilot paralayang profesional, Derry Farhan Mutaqin.
Muhammad Fikri Sirath saat melakukan juggling bola di udara. | Foto: Muhammad Fikri Sirath
Life20 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Cara Mengetahui Karakter Seseorang, Perhatikan Bagaimana Dia Mengelola Uang

Mengetahui karakter seseorang memerlukan observasi mendalam dan interaksi yang konsisten.
Ilustrasi. Mengetahui karakter seseorang memerlukan observasi mendalam dan interaksi yang konsisten. (Sumber : pixabay.com/@SzilárdSzabó)
Sukabumi20 Juli 2024, 20:20 WIB

Polisi Selidiki Temuan Limbah Sampel Darah di Jalanan Parungkuda Sukabumi

Polisi akan terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui asal sampel darah.
Polisi di lokasi penemuan limbah tabung sampel darah di Jalan Kompa-Cipanggulaan, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Film20 Juli 2024, 20:00 WIB

5 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Anime isekai telah menjadi subgenre yang populer karena ceritanya yang beragam, karakter yang menarik, dan tema yang membebaskan
Reincarnated as a Sword - Anime isekai telah menjadi subgenre yang populer karena ceritanya yang beragam, karakter yang menarik, dan tema yang membebaskan (Sumber : imdb.com).
Life20 Juli 2024, 19:00 WIB

Kamu Merasa Sulit Sukses? Kenali 5 Kebiasaan Buruk yang Menjadi Penghambatnya

Jika kamu ingin mencapai kesuksesan, penting untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk ini dan mengembangkan kebiasaan-kebiasaan yang positif.
Ilustrasi - Jika kamu ingin mencapai kesuksesan, penting untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk ini dan mengembangkan kebiasaan-kebiasaan yang positif. (Sumber : unsplash.com/@Joshua Rawson-Harris)
Life20 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Sebelum Memulai Aktivitas Bekerja, Yuk Amalkan Agar Rezeki Lancar Juga Berkah

Membaca doa sebelum bekerja dapat membantu meningkatkan semangat dan motivasi.
Ilustrasi berdoa. Membaca doa sebelum bekerja dapat membantu meningkatkan semangat dan motivasi. | (Sumber : Freepik.com)
DPRD Kab. Sukabumi20 Juli 2024, 17:12 WIB

DPRD Terima Studi Banding Mahasiswa UMMI, Bahas Kelembagaan dan Dinamika Politik

Badri berharap dengan studi banding ini mahasiswa bisa berperan aktif dalam politik.
DPRD Kabupaten Sukabumi menerima kunjungan studi banding mahasiswa UMMI di Ruang Bamus DPRD, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Jumat (19/7/2024). | Foto: Istimewa
Musik20 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Teman Biasa dari Band Sukabumi Single Season, “Terjebak Friendzone”

Teman Biasa adalah lagu terbaru dari band Single Season tentang seseorang yang terjebak Friendzone.
Teman Biasa adalah lagu terbaru dari band Single Season tentang seseorang yang terjebak Friendzone. (Sumber : Istimewa)
Inspirasi20 Juli 2024, 16:54 WIB

Pernah 1 Ton Per Bulan, Wanita Sukabumi Jual Daun Pandan dari Tegalbuleud

Pengolahannya dilakukan setelah duri daun pandan dibuang.
Nining Maryani (60 tahun), wanita asal Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, memanfaatkan daun pandan untuk bahan kerajinan. | Foto: SU/Ragil Gilang