Bayi Kembar Tiga di RSUD Sekarwangi Kabupaten Sukabumi, Kisah Kelahirannya

Sabtu 06 Februari 2021, 06:09 WIB

SUKABUMIUPDATE.com -  Layanan persalinan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi Cibadak membantu proses kelahiran bayi kembar tiga asal Cisolok Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sempat mengalami penurunan kondisi kesehatan sebelum proses persalinan, kini ibu dan bayi laki-laki tiga terus membaik.

Kabar bahagia ini sempat viral setelah dibagikan oleh netizen dengan akun Eneng Herlina di facebook tanggal 3 Februari 2021 silam. 

"Alhamdulillah telah lahir bayi kembar 3 pada hari selasa tgl 2-2-2021 jenis klamin laki laki. Proses lahiran Cesar di RS Sekar Wangi. Dari ibu bernama puti ayu dan ayah nya bernama fery ..Warga kp Marinjung Hilir RT 04/03 Desa Karangpapak Kec cisolok..Smoga ibu dan bayi nya diberikan kesehatan. Aamiin yarobal alamiin.." tulisnya. Tak hanya narasi, ia juga membagikan foto dan video kondisi ketiga bayi tersebut pasca kelahiran.

Kabar ini dibenarkan oleh staf humas RSUD Sekarwangi Ramdansyah. "Untuk pasien ibu yang melahirkan bayi kembar tiga dengan proses operasi caesar, kondisinya sudah membaik sementara keadaan ketiga bayinya baik dan sehat," singkat Ramdansyah kepada sukabumiupdate.com.

Tangkapan layar postingan netizen kabar gembira kelahiran bayi kembar tiga asal Cisolok Sukabumi

Layanan persalinan RSUD Sekarwangi berupaya maksimal dalam penanganan medis kelahiran bayi kembar tiga ini. Dokter spesialis persalinan RSUD Sekarwangi, Nilakusuma SPOG menceritakan bahwa pada tanggal 30 Januari 2021, pasien  masuk dan dirawat dengan kondisi resiko kehamilan (tensi tinggi).

"Sebelumnya sudah pernah USG dan sudah tau kalau hamil kembar 3. Tapi pas kemarin masuk usia 8 bulan tensinya naik jadi dirawat," jelas Nilakusuma melalui percakapan pesan singkat, Jumat malam kemarin, (5/2/2021).

BACA JUGA: RSUD Sekarwangi Sukabumi Punya Alat Pemeriksa Jantung dengan Gelombang Suara

Pasien kemudian menjalani proses pemulihan kondisi kesehatan di RSUD Sekarwangi. "Setelah stabil  kami pertimbangkan untuk dilahirkan, mengingat kondisi ibu bisa sewaktu-waktu memburuk dan janinnya juga sudah cukup untuk dibesarkan dalam perawatan intensif di bagian perinatologi," sambungnya.

Sesuai prediksi dengan risiko kehamilannya lanjut Nila, pasca lahiran pasien (ibu bayi) sempat memburuk sehingga membutuhkan perawatan intensif di ICU. "Alhamdulillah setelah di observasi keadaan ibu membaik dan sudah pindah ke bangsal rawat dalam pemantauan," pungkasnya.

Kondisi bayi kembar tiga sendiri makin sehat dan masih dalam penanganan bagian perinatologi karena lahir prematur.

Catatan redaksi: Ada perusabahan naskah pukul 14.17 WIB, kesalahan menuliskan jenis kelamin bayi. Mohon maaf!

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

 

 

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Science26 Mei 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jabar 26 Mei 2024 Termasuk Sukabumi, Cek Sebelum Berakhir Pekan!

Untuk daerah Sukabumi sendiri diperkirakan akan mengalami cuaca cerah hingga cerah berawan saat pagi. Kemudian berpotensi hujan ringan dan kembali berawan saat dini hari.
Ilustras Pagi Cerah Berawan. Prakiraan Cuaca Sukabumi | Pexels
Sukabumi25 Mei 2024, 22:27 WIB

Hujan Deras Landa Sukabumi Utara, Picu Longsor dan Rumah Roboh di Parakansalak

Sejumlah akses jalan mengalami longsor dan rumah rusak, akibat hujan deras, melanda Kabupaten Sukabumi bagian utara
Jalan longsor dan rumah roboh dipicu hujan deras yang melanda Sukabumi bagian utara | Foto : P2BK
Internasional25 Mei 2024, 22:17 WIB

SBMI: 7 Warga Sukabumi Meninggal di Luar Negeri Sepanjang 2024

Sebanyak tujuh pekerja migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang meninggal di negara tempatnya bekerja, sepanjang 2024.
Logo Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) | Foto : Ist
Entertainment25 Mei 2024, 22:00 WIB

Jadi Teteh Sunda, Kim Go Eun Terlihat Sedang Syuting Iklan di Garut

Aktris asal korea selatan yaitu Kim Go Eun terlihat sedang syuting untuk iklan di Garut, Jawa Barat. Kabar tersebut langsung ramai dibicarakan oleh warganet di berbagai media sosial
Potret Kim Go Eun yang sedang syuting untuk iklan di Sunda Hejo Coffee, Garut, Jawa Barat (Sumber : X @/infodrakor_id)
Sukabumi25 Mei 2024, 21:40 WIB

Tebing Longsor Timpa Rumah Warga di Kabandungan Sukabumi

Bencana longsor terjadi di Kampung Cileungsir RT 3/4, Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat, 24 Mei 2024 pukul 22.00 WIB
P2BK Kabandungan saat mengevakuasi longsor di Kampung Cileungsir RT 3/4, Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (25/5/2024) | Foto : Dok.P2BK
Film25 Mei 2024, 21:00 WIB

Sinopsis Drama Korea Lovely Runner, Kisah Menarik Im Sol dan Ryu Sun Jae

Drama korea Lovely Runner saat ini sedang ramai dibicarakan karena peran Im Sol dan Ryu Sunjae yang selalu bikin baper setiap kali tayang. Keduanya punya chemistry menarik sehingga terus dibicarakan
Sinopsis drama korea Lovely Runner yang membuat penonton baper karena chemstiry romantis Ryu Sunjae dan Im Sol (Sumber : Instagram @/tvn_drama)
Sukabumi25 Mei 2024, 20:47 WIB

Job Fair dan PPDB SMK Cimahi Cicantayan Sukabumi, Salurkan Lulusan Kerja di Luar Negeri

Job Fair diinisasi SMK Cimahi Cicantayan bersama Lembaga Pendidikan Ketrampilan (LPK) Grand Wisata Cirebon, tidak hanya bertujuan merekrut tenaga kerja, sekaligus juga untuk menarik minat peserta didik batu
SMK Cimahi Cicantayan menggelar job fair sekaligus PPDB 2024 | Foto : Ibnu Sanubari
Sehat25 Mei 2024, 20:00 WIB

12 Trik Agar Tekanan Darah Tinggi Turun Secara Instan, Bebas Serangan Hipertensi

Ternyata ada beberapa cara untuk bisa menurunkan tekanan darah tinggi secara instan. Meski begitu semua cara ini harus dilakukan secara rutin dan baik yaitu cobalah mengubah pola makan dan gaya hidup
Lakukan beberapa trik ini agar tekanan darah tinggi bisa turun secara instan (Sumber : Unsplash.com/Thirdman)
Sukabumi Memilih25 Mei 2024, 19:56 WIB

Ini Kata PPP Kota Sukabumi Soal Kabar Utak Atik Caleg Terpilih

Baru-baru ini, tersiar kabar DPC PPP Kota Sukabumi melakukan utak atik dengan akan memberhentian terhadap salah seorang caleg terpilih hasil Pemilu 2024.
Ketua DPC PPP Kota Sukabumi, Ima Slamet | Foto : Ist
Sehat25 Mei 2024, 19:30 WIB

Atasi Diabetes Tanpa Obat! Lakukan 7 Tips Ini Agar Gula Darah Terkontrol

Diabetes adalah suatu kondisi kronis yang ditandai dengan tingginya kadar gula darah. Meskipun pengobatan dapat mengatasi dalam mengelola diabetes, namun perubahan gaya hidup yang alami dan sehat dapat menjadi solusi efektif
Ada beberapa tips agar bisa mengatasi diabetes tanpa obat-obatan dan perlu dilakukan secara rutin (Sumber : Unsplash.com/Artem Podrez)